Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Platform Belajar Online untuk Anak yang Hemat Biaya

Rekomendasi Belajar Online IndiHome
Di era digital, belajar secara online telah menjadi alternatif yang semakin populer bagi anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan. Apalagi saat ini sudah banyak platform belajar online yang bisa dipilih oleh para orang tua demi memenuhi kebutuhan anak akan tambahan referensi belajar. Simak yuk, 5 platform belajar online yang hemat biaya, bahkan bisa diakses gratis. 

5 Rekomendasi Platform Belajar Online untuk Anak SD sampai SMA

1. Quipper

Quipper adalah platform belajar online yang menyediakan berbagai materi pembelajaran untuk pelajar dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Platform ini didirikan oleh Masayuki Watanabe pada tahun 2010, pusatnya ada di Tokyo, Jepang, namun tetap bisa diakses di Indonesia. Bahkan materinya juga sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia.

Selain menyediakan materi belajar yang lengkap dan mudah dipahami, Quipper juga memiliki fitur ujian dan latihan soal. Jadi setelah mempelajari materi, anak bisa sekalian menguji pemahaman mereka dengan mengerjakan latihan soal dan ujian.

Quipper dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile yang tersedia secara gratis.

2. Ruangguru

Ruangguru adalah platform belajar online yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada tahun 2014 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Materi pembelajarannya berbasis video untuk anak sekolah tingkat SD hingga SMA.

Dengan berlangganan program belajar di RuangGuru, anak bisa mengakses video pembelajaran, kuis, latihan soal, bank soal, mengikuti try out online, bahkan bisa konsultasi dengan guru. Ini akan sangat membantu, terutama bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar.

3. Zenius dan Khan Academy

Dari artikel yang tayang di situs teknologi, ada pula platform belajar online untuk anak bernama Zenius dan Khan Academy.

Zenius adalah platform belajar online untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Zenius bekerja sama dengan guru ahli dan berpengalaman dalam menyusun konten pembelajaran.

Itu sebabnya, materi pembelajaran di Zenius sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia sekaligus sesuai pula dengan kebutuhan siswa.

Sementara, Khan Academy adalah platform belajar online yang juga memiliki berbagai fitur interaktif yang dapat membantu anak belajar dengan baik.

Materi pembelajaran di Khan Academy tersedia dalam beberapa bahasa, bisa diakses di situs web maupun di aplikasi, dan tersedia komunitas belajar yang aktif.

Platform Edukasi dari IndiHome

Selain 3 platform belajar online di atas, ada lagi lho cara lain agar anak bisa mendapatkan berbagai konten edukatif yang mendukung proses belajarnya dan menambah pengetahuan. IndiHome menjadi salah satu ISP yang berfokus pada pendidikan anak dan pemenuhan kebutuhan anak akan konten edukasi.

Itulah sebabnya, Indihome dari Telkom Indonesia menyediakan paket bundling, langganan internet cepat dan stabil, sekaligus mendapatkan fitur edukasi yang memudahkan sehingga bisa mendapatkan berbagai materi belajar yang berkualitas. Beberapa fitur edukasi yang disediakan IndiHome, antara lain:

1. IndiHome Edukasi

IndiHome Edukasi adalah platform belajar online yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia untuk pelanggan IndiHome di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai macam konten pembelajaran, mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK.

Anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, melalui berbagai materi edukasi berbentuk video pembelajaran, animasi, dan kuis interaktif, bahkan bisa ikut ujian online dan latihan soal.

Dengan adanya IndiHome Edukasi, diharapkan siswa di seluruh Indonesia dapat mengakses konten pembelajaran yang berkualitas dan membantu mereka dalam meningkatkan prestasi belajar di sekolah.

2. IndiHome Studi

IndiHome Study didesain dengan tujuan untuk mempermudah proses pembelajaran bagi anak-anak. Platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Online Class, Virtual Library, dan Online Exam yang dapat meningkatkan efektivitas belajar di rumah.

3. IndiHome Kids

IndiHome Kids adalah platform edukasi yang aman dan bermanfaat untuk anak-anak. Platform ini menyediakan berbagai konten pembelajaran seperti video pembelajaran, lagu anak, dan permainan edukasi yang dapat membantu anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Dalam memilih platform belajar online untuk anak, orangtua perlu memperhatikan kualitas dan reputasi dari platform. Selain itu, pertimbangkan juga koneksi internet yang digunakan dan pilih provider yang bisa menyediakan layanan internet cepat dan stabil.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Platform Belajar Online untuk Anak yang Hemat Biaya"