Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susu etawarich untuk Anak Muda dan Tua

Beragam Kandungan dan Manfaat susu etawa etawarich
Jadi dewasa kukira menyenangkan, tapi ternyata sulit dan melelahkan. Lirik lagu Ghea Indrawari ini ngena banget sih di aku. Banyak adegan “dewasa” yang dulu aku kira seru tapi ternyata banyak yang susah dan gak ada seru-serunya sama sekali.

Bagiku menjadi dewasa dimulai ketika merantau ke Jakarta untuk kuliah, banyak hal “pertama” yang kulakukan. Pertama kali ke warteg sendiri, pertama kali ke mall sendiri, pertama kali hidup tanpa orang tua dalam waktu lama. 

Kegiatan Olahraga Mudah 

Makin dewasa banyak pula masalah kesehatan yang mulai mengintai, apalagi hidup sendiri mengharuskan kita semua melakukan berbagai hal sendiri. Bagi anak-anak kos di luar sana, ada beberapa olahraga mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. 

Push-up 

Push-up merupakan olahraga yang dapat meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas, tepatnya trisep, otot dada dan bahu. Latihan yang tepat dalam pula memperkuat punggung bagian bawah dengan menarik otot perut. 

Cara Push-up yang benar adalah dengan berbaring di lantai, letakkan telapak tangan di kedua sisi dada. Tekuk siku sedikit lalu dorong tubuh ke atas hingga lengan hampir lurus. Kemudian, perlahan-lahan kembalikan ke posisi sebelumnya. 

Plank 

Plank adalah salah satu cara untuk melatih kesabaran. Ini juga menjadi Latihan untuk memperkuat otot-otot perut, punggung atas, bahu, dan area panggul sehingga membuat tubuh lebih stabil. 

Cara plank yang benar adalah letakkan tangan dan lutut di lantai untuk meregangkan tulang belakang. Sejajarkan bahu dengan dibantu tangan lalu regangkan tulang belakang dengan mengangkat kepala. Pertahankan posisi ini selama 1 menit. 

Squad 

Squad membantu memperbaiki otot dan persendian tubuh bagian bawah sehingga membantu menambah tinggi badan. Cara squad yang benar adalah dengan berdiri kaki selebar bahu dan gunakan otot perut untuk menurunkan tubuh secara perlahan. 

Sit-up 

Sit-up dapat mengencangkan otot perut dan membuat perut bagian bawah terlihat lebih rata. Cara sit-up yang benar adalah dengan berbaring telentang, lalu tekuk lutut dan kaki di lantai agar tubuh tetap stabil. Silangkan tangan di dada atau dekat telinga. Angkat badan ke lutut saat mengeluarkan napas. 

Susu Etawa, Pilihan Kaum Muda dan Tua 

Selain olahraga, penting juga untuk mengonsumsi susu untuk kesehatan. Masalah-masalah seperti pengapuran tulang atau nyeri sendi dapat diantisipasi dengan meminum susu yang tepat. Banyak susu yang mengklaim sebagai Susu tulang keropos, Susu nyeri sendi atau Susu untuk pengeroposan tulang tapi harus benar-benar diperhatikan susu yang klaimnya sesuai dengan khasiatnya. 

Pasti sudah tidak asing lagi dengan susu kambing etawa. Susu etawa yang dinamakan dari daerah Etawah di India ini khasiatnya tidak perlu diragukan lagi. Susu Etawa dapat dinikmati oleh semua umur, mulai dari anak-anak berusia 2 tahun sampai lansia. 

Kandungan Susu Etawa 

kandungan susu etawa yang tidak bau prengus
Susu kambing etawa memiliki protein yang lebih tinggi dari susu sapi tapi laktosa yang lebih renda sehingga mudah dicerna dan cocok bagi yang punya intoleransi laktosa. Kalsium dan fosfornya pun tinggi. kalau dipilih sebagai susu untuk kesehatan, susu etawa tentu pilihan tepat. Apalagi ada kandungan vitamin A, B1, B3, dan C yang berfungsi sebagai antioksidan, menjaga kesehatan mata, kulit, saraf, dan sistem kekebalan tubuh. 

Susu etawarich 

Lalu, susu etawa apa yang direkomendasikan? Susu etawarich jawabannya. Mau susu untuk kesehatan, susu nyeri sendi, susu untuk pengeroposan tulang, atau susu tulang keropos semuanya ada di susu etawarich. Manfaat susu etawa etawarich sama seperti manfaat susu etawa pada umumnya ditambah berbagai manfaat lainnya.

Susu kambing etawa segar normalnya punya bau khas karena kaya akan asam lemak rantai sedang atau medium chain fatty acids (MCFA). Tetapi susu etawarich dilakukan proses pengeringan dan fortifikasi (proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan) sehingga mengurangi bau tersebut yang artinya bau prengus yang biasanya ada pada susu kambing etawa tidak ada pada susu etawarich. 

Ini bisa jadi jawaban buat orang-orang yang ingin merasakan manfaat susu kambing etawa tapi tidak tahan dengan bau prengus karena susu etawarich tidak bau prengus.

Khasiat Susu Kambing etawarich 

Susu etawarich mempunyai kandangan 98% susu kambing berkualitas tinggi, eksrat gamat, daun sirsak, kayu manis, bee pollen, dan gula stevia. Stevia (Stevia rebaudiana) adalah pemanis dengan kandungan nol kalori. Ini artinya tidak perlu khawatir dengan kalori tiap kali minum susu kambing etawa ini. Lalu, dengan kandungan susu etawa tersebut, apa saja khasiat susu kambing etawarich? 

Memperlancar Pencernaan

Kandungan susu etawa yang berisi tembaga, seng, selenium, dan kalium yang berperan dalam metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan cairan, dan menangkal radikal bebas. Lalu ada fosfor, kalsium, sodium dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan, (menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya). Bagi anak-anak, susu etawarich juga meningkatkan kecerdasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan memelihara bakteri baik pada usus. Kandungan kayu manis pada susu etawarich juga jadi khasiat susu kambing rtawarich untuk menurunkan berat badan kalau diminum sesuai dosis yang dianjurkan. 

Menjaga kesehatan jantung 

Susu etawarich mengandung bee pollen yang didalamnya terdapat flavaoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung. Kandungan tinggi kalium pada susu kambing etawa juga membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Manfaat susu etawa etawarich lainnnya adalah dapat mengatasi masalah sistem pernapasan. 

Bagi yang mengalami masalah pengapuran tulang atau nyeri sendi, kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Khasiat susu kambing etawarich juga termasuk menjaga kesehatan sel tubuh dan mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase karena kandangan daun sirsak. 

Jangan Sampai Salah Beli 

Situs resmi membeli produk susu etawa susu untuk kesehatan 

Susu etawarich dapat dibeli melalui distributor resmi susu etawarich, yaitu etawarich official store yang ada di Tokopedia dan Shopee. Hati-hati jangan sampai salah beli produk, belilah di tempat resmi agar tidak tertipu oleh produk palsu atau tiruan. Kalau membeli produk palsu atau tiruan, khasiat susu kambing etawarich tidak akan terasa. 

Toko resmi pembelian susu etawarich

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

29 komentar untuk "Susu etawarich untuk Anak Muda dan Tua"

  1. Nah ini yang kubutuhkan, Kak. Sekarang seiring usia bertambah, kaki sering kesemutan dan cepat capek. Tulang emang kudu diboost ya pakai susu etawa ini keknya cocok sangat. Kandungannya lengkap dan terutama bagus buat pencernaan karena penyakit konon bersumber dari makanan di perut. Makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, harus sering-sering olahraga dan konsumsi susu etawa kak biar tulang tetap kuat dan terhindar dari pengapuran

      Hapus
  2. "menjadi dewasa emang gak mudah, untuk itu permudah hidup menjadi orang dewasa dengan mengonsumsi etawarich" cieee, quotenya pas gak kak? hihihi. btw relat ekok kak, menjadi dewasa its means kudu extra jaga kesehatan ya, secara gitu udah banyak kerasa sakit ini dan itu terutama masalah tulang dan sendi

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih..... cakep juga nih kak quote-nya. Nah... emang mesti extra jaga kesehatan biar segala masalah kesehatan teratasi

      Hapus
  3. Wah ternyata banyak juga nih manfaat dari susu etawa ini, menjadi dewasa itu memang ekstra yaa terutama dalam menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan. Mengonsumsi susu etawa bisa jadi solusi tentunya. Harus nyetok sih di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, manfaat susu etawa ini banyak sekali, kita harus bisa menjaga daya tahan tubuh dengan baik apalagi kalau udah dewasa

      Hapus
  4. Mau aaah konsumsi susu Etawa. Lututku mulai bermasalah nih...Sebenernya juga harus dibarengi olah raga yah, untuk memperkuat sendi dan otot. Inilah kalau kerjanya depan komputer terus, male bergerak...Siap, harus mulai latihan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, olahraga dan konsumsi makanan minuman yang bergizi harus seimbang biar tujuan kesehatan dapat tercapai

      Hapus
  5. yupp benar sekali! Susu etawa membawa banyak manfaat, terutama bagi yang sedang menjalani perjalanan menuju dewasa. Daya tahan tubuh dan kesehatan terjaga dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi susu etawa ini sudah bisa dikonsumsi dari anak-anak sehingga daya tahan tubuh dan kesehatan dapat dijaga dari mulai kecil sampai usia tua nanti, tentunya dibarengi dengan olahraga

      Hapus
  6. Sudah ada zat-zat tambahan yang menambah manfaat bagi tubuh, ya. Sayang saya tidak suka susu 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu, terutama susu etawa ini sangat bermanfaat kak buat kesehatan, apalagi rasanya dijamin enak, kalau mau nyoba dulu boleh banget kak sapa tau ternyata cocok sama susu etawarich ini

      Hapus
  7. Saya belum pernah coba minum susu kambing, tapi kalau kemasannya bagus seperti etawarich jadi penasaran buat nyoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak dicobain, susu etawarich ini gak bau prengus seperti susu kambing etawa yang ada di bayangan orang-orang kok kak

      Hapus
  8. Jadi dewasa bukan hanya sulit dan melelahkan ya kak tapi banyak yang dirasa, wkwkwk. Semakin dewasa justru malah warning sama kesehatan. Susu kambing etawa solusi banget ya untuk kesehatan semua kalangan baik muda dan tua aman untuk dikonsumsi setiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, makin dewasa kita harus makin sadar akan kesehatan, salah satunya ya susu kambing etawa ini buat dikonsumsi rutin biar kesehatan tetap terjaga

      Hapus
  9. Kalau ada susu kambing etawa ini, maka para lansia tidak khawatir tentang kondisi kesehatan tulang mereka ya, kak. Selain memberi nutrisi juga menguatkan tulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kak, buat yang takut dengan pengapuran tulang dan membutuhkan susu untuk pengeroposan tulang, etawarich solusinya

      Hapus
  10. Merk yang disandang Etawarich. Menunjukkan klo ini susu kambing etawa yg pada dasarnya sudah penuh manfaat, lalu diperkaya lagi dengan kandungan lain sehingga lebih akurat menjaga kesehatan pengonsumsinya.

    BalasHapus
  11. Hmmmm ternyata jadi orang dewasa ngga semudah itu yhaa. Apalagi masalah Kesehatan yang mengintai. Untunga da susu Kesehatan etawarich, yang banyak khasiatnya. Tapi harus beli yang ori biar manfaatnya bisa dirasakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi orang dewasa tuh sulit mba, hahahaha. sulitnya dibagian segala banyak kerasa sih apalagi sakit punggung dan sendi. untungnya ada etawarich nih sekarang, masalah tulang sendi bisa teratasi ya

      Hapus
  12. susu etawarich ini bukan cuma untuk yang udah dewasa aja ya tapi bisa segala usia, mulai 2 tahun ya.
    bisa untuk menyembuhkan banyak penyakit pula ya, jadi makin penasaran juga nih ingin cobain langsung susu etawarich, susu untuk kesehatan.

    BalasHapus
  13. Wahhh manfaat serta kandungan yang diberikan banyak banget yaa, apalagi produknya juga bisa dibeli secara online. Jadi memudahkan orang-orang yang mau pesen tanpa harus ribet cari sanasini, langsung checkout :D

    BalasHapus
  14. Berasa kena prank ya, kak 😂

    Waktu kecil kayaknya enak jadi orang dewasa bisa punya uang sendiri, mau beli apa-apa tinggal beli, tanpa tau bagaimana sendi dan tulang harus bekerja dengan keras.. tapi karena sekarang sudah ada susu etawarich yang bisa diminum sehar-hari, kayaknya gak perlu khawatir nyeri-nyeri karena pegel linu lagi sih.

    BalasHapus
  15. Biasanya orang sudah underestimate dengan susu kambing karena bau prengusnya. Untungnya sekarang ada etawarich yang ga bau prengus, jadi enaknya dapat dan kemanfaatannya pun dapat

    BalasHapus
  16. Etawarich ini bagus ya. Seusia saya terutama mulai butuh asupan khusus seperti Etawarich ini. Jadi penasaran ingin coba

    BalasHapus
  17. Aduh Mas...judulnya kegiatan olah raga mudah. Tapi buat aku beraaat. Mana tahan aku buat plank...hehe... Baru 3 hitungan udah nyerah. Harus mulai nih latihan plus minum susu eatawarich biar makin sehat.

    BalasHapus
  18. Oooo ternyata susu ini bisa dinikmati sejak anak2 usia 2 tahun ya? Kirain buat orang dewasa saja.
    Baru tahu kalau bagus buat kesehatan jantung dan baik untuk pencernaan.
    Kalau olahraga aku juga biasanya melakukan workout yang mudah2, kyk jalan kaki gitu sih.

    BalasHapus
  19. Wah, aku juga minum susu sekarang Kak soalnya aku syaraf kejepit dan dengan adanya minum susu kambing aku jadi lebih seger

    BalasHapus