Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Tempat Gym Terdekat Yang Sesuai Budget

Sadar betapa pentingnya olahraga untuk kesehatan, maka wajib meluangkan waktu untuk berolahraga, paling tidak 3 kali dalam seminggu. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan olahraga Anda, agar tidak malas-malasan dan hasilnya juga sesuai dengan keinginan, maka lebih baik memilih berolahraga di pusat kebugaran atau tempat gym saja, dibandingkan dengan melakukannya di rumah sendiri. Anda bisa bergabung menjadi member di tempat gym terdekat. 

Di zaman sekarang bukan hal yang sulit untuk bisa menjumpai keberadaan dari pusat kebugaran seperti diantaranya adalah tempat gym ini. Mengingat di berbagai kota ada berbagai tempat fitness yang dapat Anda kunjungi, tentunya yang menawarkan berbagai program latihan menarik, disesuaikan saja dengan kebutuhan. 

Mungkin banyak juga yang masih enggan untuk olahraga di pusat kebugaran karena harus keluar uang, bagaimanapun juga untuk menikmati fasilitas yang disediakan disana, maka harus membayar biaya membership yang tidak sedikit. 

Jadi memang benar jika ada yang mengatakan bahwa sehat itu mahal, karena tidak hanya ketika sakit saja harus mengeluarkan biaya untuk berobat, melainkan untuk menunjang aktivitas olahraga juga harus keluar biaya. Namun jangan khawatir berikut ini cara memilih tempat gym yang sesuai dengan budget Anda, yaitu:

1. Utamakan Memilih Tempat Gym Terdekat 

Lokasi tempat fitness tersebut akan sangat berpengaruh terhadap pengeluaran Anda. Karena bagaimanapun juga semakin jauh lokasinya dari rumah, maka akan membuat biaya atau ongkos ransport untuk datang ke pusat kebugaran juga semakin mahal. Hal ini juga patut diperhatikan, karena faktanya ada banyak orang yang enggan untuk pergi ke pusat kebugaran karena harus keluar banyak biaya transport, akibatnya meskipun sudah terdaftar member, namun akhirnya tidak terpakai, tentunya jadi sia-sia bukan. Usahakan pilih yang dekat dari rumah saja. 

 2. Semakin Lengkap Fasilitasnya Maka Semakin Mahal Tarifnya 

Banyak orang yang memilih tempat fitness dengan fasilitas paling lengkap. Padahal tentunya Anda tahu bukan bahwa fasilitas yang lengkap in juga ikut berdampak pada harga membership disana. Paling ideal sebenarnya pilih yang fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan olahraga Anda, misalnya sekedar ingin olahraga kardio seperti senam lari atau bersepeda, pilih yang memang menawarkan fasilitas penunjang. Tidak perlu semuanya ada, toh tidak semua alat akan Anda gunakan untuk latihan, karena jika ada semuanya paketan juga lebih mahal. 

3. Sesuaikan dengan Kelas Permintaan yang Diinginkan 

Nantinya ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan dari tempat gym tersebut, tidak perlu ambil paket yang lengkap jika tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan semuanya. Sama saja dengan buang-buang karena sudah pasti tarif yang harus dikeluarkan menjadi lebih mahal. Cukup pilih paket yang memang sesuai dengan minat Anda saja, sehingga tidak mubadzir. 

4. Perhatikan Jumlah Anggotanya

Ada pusat kebugaran yang fasilitasnya lengkap dengan anggota banyak, sehingga selalu ramai setiap hari. Namun juga ada yang sebaliknya tidak begitu ramai sehingga memberikan keleluasaan untuk menjalankan program latihan tersebut. Agar lebih efisien sebaiknya cari yang jumlah antrian tidak banyak, namun fasilitasnya memadahi, sehingga ketika ingin berolahraga nantinya tidak perlu menunggu bergantian terlalu lama. 

5. Pastikan Tempatnya Bersih

Tidak nyaman rasanya berolahraga di tempat gym yang kotor apalagi bau yang tidak sedap dari mana-mana. Untuk itulah penting sebelum memutuskan memilih tempatnya, cek secara langsung guna melihat kondisi tempat gym tersebut, apakah bersih serta nyaman ataukah tidak. 

6. Pertimbangkan Diskon atau Promo

Tidak sedikit juga pusat kebugaran yang menawarkan promo khusus untuk member baru maupun ketika moment tertentu. Pastinya dengan promo khusus ini memungkinkan bagi Anda untuk mendapatkan harga yang lebih hemat, jadi tidak perlu keluar banyak budget. Itulah beberapa pertimbangan penting jika Anda ingin memilih tempat gym terdekat yang tidak over budget. Jadi tidak ada alasan malas olahraga karena mahal, Anda cukup memilih berolahraga di FIT HUB saja yang sudah jelas kualitasnya dengan paketan member affordable, menariknya lagi FIT HUB ini menyediakan pilihan kelas latihan yang lengkap, bisa dibooking secara online juga.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Tempat Gym Terdekat Yang Sesuai Budget"