Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Butuh Dana Tunai Cepat? Jadikan 5 Barang Ini Sebagai Agunan!

Pilih Mofi.id kalau butuh dana tunai cepat

Banyak kondisi darurat dalam hidup yang mengharuskan seseorang Butuh dana tunai cepat. Misalnya saja saat terjadi musibah kecelakaan berat yang mengharuskan segera dilakukan tindakan operasi untuk pertolongan. Kondisi ini pasti memerlukan uang dalam jumlah besar, apabila seseorang tidak dilindungi oleh asuransi kesehatan maka harus menyediakan uang tunai, belum lagi kalau ada biaya-biaya tidak terduga lain.Masyarakat Indonesia harus memperhatikan hal ini karena saat ini masih banyak yang belum melek secara finansial sehingga jarang yang sudah siap dengan menyediakan dana darurat baik itu berupa uang tunai atau aset yang dapat dicairkan dengan mudah.

Masyarakat biasanya menyelesaikan masalah ini dengan berutang agar kebutuhan darurat ini dapat dipenuhi. Utang bukan hal yang buruk, asalkan bisa mengukur risiko yang didapat dan dapat memperkirakan untuk bisa rutin membayar angsuran yang disetujui. Banyak lembaga keuangan di Indonesia yang yang menyediakan produk pinjaman dan bisa menjadi solusi untuk memenuhi dana darurat. Tapi perlu diperhatikan tidak semua yang mengajukan akan disetujui karena ada persyaratan tertentu yang disediakan oleh tiap-tiap lembaga. Perlu diperhatikan juga apakah lembaga yang dipilih sudah diawasi oleh OJK.

Produk pinjaman yang bisa dijadikan pilihan untuk apply dengan syarat mudah adalah kredit multiguna atau dikenal juga sebagai kredit atau pinjaman berjaminan. Tipe kredit ini dapat jadi solusi atas Butuh dana tunai cepat. Lalu ada apa saja jenis barang yang dapat diagunkan? Berikut ini diantaranya, yaitu: 

1. BPKB kendaraan, paling banyak di Indonesia pastinya menjumpai tawaran produk pinjaman beragunan dengan syarat BPKB kendaraan bukan, baik itu yang jenisnya kendaraan roda dua atau motor sampai dengan kendaraan roda empat juga bisa. Karena rata-rata masyarakat Indonesia sendiri pasti punya kendaraan semacam ini. Cukup BPKB nya saja yang dibawa ke bank, sedangkan kendaraan juga masih bisa digunakan sehari-hari, terbilang aman dengan plafon yang besar. 

2. Produk properti, baik itu sertifikat tanah, rumah ataupun juga apartemen semuanya dapat digunakan, khusus untuk jenis barang jaminan yang mahal semacam ini, maka plafon pinjaman yang ditawarkan juga sebanding nilainya. Paling pas dijadikan sebagai tambahan modal usaha maupun juga untuk menunjang kebutuhan investasi. Namun juga harus diketahui bahwa semakin besar nilainya, sebenarnya risiko yang harus ditanggung jika sampai gagal bayar juga lebih besar. 

3. Logam mulia, tidak sedikit masyarakat khususnya adalah kaum hawa yang lebih suka berinvestasi pada instrumen yang satu ini, apalagi jika bukan logam mulia, karena sangat mudah dicairkan. Namun mungkin Anda masih belum rela jika harus menjualnya, apalagi jika usia pembeliannya juga masih belum lama, tentunya belum menguntungkan. Maka solusinya adalah dengan menjadikannya sebagai agunan saja, sudah pasti lembaga pembiayaan mau untuk menerimanya, karena sudah pasti, pencairan uang juga lebih cepat. Semakin berat ukurannya maka semakin mahal plafon yang diberikan. 

4. Mesin pabrik, sedangkan untuk para pelaku usaha pastinya ada beberapa aset penunjang pekerjaan yang ada di rumah, seperti diantaranya mesin-mesin, patut untuk diketahui bahwa hal ini juga bernilai. Lembaga pembiayaan sendiri akan melihat atau menilai beberapa hal layaknya usia serta kelayakan teknis dan survey harga. Setelah itu maka mereka bisa menentukan besarnya nilai pinjaman yang bisa diberikan kepada debitur tersebut, tentunya juga sesuai dengan harga mesin. 

5. Kapal dan pesawat, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang punya kapal, apalagi untuk menunjang pekerjaan mereka sehari-hari khususnya nelayan, sedangkan untuk pesawat terbang cukup jarang yang memilikinya. Namun kedua jenis barang tersebut dapat dijadikan sebagai agunan untuk mendapatkan uang pinjaman. Bahkan dalam jumlah yang besar, bank akan survei terlebih dahulu kelayakannya sebelum menyetujui permintaan tersebut. 

Coba sendiri apply jika Butuh dana tunai cepat dengan beberapa jenis barang jaminan tersebut. Pastikan tidak salah dalam memilih lembaga penerbitnya agar tidak menyesal, salah satunya adalah dari Moladin Finance Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan lembaga pembiayaan yang satu ini, menawarkan produk pembiayaan dengan jaminan BPKB kendaraan. Nilai yang diberikan bersaing dengan jaminan keamanan, syaratnya mudah cukup dengan KTP, KK serta BPKB kendaraan saja, bisa dibawa ke agen terdekat atau apply secara online.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Butuh Dana Tunai Cepat? Jadikan 5 Barang Ini Sebagai Agunan!"