Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minta Dulu Riwayat Servis Sebelum Beli Mobil Avanza Bekas

jual mobil toyota avanza bekas hitam di caroline.id
Mobil adalah kendaraan bermotor yang menjadi pilihan banyak orang. Apalagi bagi mereka yang sering bepergian jarak jauh atau memiliki anak kecil, mobil jauh lebih nyaman daripada sepeda motor. Musim penghujan juga jadi alasan mobil banyak dipilih, tentunya menggunakan mobil artinya tidak perlu khawatir dengan hujan dan panas. 

Namun, anggaran rumah tangga tiap orang berbeda-beda, tidak semuanya sanggup untuk membeli mobil baru. Mobil bekas dapat menjadi pilihan realistis untuk tetap mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau. Toyota avanza adalah salah satu jenis mobil yang dapat dijadikan pilihan untuk dibeli. 

Kenapa Avanza? 

Beberapa alasan beli mobil avanza bekas dapat dijadikan pilihan adalah: 

Serbaguna 

Mobil avanza memiliki banyak fitur yang cocok untuk berbagai kalangan. Kapasitasnya hingga tujuh penumpang sehingga cocok untuk alat transportasi bagi keluarga. Bangku belakang dapat dilipat sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya bagi pemudik yang membawa banyak bawaan. Kabin yang fleksibel membuat avanza dapat digunakan untuk berbagai keperluan baik itu membawa banyak penumpang maupun banyak bawaan. 

Harga Terjangkau dan Stabil 

Melihat dari sisi anggaran, avanza bekas menawarkan nilai lebih dengan harga rendah dibandingkan mobil sejenis di kelasnya. Tak kalah pentingnya, nilai jual avanza stabil di pasar mobil bekas. Ini artinya harga mobil tidak akan turun drastis dalam waktu dekat. 

Bahan Bakar Efisien 

Selain serbaguna, nilai lebih lain yang dimiliki oleh mobil avanza adalah efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Di masa ketidakpastian harga bahan bakar, ini menjadi nilai penting bagi konsumen. Fitur ini memungkinkan avanza menempuh jarak lebih jauh dengan bahan bakar lebih sedikit. Selain menghemat anggaran bahan bakar, ini juga berdampak positif ke lingkungan. 

Hal Penting Sebelum Beli Mobil Avanza Bekas 

Berbagai kelebihan yang ada pada mobil toyota avanza ini harus dibarengi dengan risikonya. Ini karena tidak semua orang yang jual mobil toyota avanza bekas dapat dipercaya, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan agar konsumen mendapatkan mobil sesuai keinginan. 

Periksa Fisik dan Administrasi 

Hal pertama yang penting dilakukan adalah lakukan pemeriksaan fisik, ini untuk memastikan bahwa mobil yang ingin dibeli bebas dari berbagai kerusakan yang berbahaya ke depannya. Mobil bekas sangat rentan akan berbagai modifikasi dan kerusakan. Wajarnya barang yang dipakai, ini adalah hal yang biasa, tapi perlu diperhatikan jangan sampai kita bertemu penjual yang sengaja menjual mobilnya karena sebenarnya ingin “membuangnya”. Selain fisik, administrasi mobil juga perlu diperhatikan. STNK dan BPKB mobil harus dicek untuk memastikan legalitas kendaraan agar terhindar dari penipuan. 

Beli di Tempat Tepercaya 

Kelebihan jual mobil toyota avanza bekas di Caroline.id adalah 7G
Pastikan memilih tempat yang tepercaya untuk melakukan transaksi pembelian mobil bekas. Pastikan tempat tersebut sudah memiliki reputasi bagus dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan. Caroline.id dapat menjadi pilihan yang tepat. Caroline.id merupakan tempat yang jual mobil toyota avanza bekas dengan garansi 7G+. Garansi ini jaminan bahwa konsumen terlindungi dan nyaman ketika membeli mobil bekas yang terdiri dari: 

  • Garansi Mesin 1 tahun 
  • Garansi Transmisi 1 tahun 
  • Garansi AC 1 tahun 
  • Garansi Rem 1 tahun 
  • Garansi Electrical 1 tahun 
  • Garansi Penggerak 1 tahun 
  • Garansi Kemudi 1 tahun 
  • Garansi Buyback & Siap Pakai 

Caroline.id menyediakan pelayanan jual, beli, preorder, dan tukar tambah dengan beberapa cabang yang tersebar di Pondok Pinang, Bekasi, Depok, Gading Serpong, Bekasi 2, Cinere, Tajur, Cimahi, dan Ciledug. Ada banyak promo yang disediakan Caroline.id sepanjang saat. 

Jangan Tergiur Harga 

Harga murah bisa jadi murahan, jadi jangan sampai terjerumus kepada tipu muslihat penjual. Toyota avanza merupakan mobil dengan harga yang stabil sehingga kalau dijual terlalu murah, perlu diwaspadai. Tapi bukan berarti harga mahal menjadi jaminan. Penting sekali untuk melihat banyak aspek lain selain dari harga. 

Periksa Riwayat Servis 

Hal lain yang tidak kalah penting adalah meminta riwayat servis. Ini penting untuk melihat bagaimana perawatan yang dilakukan terhadap mobil tersebut dari pemilik sebelumnya, apakah mobil rutin dirawat atau sebaliknya. Hal tersebut dapat menjadi ukuran besaran risiko mobil akan bermasalah. 

jual mobil toyota avanza bekas putih di caroline.id
Pelanggan yang ingin jual beli mobil bekas di caroline.id tidak akan terlewat dengan pemeriksaan ini karena caroline.id menyediakan inspeksi 150 titik yang memastikan kondisi mobil secara transparan. Semua mobil bekas termasuk yang jual mobil toyota avanza bekas akan diperiksa bagian eksterior, interior, mesin, hingga kelengkapan dokumen mobil sehingga semua mobil bekas dipastikan tidak pernah mengalami kecelakaan besar dan kebanjiran. Mobil bekas juga tidak ada yang dimanipulasi odometernya dan dokumen yang palsu termasuk manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. 

Proses jual mobil toyota avanza bekas di Caroline.id melalui proses inpeksi. Proses inspeksi ini dilakukan oleh appraiser Caroline.id dengan melakukan taksasi mobil tanpa biaya. Proses yang dilakukan mulai dari pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan lalu appraiser akan memberikan tawaran harga sesuai kondisi taksasi. Setelah konsumen setuju akan dilakukan keabsahan dokumen ke Polda Metro Jaya untuk memastikan ada tidaknya temuan pelanggaran, apabila tidak ada maka akan dilanjutkan pemesanan dana ke bagian Finance sesuai kesepakatan harga. Sebelum tahap pelunasan, akan dilakukan pengecekan final untuk memastikan mobil toyota avanza bekas tidak bekas tabrak dan banjir, odometer tidak diubah serta nomor rangka dan nomor mesin sesuai dokumen dengan dokumen yang juga asli. Lalu dana akan ditransfer pihak finance ke konsumen dan dilakukan serah terima mobil serta dokumen. 

Bagi mobil yang masih dalam kredit, secara umum prosesnya sama, tapi pada bagian pelunasan akan dilakukan pelunasan leasing terlebih dahulu baru ke konsumen untuk selisih nominal yang sudah ditransfer ke leasing. Konsumen wajib menandatangani surat kuasa pengambilan BPKB dengan nama yang sama dengan kontrak leasing. 

Proses panjang ini menjadi bukti bahwa jual beli mobil di Caroline.id dapat dipastikan aman. Selain itu, pada banyaknya proses ini, Caroline.id fokus untuk memastikan kendaraan yang disediakan untuk jual beli terbebas dari berbagai masalah. Salah satu hal yang penting yang menjadi tolak ukurnya tentu riwayat servis. Inilah kenapa penting untuk meminta riwayat servis sebelum membeli mobil avanza bekas

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

43 komentar untuk "Minta Dulu Riwayat Servis Sebelum Beli Mobil Avanza Bekas"

  1. Aku baru tahu ada jual beli mobil lengkap dan full service kaya caroline ini. Secara ini bener-bener menguntungkan banget yaa. Gak perlu takut keadaan mobil bekas lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, Caroline menyediakan tempat jual beli mobil bekas yang terjamin. Kalau mau jual mobil toyota avanza bekas disini juga bisa kak

      Hapus
  2. Mobil Avanza termasuk banyak peminatnya di Indonesia. Dalam membeli mobil bekas harus benar-benar teliti lewat lembaga yang terpercaya. Salah satunya Caroline. Saya baca dia meneliti 150 titik. Nah, ini benar-benar teliti sehingga hasilnya pun tidak mengecewakan. (supadilah)

    BalasHapus
  3. Avanza tuh boleh dibilang mobil sejuta umat. Sakingnya harganya terjangkau, perawatannya mudah, dan onderdilnya ada dimana-mana.
    Nah...kalau mau beli yg bekas ke Caroline aja. Datanya lengkap, sampai ke riwayat service pun ada. Sip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Mobil online juga banyak yang pakai Avanza. Aku kalau abis belanja jastipan kan suka pesen mobil di aplikasi online. Nah, sering dapat Avanza. Seneng sih, karena bisa muat barang juga.

      Hapus
  4. Betul sekali nih, harus cek ricek sebelum beli mobil bekas. Namun, yang terpenting adalah tempat membelinya harus dari tempat terpercaya seperti Caroline, karena dijamin transparansi kualitas mobilnya.

    BalasHapus
  5. Avanza emang paling nyaman nih dipakai jalan2 bersama keluarga. Sekarang gak perlu bingung lagi atau takut ditipu kalau beli mobil bekas. Ada Caroline.id yang aman dan terpercaya sehingga beli mobil bekas tidak menimbulkan masalah baru. Lumayan jadi hemat budget.

    BalasHapus
  6. Beli mobil bekas lewat Caroline lebih yakin ya, karena tahapan untuk ceknya banyak, jadi lebaih nyaman beli mobilnya, ga khawatir kena prank

    BalasHapus
  7. Beli mobil bekas di Caroline oke banget ya, garansi yang dijanjikan sebanyak itu, dan untuk harga pasti dapatnya yang terbaik ya, dan jangan lupa yang terpenting sebelum beli mobil bekas cek dulu keseluruhannya termasuk riwayat servisnya ya.

    BalasHapus
  8. aplikasi caroline tentu sangat membantu bagi teman-teman yang sedang mencari mobil atau mau menjual mobilnya. karena yg terpenting adalah keamanan bertransaksi.

    BalasHapus
  9. Avansa memang mobil yg paling banyak peminatnya makanya sering disebut mobil sejuta umat. Saya baru tahu kalau ada Caroline ini. Sangat membantu bagi yg mau beli mobil bekas.

    BalasHapus
  10. Wah, ngomongin Avanza mah udah tentu mobil favorit yang laris di mana-mana. Nih mobilku Avanza 2005 hahaha banyak yang berminat beli tapi belum dulu deh. Kudu cek dokumen dan riwayat servis sebelum membeli itu benar sekali.

    BalasHapus
  11. Bener juga ya, minta riwayat servicenya. Biar tau selama ini pemilik lamanya ngerawat mobil tersebut kayak gimana.

    BalasHapus
  12. Periksa kondisi kendaraan baik fisik maupun administrasinya. Apalagi di Jakarta dan sekitarnya. Khawatir mobil bekasnya dari kejadian terkait kejahatan
    Maka STNK dan BPKB mobil harus dicek untuk memastikan legalitas kendaraan agar terhindar dari penipuan.

    BalasHapus
  13. Membeli mobil bekas, terutama Avanza yang terkenal dengan ketahanannya, bisa menjadi pilihan cerdas untuk menghemat pengeluaran. Tapi, sebelum tergoda dengan harga yang menarik, pastikan melakukan riset yang menyeluruh. Salah satu langkah penting yang sering diabaikan adalah meminta riwayat servis mobil.

    BalasHapus
  14. Beli mobil second memang ga boleh sembarangan, ya. Harus teliti agar tak seperti membeli kucing dalam karung. Kalau kurang dalam pengecekan segala sesuatunya, better pilih caroline.id yang sudah terpercaya dalam hal jual beli mobil bekas

    BalasHapus
  15. Avanza memang pilihan terbaik untuk yang ingin punya mobil yang handal, bukan tanpa alasan karena ini unit terkenal bandel, sparepartnya banyak dan yang terpenting logo toyota nya hehehe. harga jualnya relatif stabil, untung ada caroline.id ya yang bisa ngasih jaminan terbaik mobil bekas.

    BalasHapus
  16. Bener nih, harus tahu riwayat servicenya yak, siapa tahu pernah kecelakaan juga, kalo engga rasanyaa bakal menyesal di akhir karena akan dirempongin sama berbagai macam service ganti ini itu wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang kalau udah beli trus kita jadi ribet karena harus banyak melakukan servis dan ganti ini itu, rugi banget, ya. Makanya memang penting buat minta riwayat service sebelum membeli mobil bekas

      Hapus
  17. Caroline.id ini ngecekny detail sekali ya. Tapi memang harus begitu, sih. Apalagi mobil bekas yang kondisinya pasti udah nggak 100%.

    BalasHapus
  18. Nah iya banget nih, saat beli kendaraan bekas, wajib banget deh minta Riwayat servisnya. Soalnya kejadian sama kakakku. Beli kendaraan bekas, yang harganya lumayan, yang katanya pemakaian hati-hati,dan semua terlihat bagus, eh pas baru dipake sebulan, banyak keluhannya. Ternyata memang yang jual poles ini itu dulu supaya terlihat bagus. Padahal mah jelek. Bisa nih Caroline.id jadi tempat beli kendaraan bekas. Detail banget ini itunya. Bikin pembeli jadi tenang dengan kualitas kendaraan yang dibelinya.

    BalasHapus
  19. Tenang ya kalau membeli mobil bekasnya melalui Caroline, kelengkapan surat dan kondisi mobilnya pasti terjamin semuanya....

    BalasHapus
  20. avanza sih mobil seluruh umat kayaknya ya, hahaha. masih digunakan sampai sekarang dan masih enak di lihat juga. masih oke lah ya. makanya harganya gak turun ya. kalo budget kurang beli yang baru, better beli di caroline.id ya. apalagi meyakinkan banget kan proses inspeksi dan cek riwayat servicenya.

    BalasHapus
  21. Berguna sekali informasi nnya kak, pernah ada niatan mau beli mobil bekas aja tp masih ragu2, akhirnya baca tips ini dapet solusinya

    BalasHapus
  22. Jadi mudah ya melakukan jual beli mobil bekas dengan aplikasi Caroline

    BalasHapus
  23. Nah riwayat servis penting banget ya biar kita bisa tau masalah apa aja sebelum kita memutuskan buat beli mobil bekas

    BalasHapus
  24. Mobil toyota avanza memang awet, efisien, hemat bensin dan gak rewel alias bandel. Alhamdulillah saya punya Avanza sudah bertahun tahun masih Oke banget gak ngerepotin. Terima kasih infonya mengenai Caroline ini.

    BalasHapus
  25. Beli kendaraan bekas pakai memang wajib teliti, ya. Jangan sampai kita asal terpengaruh oleh harga yang murah. Terlebih klo kita gak paham mesin.

    BalasHapus
  26. Beli mobil bekas juga harus benar-benar teliti yahh, biar gak nyesel atau malah zonk. Penting banget buat konsultasi dulu, atau cek beberapa hal penting seperti yang sudah dituliskan di artikel ini.

    BalasHapus
  27. Gak bisa dipungkiri lagi kalo avanza ini termasuk mobil sejuta umat. Buat yang berniat beli avanza bekas pastinya ya harus cermat dan paham tentang komponen-komponen penting di dalam mobil. Yang pasti ada harga ada kualitas.

    BalasHapus
  28. Dengan inspeksi 150 titik dan keunggulan lainnya, caroline Caroline id tepercaya dengan keahliannya menyediakan pelayanan jual, beli, preorder, dan tukar tambah dengan beberapa cabang yang akan membantu kita

    BalasHapus
  29. Beli mobil bekas ini memang susah-susah gampang ya kak. Untung ada Caroline ini jadi beli mobil avansa bekas nggak lagi was-was

    BalasHapus
  30. Avanza besutan Toyota memang menjadi mobil sejuta umat, khususnya di Indonesia. Nice recomendation..Tapi kalo Aku lebih suka mobil toyota kijang klasik yang Kapsul itu loh. Ada gak ya di Caroline? Nanti ku coba kepoin deh situsnya.

    BalasHapus
  31. Setuju, riwayat service mobil sebelumnya penting nih kalau mau beli mobil bekas jangan sampai terpesona fisik luar nya tapi kualitas onderdilnya dan riwayat serivice malah ga jelas

    BalasHapus
  32. wah ini artikel yang mencerahkan nih,saya dan suami juga lagi nabung, niatnya mau beli mobil bekas saja. Nggak usah kredit, dan rencananya mau beli avanza saja, dan mengenai riwayat servis ini, beneran kami baru tahu akan pentingnya mengetahuinya.

    BalasHapus
  33. Mobil Avanza ini banyak menjadi favorit untuk keluarga. Setirnya yang saya rasa tidak terlalu berat, dan kekuatannya yang lumayan. Wajar kalau bekasnya saja banyak diincar, selain karena harganya yang gak terlalu tinggi. Tapi ya, harus bisa teliti sebelum membeli. Apalagi teliti terkait kondisi mobil dan rangkanya. Harus ada dokumen yang jelasnya juga.

    BalasHapus
  34. Avanza salah satu jenis mobil andalan keluarga nih, karena muatannya juga cukup banyak , dan selama ini sih mobil Avanza gak banyak rewelnya.
    kalau mau beli mobil Avanza bekas wajib banget sih emang cek riwayat servisnya biar kita juga tenang ya.

    BalasHapus
  35. Ini bener banget sih, mengingat mobil jebolan Toyota ini menjadi mobil yang laris manis di Indonesia karena harganya yang affordable dengan "fitur" yang sangat cukup untuk budaya masyarakat kita yang masih suka perjalanan dengan banyak orang. Karena peminatnya yang tinggi maka saya juga setuju buat dicek riwayat servisnya biar kita lebih terjaga dan hati hati.

    BalasHapus
  36. Avanza tuh salah satu mobil sejuta umat kalau di Indonesia. Biasnaya harga bekasnya pun masih OK, tapi ya gtu ya kudu membeli di penjual yang terpercaya.
    Kalau caroline udah dipastikan aman dan amanah dalam menjual kendaraan bekas ya.
    Coba nanti cek2 webnya ah. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  37. Avanza tuh termasuk salah satu mobil yang paling banyak diminati, mau dari segi fisik, harga, udsh ksys ysng paling top markotop deh. Tapi nggak bisa dipungkiri ya kalo adanya kemungkinan oknum-oknum nakal yang jual dengan riwayat servis yang nggak jelas. Makanya kita sendiri juga harus bisa cek ulang. Wuih! Berguna banget infonya!

    BalasHapus
  38. Bagi kaum mendang mending, biasanya faktor utama ketika mau beli mobil baik baru atasu bekas adalah harga. Sehingga kadang lupa kalau ada banyak faktor lain yang juga perluu dipertimbangkan

    BalasHapus
  39. Avanza memang mobil sejuta umat karena banyak plusnya. Saya juga berharap bisa beli mobil ini dan memang bisanya beli seken. Baca tips ini saya jadi dapat tambahan apa yg dilakukan saat akan melakukan pembelian. Memang penting, sih

    BalasHapus
  40. Mobil avanza memiliki keunggulan tersendiri ya dibanding mobil lainnya. So sampai saat ini masih termasuk jenis mobil yang laku di pasaran. Termasuk masih banyak juga yang memilih mobil avanza bekas cuma emang kalau mau beli mobil bekas harus lebih teliti dan periksa riwayat servisnya. Pastikan juga belinya harus di tempat terpercaya ya seperti di Caroline.id ini gak usah diragukan lagi karena terjamin dengan garansi 7+nya

    BalasHapus