Cara Bayar Listrik dan BPJS di Sepulsa


170525_banner_600x300
Ada yang tau tentang Sepulsa.com? Kalau dari namanya sih bisa diperkirakan kalau ini adalah website yang berjualan pulsa. Ada benarnya, karena memang website ini menyediakan penjualan pulsa. Tapi selain pulsa, sepulsa juga menyediakan paket data, token listrik, pembayaran iuran bpjs dan cicilan.

Nah, bagi kalian yang ingin membayar listrik dan BPJS dengan mudah, sepulsa bisa menjadi pilihan. Apalagi banyak keuntungan yang diberikan ketika kalian transaksi di Sepulsa. Bagaimana cara transaksi dan apa keuntungannya? Mari kita di sini.

Cara Bayar Listrik Online

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok rakyat Indonesia saat ini. Hampir di semua wilayah Indonesia sudah teraliri listrik bahkan di desa-desa sekalipun. Tentunya kita harus berterima kasih kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sudah menyediakan listrik bagi negara kita tercinta. Salah satu cara kita berterima kasih adalah dengan membayar listrik tepat waktu.

Di era serba digital sekarang, pembayaran online sudah menjadi hal yang biasa. Sayangnya kebanyakan masyarakat Indonesia, kecuali kaum milenial, masih memakai cara tradisional dalam membayar tagihan listrik.

Dengan membayar listrik pada gerai PLN dengan membawa uang tunai sebenarnya berbahaya, apalagi kalau uang yang dibawa lumayan banyak. Ada cara lain yang lebih aman dan menyenangkan dalam mebayar tagihan listrik. Cara apa itu?

Sepulsa.com memberikan cara bayar listrik online yang aman dan menyenangkan. Dengan membayar listrik di sepulsa banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya setiap kali bertransaksi di Sepulsa termasuk pembayaran tagihan listrik akan mendapatkan 3 voucher menarik yang bisa dipilih sesuka hati.

Voucher apa saja yang Sepulsa sediakan? Ada banyak sekali voucher yang bisa dipilih. Kalau mau belanja, ada voucher diskon belanja online berbagai macam barang di Yes24 ataupun di RumahFashionShop. Bagi yang suka travelling ada voucher diskon menginap ataupun beli tiket di Indonesian Flight, travellio, Zen Rooms. Ada juga potongan diskon naik uber lo! Disamping itu kalau perlu jasa misalnya merombak taman rumah, ada voucher diskon menggunakan sejasa.com.

Banyak sekali kan voucher yang bisa kamu pilih kalau bayar tagihan listrik di Sepulsa? Penasaran bagaimana caranya agar bisa mendapatkan semua keuntungan itu?

Sebelum kamu bayar, tentunya kamu harus cek dulu dong tagihan kamu berapa. Di Sepulsa kamu juga bisa cek tagihan, inilah langkah-langkahnya.

Cara Bayar Listrik Online Token di Website Sepulsa
  • Kunjungi Sepulsa, bisa juga melalui aplikasi Sepulsa. Pilih tab ‘listrik pln’ lalu pilih ‘pascabayar’.
  • Ketik nomor handphone kamu dan nomor ID Pelanggan PLN.
  • Total tagihan kamu akan muncul pada layar.
  • Jika kamu sudah membayar tagihan, notifikasinya akan muncul pada layar.
Setelah kamu mengecek tagihan listrikmu, nah langsung kamu lanjutkan ke proses pembayaran.

Cara Bayar Listrik Online Pascabayar di Website Sepulsa
  • Setelah tagihan kamu muncul, kamu akan tiba pada halaman voucher diskon yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih hingga 3 voucher.
  • Pilih metode pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia terdiri dari transfer bank, kartu kredit atau kartu debit, dan kredivo.
  • Tagihan listrik kamu berhasil dibayar.
Jika kamu masih ada pertanyaan, kamu bisa menghubungi info@sepulsa.com.

Cukup mudah bukan cara pembayaran tagihan listrik di Sepulsa? Kamu bisa melakukan transaksi di Sepulsa kapan saja dan dimana saja.

Cara Bayar BJPS Online

Kesehatan menjadi hal penting bagi kita. Pemerintah memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan asuransi kesehatan nasional agar kesehatan dan biaya pengobatan kita terjamin. Asuransi ini dikenal dengan BPJS Kesehatan.

Asuransi kesehatan nasional ini menawarkan pilihan kelas pelayanan BPJS kesehatan bagi kita semua tergantung dengan kemampuan. Pilihan kelasnya ada kelas 1 dengan pelayanan kesehatan paling lengkap, kelas 2 pelayanan kesehatan menengah, dan kelas 3 dengan pelayanan kesehatan paling sederhana. Perbedaan kelas ini membuatnya punya tarif masing-masing sesuai dengan segala hal yang ditunjangnya. Untuk kelas 1 kita harus membayar tarif setiap sebesar Rp 80.000 per bulan, Kelas 2 Rp 51.000 per bulan dan Kelas 3 Rp 25.500 per bulan.

Supaya bisa terus merasakan manfaat dari BPJS, kita harus membayar iurannya setiap bulan dan tepat waktu (sebelum jatuh tempo). Karena jika telat membayar akan dikenakan sanksi berupa denda dan kartu BPJS dinonaktifkan. Sebelum hendak membayar, sebaiknya cek dulu iuran BPJS yang harus dibayar. Banyak Cara cek BPJS, salah satunya dengan mengecek akun BPJS di website BPJS Kesehatan.

Berikut cara cek tagihan di website BPJS Kesehatan:
  • Log in terlebih dahulu ke https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/
  • Ketik informasi yang diminta berupa nomor kartu BPJS, tanggal lahir, dan angka validasi (sesuai dengan gambar di layar).
  • Informasi nama dan tanggal lahir pemilik akun BPJS beserta keluarganya akan muncul. Mulai dari status akun BPJS, tagihan hingga denda.
Setelah mengetahui tagihan BPJS, saatnya membayar BPJS! Metode pembayaran BPJS bisa secara offline bahkan online. Salah satu cara yang paling sederhana untuk cara bayar BPJS adalah melalui Sepulsa. Dengan benefit yang sama seperti pembayaran tagihan listrik, tentunya membayar BPJS melalui Sepulsa aman dan menyenangkan.

Jadi, bagaimana sih caranya? Caranya mudah sekali.

Bayar BPJS di Sepulsa
Aplikasi Sepulsa

Cara Bayar BPJS Online melalui website Sepulsa
  • Install aplikasi Sepulsa atau akses sepulsa.com
  • Ketik nomor kartu BPJS kamu di kolom BPJS.
  • Ketik nomor handphone kamu.
  • Pilih 3 voucher yang kamu suka.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia berupa transfer bank, kartu kredit, kredivo, Mandiri Virtual Account, dan BCA Virtual Account.
  • Bayar BPJS menggunakan Aplikasi Sepulsa telah sukses.
Nah, itu tadi Cara Bayar Listrik dan BPJS di Sepulsa. Aman dan menyenangkan bukan? Daripada kalian harus mengantri dan membawa uang tunai ke sana kemari untuk membayar listrik dan BPJS, mending di rumah dengan menggunakan Sepulsa. Tagihan lunas, dikasih voucher lagi.

8 komentar:

  1. Zaman sekarang semua serba gampang dan bisa online, nggak usah susah susah,
    Makasih ya informasinya

    BalasHapus
  2. Aih... sistem pembayaran makin kedepan makin praktis,
    Bahkan menurut info yang pernah kubaca,
    pada tahun 2020 nanti orang akan mulai meninggalkan transaksi menggunakan uang fisik.
    jadi semua pembayaran secara Online.
    Mungkin sepulsa ini sudah mulai ancang-ancang nih dari sekarang :v

    BalasHapus
  3. ini udah ada aplikasi androidnya ya?
    si ayah harus banget nih didownloadin ini aplikasi. pasti dia seneng bayaran listrik dan bpjs gak pake ribet.
    tapi kayaknya kurang cocok kalo buat mahasiswa dan anak kos. sebab manusia tipe ini kan sukanya utang kalao beli pulsa. apalagi kalo tanggal tua hehehe

    BalasHapus
  4. Iyup. Sekarang mau transaksi apa, bayar apa mudah bangeet yaaak... nggak perlu ke ribet ke tempatnya. Tinggal di rumah saya. Praktis, bayar via online. Sampai2 untuk bayar iuran listrk dan BPJS jg bisa online. Keren dah. So, thank informasinya. Btw Kayaknya sy stiap berkunjung ke blog coretan rifqi ini pst dapat informasi baru deh. Bermanfaat pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups typo lagi typo lagi.. sorry. disesuaikan saja ya hehe nggak perlu no ke. Tinggal di rumah saja no saya. Thanks no thank.

      Hapus
  5. Nice share, biasanya bayar token listrik di supermarket. Kalau mendesak boleh dicoba :D

    BalasHapus
  6. waaah, simple banget pake sepulsa. ini harus gue coba nih. emang, jaman sekarang semua serba simple. kini denga kehadiran sempulsa cara bayar tagihan juga udah ikutan jadi simple. agak sama yah dengan BRI M-banking. well, tx sudah berbagi info.

    BalasHapus
  7. mantap lah,apa2 sekarang jadi praktis kayak gini, nice info qi,mantaps

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *