3 Profesi yang Cocok Jadikan Usaha Jastip Sebagai Penghasilan Tambahan

Siapa pun pasti ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Adanya berbagai kebutuhan yang semakin beragam membuat kita terkadang membutuhkan sumber pendapatan baru. Maka dari itu, saat ini orang-orang berusaha memiliki side job alias pekerjaan atau usaha sampingan. Nah, usaha jastip (jasa titip) mungkin bisa anda pertimbangkan.

Mengenal Usaha Jastip

Usaha jastip adalah usaha yang menawarkan jasa titip pembelian barang, yang harganya disertai dengan biaya jasa dan ongkos kirim. Usaha jastip populer dalam beberapa tahun ini karena adanya beberapa barang dagangan yang sifatnya terbatas. Hanya tersedia di kota-kota tertentu di indonesia, namun roko itu tidak menyediakan jasa pengiriman ke luar kota. Sehingga muncul lah usaha jastip yang biasanya dilakoni oleh individu atau perseorangan.

Untuk barang yang ditawarkan dalam usaha jastip ini beragam. Mulai dari makanan atau minuman, barang furniture atau kebutuhan rumah, barang fashion seperti baju dan sepatu, atau merchandise resmi para artis yang langka. Selain itu, barang yang dijastipkan bisa berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bisnis ini memang cocok dilakoni oleh orang yang memiliki mobilitas tinggi, yang sering bepergian ke kota atau negara tertentu. Soal keuntungan, penyedia jastip bisa menambahkan harga jasa ke dalam tagihan konsumennya. Mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Hal ini tergantung pada barang apa yang dititipkan, jarak pemesanan (barang dari dalam atau luar negeri), serta besar tidaknya barang tersebut.

Profesi yang Cocok Usaha Jastip

Berikut ada beberapa profesi yang memang cocok untuk menjadikan usaha jastip sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Simak informasinya berikut ini.

Travel Blogger

Kita semua mengetahui bahwa bekerja sebagai travel blogger membuat mereka kerap bepergian ke banyak daerah. Biasanya mereka pergi ke sebuah tempat wisata untuk me-reviewnya dan memberi rekomendasi dan tips untuk pembaca terkait dengan liburan kemana pun itu. Semua konten itu dibagikan lewat blog, maupun akun medsos lainnya.

Seorang travel blogger tentu saja bisa menawarkan jastip ke followers nya. Sebab setiap daerah tentu memiliki barang khas yang bisa dijadikan oleh-oleh atau barang bermerk yang belum tentu ditemukan di daerah lainnya. Selain itu, kedekatan dengan followers yang juga penyuka travelling sangat mungkin memperluas potensi pemesanan barang dengan jastip yang ditawarkan.

Baca juga: Ini Dia Bisnis Modal Kecil yang Sedang Tren & Mudah Dilakukan

Tour Guide

Pekerjaan sebagai tour guide yang bekerja pada agen travel juga bisa membuka usaha jastip. Karena mereka terbiasa mengunjungi berbagai tempat wisata dan sudah memiliki pengetahuan lengkap tentang daerah itu. Sehingga tidak sulit rasanya jika harus mencari tempat pembelian barang-barang yang akan dijastipkan ke konsumen.

Seorang tour guide memang memiliki jadwal yang padat kala mendampingin klien nya berwisata. Namun tak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan waktu luang atau waktu rombongan berburu oleh-oleh untuk membeli barang titipan. Bisnis ini akan lebih menguntungkan jika anda membuka jastip dari dan ke luar negeri.

Mahasiswa Rantau

Seorang mahasiswa rantau juga bisa berkuliah sambal mencari penghasilan tambahan dengan membuka usaha jastip. Sehingga tidak hanya mengandalkan pemasukan dari uang jajan orang tua saja. Di saat waktu liburan kuliah yang biasanya cukup lama, buka lah usaha jastip. Baik antar kota di Indonesia maupun luar negeri. Anda bisa mengirimkannya saat pulang kembali ke kota atau negara asal, atau sebaliknya.

Barang-barang yang bisa dijastipkan seperti oleh-oleh, postcard, makanan, dan masih banyak lagi. Agar usaha jastipmu makin maksimal, jangan lupa siapkan koper khusus yang mampu menampung barang titipanmu dengan maksimal.

Untuk menganal besaran fee dari usaha jastip ini, anda juga bisa membaca infonya di artikel di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/mengenal-jastip-usaha-tanpa-modal-dengan-keuntungan-selangit/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "3 Profesi yang Cocok Jadikan Usaha Jastip Sebagai Penghasilan Tambahan"

  1. aku belum pernaah nyobain buka jastip,kayanya nyenengin sih ya ehehe. danusan kampus aja skrg ada jastipan

    BalasHapus
  2. jastip memang nyengein sih selain nggak nyusahin sekalian sebagi bantu teman -teman juga

    BalasHapus
  3. Belum pernah sih buka jastip gitu,, tapi liat pengalaman temen ada senang susahnya..

    BalasHapus
  4. Mahasiswa rantau XD bisa-bisa. Aku juga sering nitip sama temanku yang rantau soalnya, terutama buat cariin buku-buku kw yang banyak di cetak di daerah kampus mereka hohoho

    BalasHapus
  5. Pengen jd travel blogger dech. Biar bka buka usaha jastip. Lasti seru. Hmmm

    BalasHapus
  6. Wah bisa jadi ladang bisnis baru ini sangat berpotensi menghasilkan uang

    BalasHapus
  7. Aku pas jadi mahasiswa rantau juga pernah pengen nyoba usaha jastip. Tapi kayaknya butuh usaha dan ketekunan lebih biar lancar usaha jastipnya hehe.

    BalasHapus
  8. mahasiswa rantau boleh juga, tapi memang apa-apa kudu konsisten ya memang

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel