Mau Nonton Dimana Lagi Minggu Ini?

Dulu, bioskop bagiku adalah hal yang mewah. Selain karena letaknya yang memerlukan waktu cukup lama, harganya pun tidak bersahabat. Sejak merantau dan tinggal di sebelah ibukota, minimal aku menonton di bioskop seminggu sekali. Letaknya dekat dan harga terjangkau tentu alasannya. Tapi, banyak yang bilang “nonton” itu cuma buang-buang uang. Bener gak sih?

Nonton dan Apresiasi

Ketika masih berada di kampung halaman, hiburanku adalah membaca buku. Internet yang waktu itu belum terlalu cepat membuat streaming pun tidak jalan. Jadi, satu-satunya yang bisa kulakukan untuk mengelana dengan imajinasi adalah lewat buku. Ketika kuliah, nonton adalah selingan selain membaca buku.

Menonton film, terutama di bioskop bagiku adalah pengalaman yang menyenangkan. Sensasi menonton di layar laptop atau ponsel pintar sangat berbeda ketika di bioskop. Suasana tenang dan fokus membuat hal yang ingin disampaikan sineas film lebih gampang ditanggap. Apresiasi juga jadi alasan lain bioskop menjadi pelarian imajinasiku. Lalu, apa lagi?

Mengembangkan Imajinasi

Buku memang memberikan ruang yang lebih luas terhadap imajinasi, lapangan tanpa sekat dengan imajinasi tanpa batas diberikan tiap kali membaca buku. Tapi, film punya suguhan yang berbeda. Walaupun ada limitasi imajinasi, film memperlihatkan gambaran yang dilihat pembuat film. Bisa jadi yang dilihat adalah sesuatu yang diluar pikiran penonton. Ini artinya dengan menonton film, data fantasi kita bertambah. Lebih luas lagi hal-hal yang bisa kita bayangkan. Akhirnya, ini akan berdampak pada naiknya kreativitas.

Belajar Ilmu dan Bahasa

Film adalah salah media untuk belajar. Tidak hanya dokumenter, film dengan jenis apapun tentunya memiliki pesan yang bisa diambil. Selain pelajaran baik moral atau edukasi lain, film juga mengajari Bahasa. Ya, bukan hanya lewat buku, dialog antar pemain juga bisa jadi ajang untuk belajar bahasa.

Penghargaan pada Sineas

Seperti yang dibilang di awal, menonton di bioskop adalah bukti kita menghargai pembuat film. Walaupun tidak pernah membuat film berskala besar, sebagai sesama pembuat karya seni, aku tau bagaimana susahnya suatu karya dihasilkan. Menghargai di sini bukan hanya sekadar menonton, kritik juga merupakan suatu penghargaan. Kenapa? Kritik artinya kita ingin membuat suatu karya menjadi lebih baik.

Nonton Mulu, Ngabisin Uang Aja!?

Ini pertanyaan (atau pernyataan) yang sering dilontarkan orang-orang. Jawabannya, tentu saja TIDAK! Aku bukan anak juragan tambang atau cucunya Iron Man. Aku hanya mahasiswa biasa yang mengandalkan kiriman bulanan uang orangtua dan kerja serabutan di dunia maya. Tentu banyak kebutuhan lain selain nonton. Selain menyediakan budget untuk nonton per bulannya, salah satu alasan aku bisa bertahan hidup walaupun nonton minimal seminggu sekali adalah dengan Traveloka. Loh, bukannya Traveloka jualan tiket pesawat?

Kantong Aman dengan Traveloka Xperience

Sekarang Traveloka gak hanya menyediakan tiket pesawat. Ada satu fitur yang menyediakan #XperienceSeru bagi pengguna, yaitu Traveloka Xperience. Fitur ini salah satunya adalah memfasilitasi orang-orang yang ingin menonton tapi males antri di bioskop. Beberapa bioskop yang bermitra dengan Traveloka adalah CGV, Cinemaxx, dan Flix.

Keunggulan apabila beli tiket di Traveloka Xperience adalah beragam diskon yang disediakan. Kalau yang sering dapet promo tiket pesawat, tiket bioskop juga bakal banyak promo kayak gitu lo! Selain itu, bagi kalian yang punya mobilitas tinggi dan sering beli tiket transportasi, dengan adanya fitur ini tentu memudahkan. Tidak perlu install aplikasi lain, cukup lewat Traveloka, kita bisa menikmati hiburan yang disediakan.

Apa Cuma Bisa Nonton Doang?

Seperti yang dikatakan di atas, sekarang Traveloka menyediakan layanan bagi pengguna yang menginginkan hiburan. Tidak hanya tiket bioskop, total ada 12 layanan yang disediakan oleh Traveloka Xperience. Layanan tersebut adalah Atraksi, Spa & Kecantikan, Bioskop, Taman Bermain, Hiburan, Event, Tur, Pelengkap Travel, Olahraga, Makanan & Minuman, Kursus & Bioskop, dan Transportasi.

Ya, begitu banyak layanan yang bisa dipilih untuk menikmati #XperienceSeru bersama Traveloka. Aku sendiri memilih bioskop karena ini memang caraku mencari hiburan. Biasanya aku menonton di hari biasa ketika kosong kuliah. Tempat favoritku adalah CGV Transmart Bintaro. Cukup bayar Rp35.000 ditambah Rp3.000 biaya admin sudah bisa menonton dan mengembangkan imajinasi. Kalau kalian, pilih apa?

8 Komentar

Daftar minggu ini
Habibie-Ainun 3
Bebas

Sekarang mau ngapa-ngapain serba dipermudah, kalo males ngantri tiket nonton tinggal beli lewat Traveloka

Iya bener, enak dengan admin 3rb aja udah gaperlu ngantri dan rebutan tempat duduk. Bulan ini pengin nonton Joker sama Bebas ih, belum kesampaiain

wah sekarang tuh semua serba dipermudah, sedikit gerakpun sudah bisa, tak perlu repot wkwk

Wah gampang ya sekarang, ga perlu ada drama batal nonton gegara kehabisan tiket..

Eh, Transmart Bintaro itu sebelah mana ya, Kakak. Aku baru tahu nih. Enak kalau di sana sudah ada CGV juga karena suka banget nonton di CGV. Masalahnya selama ini kalau mau nonton mesti ke Jakarta.

Jaman udah makin canggih. Sekarang hanya duduk manis aja tiket udah bisa dipesan.

Asik banget ya bisa pesan tiket bioskop cuma modal teken-teken smartphone aja, tiket langsung didapat dengan mudah

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *