Kiat-Kiat Beli Mobil Bekas Bandung


Kiat Beli Mobil Bekas Bandung
Bandung memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Kota ini punya beribu pesona dengan banyak wahana yang bisa dinikmati baik bersama pasangan, keluarga maupun teman. Mari berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa menikmati lagi keindahan Bandung. Sembari di rumah aja, lebih baik kita merencanakan liburan saat pandemi selesai. Ini bisa jadi salah satu cara untuk tetap berpikir positif dan semangat menjalani hari.

Agar Aman dan Nyaman Walaupun Beli Mobil Bekas Bandung

Salah satu alat transportasi paling nyaman saat liburan adalah mobil. Buat yang nantinya ingin beli mobil bekas sekalian ke bandung, bisa loh sekalian beli mobil bekas bandung. Bisa saja kalian ingin ketika berangkat naik transportasi umum dan pulangnya membawa mobil. Ide-ide liar memang sering terlontar apalagi kalau sudah terlalu lama di rumah aja.

Bicara soal beli mobil bekas, ini adalah salah satu solusi bagi orang-orang yang ingin punya mobil namun anggaran terbatas. Tidak semua mobil bekas itu rusak. Sama seperti barang lain, bekas bisa saja masih berkualitas bagus asal tahu cara untuk mengeceknya. Lalu, bagaimana cara menentukan mobil bekas yang layak untuk dibeli? Berikut tipsnya

Pastikan Catatan Service Lengkap

Service bisa jadi salah satu acuan dalam menentukan kondisi suatu kendaraan termasuk mobil. Adanya catatan service yang lengkap menjelaskan bahwa mobil tersebut rutin dirawat sehingga jaminan kondisi prima pun semakin kuat. Melalui catatan ini juga bisa diketahui berbagai masalah yang dialami oleh mobil, salah satu cara untuk menilai apakah mobil ini layak untuk dibeli. Perlu pula ditanyakan di bengkel apa mobil biasanya di-service karena kualitas bengkel bisa menentukan ketahanan suatu kendaraan.

Periksa Bagian Dalam (Interior) Mobil

Interior mobil merupakan bagian yang berperan besar selain mesin. Beberapa diantaranya adalah AC, Lampu, dan Sistem Audio. Pastikan semua komponen bekerja semestinya. Misalnya ada yang tidak bekerja maksimal, tanyakan dengan rinci masalahnya. Ini agar ke depannya saat masalah tersebut muncul, pembeli tahu harus melakukan apa dan tidak salah langkah. Komponen keamanan seperti sabuk pengaman jangan sampai terlewat, ini adalah bagian penting dalam mobil. Periksa juga apakah ada airbag atau keamanan lainnya dan pastikan kelayakannya.

Cek Body Mobil

Bagian body biasanya sekilas terlihat bagus tapi jangan sampai anda tertipu. Bagian ini memang merupakan bagian yang gampang untuk dipercantik sebobrok apapun aslinya. Perlu ketelitian untuk memeriksa bagian ini. Cek bagian cat apakah ada belang, kalau iya bisa jadi karena perbaikan yang kurang sempurna. Komponen penting dalam body tentunya rangka. Pastikan bagian ini dalam kondisi prima tidak ada bekas tabrakan ataupun perbaikan.

Lihat Kondisi Mesin

Mesin tentunya menjadi komponen paling penting dalam kendaraan bermotor tak terkecuali mobil. Tidak ada gunanya interior dan body mobil mentereng kalau mesinnya sudah aus. Penting sekali untuk mengecek bagian ini. Pastikan mobil mudah untuk di-starter dan dengarkan baik-baik suara mesin, jangan sampai terdengar suara kasar. Kalau ada, patut dipertanyaan. Cek juga apakah ada kebocoran pada mesin.

Teliti Masalah Dokumen

Salah satu komponen yang perlu diperhatikan lainnya adalah dokumen kendaraan yang ingin dibeli terutama beli mobil bekas. Surat-surat seperti STNK, BPKB dan Faktur perlu dipastikan ada pada mobil yang ingin dibeli. Kalau mobil yang ingin dibeli adalah mobil built-up, tanyakan Form A mobil tersebut. Nomor rangka dan nomor mesin mobil harus cocok dan pastikan fisik mobil sesuai dengan surat-suratnya. Pastikan pula mobil yang akan dibeli memiliki BPKB dan STNK sesuai nama asli pemiliknya.

Waktunya Kita Jajal Mobilnya!

Pertanyaannya adalah, bagaimana kita mengecek kondisi fisik mobil di tengah pandemi? Pemerintah sudah memberikan kebijakan di rumah aja dan beberapa daerah sudah menerapkan PSBB. Bepergian untuk mengecek kondisi mobil bekas tentu bukan suatu hal mendesak yang bisa dijadikan alasan untuk keluar rumah.

COD Solusinya

Agar tetap bisa memenuhi kebutuhan mencari mobil idalam di tengah pandemi, mobil88 menawarkan layanan bernama COD (Car On Delivery). Layanan COD ini membuat kalian bisa melakukan pengecekan dan sekaligus memilih mobil dari mobil88 secara daring. Tes drive pun bisa dilakukan dari rumah karena staff mobil88 akan mengantarkan mobil tersebut ke rumah. Layanan ini gratis biaya antar showing.

Cara untuk mendapatkan layanan ini sangat gampang. Pembeli tinggal melakukan booking showing via Live Chat baik melalui website atau aplikasi mobil88 e-store. Selain bisa melihat dan melakukan test drive, apabila yakin dengan mobil setelah COD maka bisa langsung membayar atau booking senilai 5 juta secara online via mobil88 e-store. Keuntungannya adalah pembeli akan dapat tambahan Garansi Mesin dan Jaminan 100% Uang Kembali.

Bagaimana Ketentuan Lengkap COD (Car On Delivery)?

Layanan COD ini diperuntukkan sebagai showing mobil dan test drive. Tidak biaya untuk pengantaran dan pembeli tidak harus melakukan DP ataupun booking fee. Layanan ini bisa diminta dengan maksimal lokasi antar 30km dari showroom mobil88 terdekat dan berlaku hari senin hingga sabtu. Pelaksanaan showing mobil ketika sampai di lokasi bisa dilakukan sejak pukul 09.00 sampai dengan 15.00.

Pemesanan untuk layanan COD bisa dilakukan melalui live chat via website atau aplikasi mobil88 e-store dan sertakan selfie foto diri dengan KTP/SIM/NPWP. Pembeli yang berminat untuk membeli mobil saat showing bisa melakukan pembayaran melalui mobil88 e-store atau transfer. Dokumen beserta mobil yang dibeli akan diantarkan kembali setelah pembayaran dilakukan. Jadi, di tengah pandemi pun tetap bisa beli mobil bekas bandung dengan menggunakan layanan COD dari mobil88 sebelum jalan-jalan ke Bandung!
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Belum ada Komentar untuk "Kiat-Kiat Beli Mobil Bekas Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel