Ini Dia Konsep Rumah Dengan Desain Yang Minimalis Sesuai Dengan Type-nya

Mungkin bagi anda yang belum menikah, untuk memiliki rumah sendiri adalah sesuatu yang belum penting dan terpikirkan. Namun setelah anda menikah dan memiliki anak, tentunya rumah adalah sesuatu yang sangat penting dan urgen. Sehingga setelah menikah, anda akan berusaha untuk memiliki rumah sendiri. Setelah memiliki budget yang cukup untuk membangun rumah, namun anda masih bingung untuk menentukan desain rumah yang cocok dengan keinginan anda, serta sesuai dengan lahan dan budget yang dimiliki. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan beberapa konsep rumah dengan desain yang minimalis sesuai dengan type-nya sebagai berikut :

1. Type 36

Untuk jenis denah rumah tipe 36 ini biasanya memiliki 2 kamar tidur dengan 1 kamar mandi, yang tentunya ini adalah salah satu contoh terbaik yang bisa anda coba. Dan untuk sisanya adalah ruang utama yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Untuk jenis rumah type 36 ini biasanya tidak dilengkapi dengan dapur, namun ada space kecil di belakang rumah yang bisa dikembangkan untuk dapur di kemudian hari. Dan biasanya rumah tipe 36 ini memang didesain sebagai rumah tumbuh yang merupakan rumah yang dapat dikembangkan di kemudian hari, dan jika anda membeli lahan yang tidak cukup luas bisa menerapkan konsep rumah tumbuh ini. Pada pembangunan awalnya hanya dilakukan untuk ruang yang penting, dan kemudian hari jika sudah memiliki biaya tambahan bisa membangun kebutuhan ruang lainnya sebagai penunjang.

2. Type 45

Type 45 ini sangat berbeda dengan type 36, type 45 ini mempunyai luas 45 meter persegi yang akan lebih kompleks dan lengkap. Dengan begitu anda bisa lebih mengeksplorasi area utama, yang dikarenakan sisa space yang ada tentu lebih lebar. Selain itu jugam anda bisa menambahkan dapur kecil di rumah dan untuk konsep dapur bisa menggunakan konsep outdoor yang dapat diterapkan jika sisa lahan tidak mencukupi untuk area dapur. Sehingga untuk denah rumah type 45 ini bisa menjadi pilihan anda, yang dapat menciptakan rumah yang nyaman dengan taman depan rumah dan belakang yang cukup luas. Dan untuk penempatan ruang tidurnya bisa dilakukan berjajar untuk lahan yang tidak cukup panjang.

3. Type 60

Untuk jenis type 60 ini bisa menampung 2 kamar tidur dan kamar mandi yang cukup luas, dan juga cukup ideal untuk kehidupan sehari-hari. Untuk ruang makan dan dapur, sirkulasinya akan sedikit lebih lega dari pada rumah type 45. Anda juga bisa menambahkan ruang untuk cuci jemur di area belakang jika masih terdapat sisa ruangan. Untuk jenia type 60 ini, bisa menvciptakan area sirkulasi di samping rumah yang akan menciptakan rumah yang lebih nyaman dan terang.

4. Type 75

Untuk jenis rumah minimali type 75 ini merupakan ruang yang dapat dimanfaatkan untuk keluarga kecil yang membutuhkan banyak ruangan, yang bisa menjadikan rumah yang semakin nyaman. Dan juga pisahkan zonasi publik dan semi publik dengan ruang privat, dikarenakan space yang cukup besar juga bisa memisahkan ruang keluarga dengan ruang makan yaitu dengan menambahkan sekat di antara keduanya. Untuk ruang dapur, anda bisa membuat dapur yang cukup luas dan untuk sisa ruang bisa dimanfaatkan untuk gudang atau juga ruang penyimpanan lainnya.

Itulah beberapa type rumah yang direkomendasikan bagi anda. Bagaimana, apakah anda tertarik pada salah satunya?

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *