Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan Traknus S-Series sebagai Genset Perkins Andalan Anda

Memilih Traknus S-Series sebagai Genset Perkins Andalan
Genset Perkins berperan sangat penting sebagai penyedia daya tanpa gangguan selama proses operasional industri. Kebutuhan kepemilikan generator diesel Perkins adalah investasi sehingga pembeli harus memilih merek Perkins. Saya mengamati bahwa pembelian generator merk Perkins cukup tinggi dimana pembeli tidak ingin proses industri mereka, baik supermarket, hotel, restoran, perkantoran dan rumah sakit macet karena listrik padam. 

Sebagai perusahaan ternama yang sudah berbisnis selama hampir satu abad, Perkins sudah menjadi pilihan utama para pemilik industri sebagai penyedia generator diesel dan gas di seluruh dunia. Setiap genset dirancang secara inovatif tanpa mengabaikan fungsi utama. Namun, kepemilikan genset Perkins tidak cukup tanpa adanya pemeliharaan yang mumpuni. 

Perawatan Genset Perkins untuk Kebutuhan Siaga

Tidak semua pemilik genset Perkins menyadari bahwa generator harus mendapat perawatan. Pengecekan berkala harus dilakukan karena memang genset tidak digunakan setiap hari. Seringkali pemilik genset mengabaikan perawatan saat genset lama tidak aktif.

Beberapa kali saya melihat seseorang melakukan perbaikan genset yang sebenarnya masih dapat berfungsi. Hanya saja pemilik tidak mengetahui cara menjaga agar mesin generator tetap siaga saat dibutuhkan. Perawatan umum yang perlu dilakukan saat pemilik tidak sering menggunakan mesin harus dilakukan.

Traknus S-Series sebagai pilihan Genset
Langkah utama yang disarankan ketika hal tersebut terjadi adalah mengganti oli mesin serta filter apabila genset tidak berada di lingkungan yang bersih. Debu dan berbagai kotoran dapat berpengaruh besar pada pengoperasian mesin. Kondensasi yang menumpuk di dalam mesin akan bereaksi dengan kontaminan dalam oli. Kondensasi dapat dicegah dengan selalu mengisi ulang reservoir pendingin dan oli supaya korosi tidak terjadi.

Kedua, disarankan pula bahwa pasokan bahan bakar terjaga dan selalu segar. Pemilik harus mengeluarkan kondensasi secara teratur dari tangki diesel. Dengan demikian, mesin dapat berfungsi dengan baik.

Penggantian filter juga perlu saat genset lama tidak digunakan dan sudah mengalami kerusakan. Bakteri dapat tumbuh dimana penyumbatan filter dapat terjadi. Dampaknya tentu saat genset hendak beroperasi. Genset tidak dapat bekerja maksimal saat dibutuhkan di saat darurat. 

Pemeriksaan berkala juga perlu dilakukan untuk aki. Aki yang tidak dirawat akan mengakibatkan sistem start tidak bekerja sempurna. Aki juga harus terisi cukup sehingga generator dapat langsung beroperasi saat dibutuhkan. Hal penting lainnya adalah tombol switch yang harus disetel ke mode otomatis pasca servis. Dengan demikian, genset langsung menyala saat listrik padam. 

Uji Genset Perkins Secara Teratur

Dalam hal ini, genset dapat dijalankan dengan beban ringan. Jangan menjalankannya tanpa beban. Saat melakukan uji beban ringan, banyak yang merekomendasikan analisis sampel oli rutin dengan penggantian oli yang sesuai. Cara ini dapat deteksi pengenceran bahan bakar berlebihan serta penurunan kualitas oli dalam menghindari komponen mesin yang aus secara dini.

Karena itulah memang saya sarankan pembelian Traknus S-Series. Traktor Nusantara sebagai distributor tunggal Perkins di Indonesia selalu menyediakan layanan purna jual. Pemeliharaan mesin terjamin karena teknisi handal dari Traknus.

Uji beban penuh juga perlu dilakukan yaitu minimal empat jam. Cara ini dapat menjaga aki berkeadaan baik. Pasalnya, uji beban penuh dapat membakar penumpukan karbon pada mesin dan sistem pembuangan genset. Biasanya, teknisi resmi Traknus akan menyarankan hal ini sekaligus panduan akan jangka waktu yang disarankan untuk genset. 

Mengapa Harus Traknus S-Series?

Pilih Genset Perkins sebagai Andalan
Traktor Nusantara sebagai distributor utama Perkins di Indonesia bekerja sama dengan Divisi Power & Air Solution. Traknus S-Series menjadi genset andalan sebagai solusi terbaik untuk konsumen yang menjalankan berbagai bisnis. Performa Traknus S-Series telah terbukti sangat bagus karena memang genset Perkins seri ini dirancang insinyur dengan jam terbang dan kompetensi tinggi. 

Keunggulan Utama Traknus S-Series

Selama ini memang Traknus Series berbeda dengan genset lainnya. Beberapa fitur handal Traknus S-Series antara lain: 

  • Pilihan Genset Berstandar Internasional Semua jenis Traknus S-Series menggunakan mesin Perkins berkualitas tinggi dan berstandar internasional. Mesin Perkins pada genset Traknus S-Series dirancang khusus untuk menawarkan performa maksimum. PT Traktor Nusantara hadir dengan berbagai pilihan daya genset Traknus S-Series dari yang terkecil yaitu 10 kVA sampai dengan 1000 kVA.
  • Perawatan Simpel dan Ekonomis Pemilik genset Perkins mengakui bahwa produk ini memang spesial dengan harga terjangkau namun menawarkan banyak kelebihan. Perawatan juga mudah serta ekonomis. Harga kompetitif menjadikan Traknus S-Series sebagai pilihan utama pemilik industri. Biaya operasional sangat rendah yaitu hanya penggantian oli serta pengecekan filter serta pengoperasional biodiesel. Garansi pembelian juga mencapai 2 tahun sehingga konsumen dapat menikmati keunggulan produk yang mereka beli.
  • Desain Futuristik Desain futuristik pada Traknus S-Series terletak pada alternator Leroy Somer. Alternator ini memiliki kualitas apik dengan jaminan instalasi tahan lama. Selain itu, panel kontrol sudah menggunakan Smartgen Digital yang tahan gores. Semua parameter juga sudah mengaplikasikan modulasi digital dengan stabilitas kuat. 
Hubungi Traknus Contact Center melalui WhatsApp di 0815-1106-1974 atau Traknus Contact Center di 1500 – 072 untuk mendapatkan genset Perkins berkualitas terbaik.
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

43 komentar untuk "Dapatkan Traknus S-Series sebagai Genset Perkins Andalan Anda"

  1. Baru tahu daku kalau uji coba genset minimal ada beban rendah ya? Ternyata berpengaruh sama bahan bakarnya juga. Memang kudu ceki² selalu sih ya, biar pas dibutuhkan bisa beroperasi sebagaimana mestinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus benar-benar dicek secara berkala biar genset tetap berfungsi normal ketika diperlukan

      Hapus
    2. He em, soalnya adakalanya kebutuhan mendesak misal lagi mati listrik, nah kalau gak siap gensetnya bisa berabe

      Hapus
  2. Bener, bener. Perawatan dan pengecekan berkala perlu banget dilakukan. Jangan sampai pas waktunya digunakan eh gensetnya malah ngadat atau nggak optimal kerjanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus benar-benar dilakukan berkala perawatan dan pengecekan biar operasional tetap optimal

      Hapus
  3. Udah aman karena berstandar internasional ya. Perawatannya juga mudah dan ekonomis. Biasanya perawatan jadi pertimbangan untuk membeli genset.

    BalasHapus
  4. wah sangat bermanfaat, terimakasih infonya kak :D

    BalasHapus
  5. Di Bandung sekarang banyak bermunculan cafe-cafe kekinian. Perlu nih mereka sedia genset yang handal. Buat jaga-jaga kalau ada pemadaman listrik kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, untuk cafe apalagi saat ini biasanya banyak dipakai untuk dicari listrik dan wifinya untuk kerja, perlu banget genset ini buat backup

      Hapus
  6. keren ya produknya, Genset Berstandar Internasional jadi masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi dong. Apalagi pilihannya juga banyak, bisa dibeli sesuaikan dengan kebutuhan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, genset ini sudah berstandar internasional sehingga sudah pasti sesuai dengan kebutuhan

      Hapus
  7. Mesti diperhatikan banget dlm hal perawatan genset ya kak, apalagi pas keadaan darurat butuh genset

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya...perawatan perlu banget. Minimal juga udah ada bahan bakarnya. Jangan pas perlu eh...kosong...kan apes...

      Hapus
    2. benar sekali kak, harus ada perawatan memastikan bahan bakar tersedia

      Hapus
  8. Listrik padam memang sering jadi masalah. Entah itu padam mendadak atau padamnya lama. Industri mah mesti siap sedia dengan genset yang tangguh dan bisa diandalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, apalagi untuk usaha-usaha kan jangan sampai listrik padam jadi penghalang usahanya

      Hapus
  9. Nggak tau banyak tentang genset, tapi yang namanya mesin pasti emang perlu perawatan berkala ya Kak, sama kaya motor juga yaa harus cek kondisi Aki.

    BalasHapus
  10. Jaman sering mati listrik kebutuhan genset meningkat. Sempat tertarik mau beli juga tuh waktu itu tapi aku bingung, ga ada rekomendasinya. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  11. Kadang kepikiran juga sih pengen punya satu di rumah buat jaga-jaga kalo mati lampu kita tetep idup listriknya kek mini market sebelah. 🙈😆

    BalasHapus
  12. Baru tau kalo Genset itu perlu ada uji beban dan berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar. Kebanyakan, pemilik genset biasanya hanya menghidupkan genset saat pasokan listrik terganggu, jadinya tidak terlalu paham dengan kebutuhan perbaikan dan maintenance seperti dijelaskan di atas.

    Insight yang menarik banget siih, thanks for sharing Mas

    BalasHapus
  13. Saya bekerja di pengendalian hama dan juga memerlukan genset, karena untuk pengeboran anti rayap membutuhkan listrik. Kadang ada rumah client listriknya mati sehingga butuh genset. Info produk ini sangat membantu sekali

    BalasHapus
  14. Keren banget tulisannya, jadi nambah pengetahuan. Jujur aku asing banget ama topik ini, tapi cukup menarik buat dibaca dan nambah pengetahuan. Thanks yaaa..

    BalasHapus
  15. Aku baca ini, auto ngasi linknya ke suami. Topik yang pas banget buat dia nih hehe. Istri mah tinggal terima beres soal permesinan begini

    BalasHapus
  16. Kalau saya boleh ikut simpulkan ini salah satu jenis merek genset untuk kebutuhan industri dan rumahan yang paling banyak kegunaannya untuk backup saat supply listrik utama off.

    BalasHapus
  17. Wah.. Perawatan genset Perkins ternyata cukup rumit ya, tapi memang sejatinya harus dirawat dengan baik, supaya penggunaannya lebih maksimal dan awet.

    BalasHapus
  18. Ternyata ukuran gensetnya kecil ya? hanay seukuran kotak warna hijau toska itu kan? saya kira kalau genset untuk industri itu ukurannya besar seukuran mobil hehe

    BalasHapus
  19. Memang penting punya genset andalan agar saat ada pemadaman listrik usaha tetap jalan. Seperti genset Perkins yang dirancang secara inovatif tanpa mengabaikan fungsi utamanya ini.

    BalasHapus
  20. Genset memang penting banget yaa, apalagi untuk yang punya usaha. Biar gak terkendala misal tiba-tiba ada pemadaman, Tai perawatannya juga harus rutin yaa.

    BalasHapus
  21. Saya pernah merasakan padam listrik di mall. Nyalain gensetnya agak lama. Entahlah karena gensetnya kurang dirawat atau ada masalah lain. Tetapi, pastinya memang penting banget bagi pemilik usaha untuk memiliki genset. Tentunya harus rutin dirawat,

    BalasHapus
  22. Memang sih, apapun barangnya, tetap harus ada perawatan. Begitupun genset, dan saya baru tahu perawatan genset itu, dan kurang begitu memahami genset. tapi setelah baca ini, bertambah pengetahuanku. hehe

    BalasHapus
  23. Genset penting banget, apalagi di daerah saya sering banget mati lampu. By the way, Terima kasih atas rekomendasinya Mas Rifqi

    BalasHapus
  24. Wuih, rupanya banyak hal yang perlu dilakukan secara rutin ya Bang untuk merawat Genset agar tetap dalam kondisi prima ketika akan digunakan.

    Banyak ilmu dan informasi baru nih dari artikel ini hehe. Kalau nggak salah di Kampus Teddy juga ada Genset besar yang dikerangkeng gitu Bang. Mungkin mirip.

    Terima Kasih rekomendasi dan Ilmunya Ya Bang.

    BalasHapus
  25. Genset juga perlu adanya perawatan juga yah? Pernah nih ngalamin di kantor dulu kerja pas mati lampu nyalainnya hampir 15 menit lama banget

    BalasHapus
  26. Kehadiran genset penting, nih, terutama untuk acara penting, restaurant. Perawatan juga nggak kalah penting ya ternyata

    BalasHapus
  27. Belum pernah tahu tentang variasi genset di Indonesia. Tapi keberadaan genset sendiri sangat penting saat ini, terutama bagi home industry maupun sektor food and beverages. Terlebih lagi saat ini sering terjadi pemadaman listrik. Dengan adanya genset segala aktivitas masih bisa berjalan dengan baik.

    BalasHapus
  28. Rekomendasinya keren nih. Memang benar kalau genset ingin tetap awet perlu dilakukan pembersihan secara berkala. Jika tidak, bisa berabeh.

    BalasHapus
  29. Rekomendasi genset yang keren, apalagi untuk industri. Aku juga baru tahu tentang beberapa genset

    BalasHapus
  30. Wahhh dikantor aku juga sepertinya menggunakan jenset seperti ini, responnya cepet sih jadi pas mati lampu langsung nyala lagi. Terbaik emang..

    BalasHapus
  31. Pernah tinggal di kabupaten yg pelosok banget. Ngerasa banget butuh genset karena smmati lampu udah kayak minum obat. 1 hari 3x

    BalasHapus
  32. Perlu pengecekan rutin brp bulan sekali mas?

    BalasHapus
  33. Desainnya beneran futuristik euy. Suka deh. Genset zaman sekarang sangat perlu. Apalagi kayak di Jogja di rumah ortuku sering mati lampu. Toko2 dan layanan lainnya perlu genset

    BalasHapus