10 Tempat Seru Berlibur Natal dan Tahun Baru




Belum menemukan tempat berlibur natal? Mungkin salah satu dari 10 kota di bawah ini bisa memberi inspirasi Anda. CNNGo baru-baru ini membuat daftar tempat terbaik untuk menghabiskan liburan natal.

Ternyata tidak semuanya berada di negara bagian utara yang bersalju. Australia bisa menjadi alternatif tempat berlibur asik untuk Anda dan keluarga. Berikut daftarnya:

1. Nuremberg, Jerman
Setiap tahun dua juta wisatawan datang ke kota di selatan Jerman ini. Nuansa natal sangat terasa di kota ini karena salju dan dekorasi natal yang terlihat di mana-mana. Biasanya wisatawan senang datang ke pasar malamnya yang menjual banyak pernak-pernik natal. Tidak hanya itu, anak-anak akan sangat menyukai Nuremberg ketika datang ke Toy Museum.

2. Vienna, Austria
Kota romantis ini berubah semarak menjelang natal. Pasar-pasar malam mulai bertebaran sejak pertengahan November, yang sudah menjadi tradisi sejak Abad Pertengahan. Makanan khas natal, seperti kue jahe, almon panggang, wafel, chestnut manis, dan sosis goreng, bisa membuat Anda tidak berhenti mengunyah.

3. Reykjavik, Eslandia
Satu lagi kota bersalju yang layak dikunjungi menjelang natal. Negara ini menghadirkan 13 sinterklas dengan nama yang unik dan kepribadian yang lucu. Mereka datang satu per satu ke Reykjavik dari tanggal 12 Desember hingga malam natal. Tidak jauh dari Reykjavik terdapat desa yang diyakini rumah para kurcaci. Desa ini buka setiap akhir pekan dari 24 November sampai natal.

4. Verona, Italia
Kampung Romeo dan Juliet ini berubah menjadi festival budaya. Pasar malam natal bertebara di sekitar Danau Garda. Ada pula pesta kembang api di kastilnya yang terkenal, Arco. Kota ini penuh dengan pasar, pameran, konser, dan pertunjukan teater dari Desember hingga Januari.

5. Sydney, Australia
Tanpa salju bukan berarti natal menjadi tidak semarak. Suhu di benua kanguru ketika Desember sekitar 25 derajat Celcius. Pantai Bondi akan menjadi tuan rumah acara berjemur natal, ditambah dengan pertunjukan dari artis lokal dan internasional.

6. Mouans-Sartoux, Prancis
Sejak 1802 kota ini terkenal dengan kerajinan miniatur tokoh-tokoh natal. Wisatawan bisa memilih tokoh favoritnya, tidak hanya Maria, Josef, dan bayi Yesus. Ada lebih dari ribuan patung santo yang bisa menghiasi pohon natal. Sepanjang jalan akan penuh pasar malam dengan pertunjukan seni yang menghibur wisatawan.

7. Tokyo, Jepang
Ribuan lampu LED bertenaga surya menerangi jalanan di Tokyo, terutama daerah Keyakizaka, di Roppongi Hills, sejak awal Desember. Biasanya, lampu-lampu tersebut akan tetap menyala hingga Februari nanti.

8. New York, Amerika Serikat
Tidak ada yang lebih meriah dari acara menyalakan lampu natal di Rockefeller Center. Ratusan ribu orang dari penjuru dunia akan mendatangi acara ini. Berat lampu untuk menyalakan pohon cemara raksasanya mencapai delapan kilogram. Keceriaan akan bertambah ketika wisatawan mencoba berseluncur es di area skating di depannya.

9. London, Inggris

Sinterklas akan memenuhi kota ini. Parade-parade bapak natal bersama istrinya akan memenuhi jalan utama London. Ini bisa menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk berfoto bersama dengan suasana natal yang meriah.

10. San Juan, Puerto Rico
Maraton natal akan terjadi di kota ini. Perayaannya dimulai dari November hingga pertengahan Januari. Koor natal, daging babi panggang, dan kembang api memenuhi kota San Juan. Puncaknya adalah perayaan Hari Tiga Raja pada 6 Januari ketika anak-anak bisa mendapatkan kado natal dari pemerintah setempat.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *