Labil Itu ...

Aku yakin semua dari kita pasti pernah merasakan yang namanya "Labil", perasaan terombang-ambing, tidak stabil, kadang suka kadang benci :3.

Itu labil yang biasa dirasakan para ABG apalagi yang masuk kategori cabe-cabean, terong-terongan, dan sayur-sayuran lainnya. Kalau aku, sebagai seorang Blogger, selama ini sangat sering Labil. Tapi, labilku ini beda dengan lain yang kalian kenal.

Tenang, dia bukan terong-terongan :P
Sebagai penganut paham anti-mainstream, aku menciptakan labil jenis baru yang unggul dan tidak berbahaya, malahan sangat bermanfaat bagi kehidupan, apalagi bagi para Blogger. Aku sudah mengujinya sendiri dan hasilnya cukup memuaskan, apa labil yang kumaksud? Silahkan baca sendiri kisahnya.
---

            Suatu hari, Joko dan Udin lagi berduaan di taman pinggir jalan, lumayan jauh dari jamban dan permukiman. Bukan, mereka bukan pacaran apalagi mau ‘melakukan’, mereka masih suka sama Siti, kok. Mereka cuma …
Joko     : …
            Sepertinya Joko sedang melamun, mungkin memikirkan masa depan, atau malah masa lalu, ah hanya dia dan Tuhan yang tau. Di sebelahnya, Udin sedang menghitung mundur, dan setelah hitungan selesai,
Udin    : Ba! (ngagetin Joko)
Joko     : Allah! (kaget, terperanjat)
Udin    : Hahaha (ketawa ngeliat Joko kaget)
Joko     : Dasar lu, Din! Lagi ngelamun juga malah dikagetin (kesel)
Udin    : Lagian, ngapain juga ngelamun, nanti kesambet (cekikikan)
Joko     : Alah, gue ngelamun kagak sembarang ngelamun.
Udin    : Terus?
Joko     : Gue labil.
Udin    : Hah!? (kaget)
              Labil? Bukannya labil itu biasanya terjebak di tubuh anak alay, ya?
Joko     : Bukan, labil gue ini artinya beda.
Udin    : Apaan artinya?
Joko     : LABIL itu, LAmunan yang BerhasIL.
Udin    : Er… (garuk-garuk kepala)
Joko     : Masih kagak paham?
Udin    : Enggak (geleng kepala)
Joko     : Dasar lu ini lola.
Udin    : Lola apaan?
Joko     : Huft… loading lama.
Udin    : O…
Joko     : Ya udah, biar gue jelasin. Lamuan yang berhasil alias labil itu maksudnya, sambil kita   melamun, bisa mendapatkan sesuatu yang bisa bikin berhasil.
Udin    : Contohnya?
Joko     : Kayak gue tadi, tadi gue ngelamun buat dapetin inspirasi nulis di blog gue.
Udin    : Oh… gitu. Jadi, orang ngelamun gak melulu pikiran kosong ya?
Joko     : Yup, betul sekali.
            Akhirnya, setelah mengetahui tentang ‘labil’ dari Joko, Udin langsung melakukannya. Dan terjadilah kedua insan ini melakukan labil.
---
Jadi, tau kan sekarang apa itu 'labil' versi aku? Kalau sudah tau, setelah selama ini, sebagai blogger, aku melakukan 'kelabilan' seorang diri, aku punya pesan bagi kalian, para pembaca, terutama blogger,
Yuk kita labil bareng!
Oh iya, sebelum ditutup, aku mau minta maaf soal kisah di atas, mungkin itu bukan seperti cerpen pada umumnya, tapi itu memang disengaja biar beda, sesuai dengan pahamku, anti-mainstream.
"Postingan Ini Diikut Sertakan dalam Giveaway Kaos Blogger Labil"

28 Komentar

Cihuuuuyy!! Tunggu pengumumannya, yaa.

mari berlabil ria nih kalo gitu ceritanya hahhahaa....

Joko sama Udin kayak sepasang kekasih.. Ahahahah.. :D

Tulisan kek gitu kalo diperbaiki sebenarnya mirip skrip untuk bikin film. Berarti gue harus melamun untuk mendapatkan ide nulis ya :D.

Madhfud udah buat lu jadi labil banget. :D

Er... gue kagak mau membongkar aib mereka berdua ._.

Hihihi, masa sih? Keren ...
Er... kan bisa aja ide muncul pas ngelamun xD

Labil yang membuat orang jadi kreativ. Semoga labilnya keterusan. Heee. Semangat labil untuk melahirkan kreasi dan tulisan baru di blogmu^^

Labil enggak selamanya negatif :)

Sip, mau ikut labil bareng?

Labill ituu, apakah dekat dengan gaje? hehe

Er... mungkin kalau dalam suatu hubungan sosial, keduanya punya kesamaan *apaan ini coba

Jadi labil yg dimaksud adalah melamun sambil nyari inspirasi.. gitu ya?

Yang penting pikiran jangan kosong trus jangan punya pikiran kotor, nanti bisa *sensor* hehehe... Sukses ya buat give awaynya :D

Yoi, kadang-kadang inspirasi kan bisa muncul pas ngelamun xD

Hihihi, itu mah beda lagi :P. Iya, doain menang ya ;)

Gue juga sering banget ngelamun yang akhirnya nemuin ide buat nulis di blog haha, sukses bro semoga menang^^

Wes, LABIL, lamunan yang berhasil. Keren-keren. :)
Btw, semoga menang giveaway-nya yak. :D

Cie mencetuskan makna baru dari "LABIL" :))
keren. hahaha

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *