Laki-Laki Cungkring Berkacamata #1Day1Dream

J. K. Rowling adalah salah satu motivasiku dalam menulis, beliau yang membuatku terus memperjuangkan mimpiku untuk bertengger bersama penulis terkenal, tetap konsisten untuk mengejar mimpi buku 'Best Seller'.

Pasti sudah tau bagaimana kayanya Rowling sekarang, bahkan dinobatkan sebagai salah satu penulis terkaya. Dan awal keberhasilannya dimulai dari "Laki-Laki Cungkring Berkacamata" bernama Harry Potter. Berawal dari ditolaknya naskah Harry Potter di berbagai penerbit Inggris sampai akhirnya diterbitkan oleh penerbit karena salah satu anak komisarisnya meminta lanjutannya, nama penerbitnya, Bloomsburry di London.

Setelah terbit, buku-buku Harry Potter memenangi berbagai penghargaan, dan saat diangkat ke layar lebar, film-filmnya pun selalu masuk dalam Box Office. Yang lebih keren lagi, Harry Potter Series sudah diterjemahkan dalam 65 bahasa dan diperkirakan nilainya sekitar 15 juta Euro!
http://resources3.news.com.au/images/2008/10/06/va1237334034240/J-K-Rowling-with-her-Harry-Potter-book-6286072.jpg
J. K. Rowling dan Harry Potter #7 (Source : Jobstreet.co.id
Yang aku kagumi dari J. K. Rowling adalah kegigihan usahanya, menulis Harry Potter dengan kesedihan sepeninggal ibunya kemudian harus merawat anaknya sendirian setelah berpisah dengan suaminya, tentu tidak mudah menulis dengan keadaan seperti itu. Tapi Rowling bisa, bahkan beliau tetap terus berusaha menerbitkan bukunya setelah berkali-kali ditolak berbagai penerbit. Dan akhirnya, sekarang jerih payah beliau berbuah manis.

Hal inilah yang membuatku terus menulis, kegigihan seorang J. K. Rowling

6 komentar:

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *