NKRI Harga Mati! #1Day1Dream

Aku bukan bicara soal sesosok di sini, tapi ribuan sosok. Ribuan sosok manusia yang mengorbankan harta dan raganya demi memperjuangkan negara tercinta, demi menggapai satu kata, MERDEKA.

https://anthonyjayanto.files.wordpress.com/2010/08/pejuang-merah_putih.jpg
Sumber
Aku tau tidak semua pejuang bangsa terkenal, tapi aku mengangumi semuanya. Bahkan mereka yang tidak pernah tertulis di semua buku sejarah dan tidak ada yang tau siapa mereka kecuali keluarga dan sesama prajurit adalah pejuang. Semuanya berperan penting dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Tanpa mereka, tidak mungkin kita bisa bebas bergerak sekarang, tanpa pengorbanan nyawa mereka, mungkin masa depan kita masih gelap, dan tanpa dibanjiri darah-darah para pejuang di langit dan di bumi, tidak mungkin sampai detik ini sang saka merah putih bisa berkibar gagah di angkasa dengan tiang yang menancap kokoh.

Jadi, sekarang tugas kita melanjutkan perjuangan mereka!
NKRI HARGA MATI!

6 komentar:

  1. kebanyakan pejuang kemerdekaan Indonesia adalah para santri, karena mereka berpendidikan, memiliki ilmu mengenai Islam, dan juga memiliki keberanian untuk menentang penjajah. Menurut saya, meskipun pejuang tidak tertulis di buku sejarah, akan tetapi mereka juga mempunyai bagian yang besar dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tentunya mereka berjuang dengan segenap jiwa dan raga, dengan tidak memikirkan hadiah atau penghargaan.

    BalasHapus
  2. ayu.... pahlawan jaman sekarang kalau kata pemerintah tugasnya :bayar pajak.
    cuma, zaman sekarang ini banyak yang rasa nasionalismenya nggak ada.
    dan narkoba masih jadi momok menakutkan unutk generasi muda dan juga negri ini. ah, sudahlah...

    BalasHapus
  3. MERDEKAAAAA!

    NKRI harus terus diperjuangkan agar perjuangan pahlawan di masanya dulu tidak sia - sia, semoga dijaman ini masih ada sosok - sosok pahlawan di jajaran orang elite sana agar NKRI tetap jadi satu.

    BalasHapus
  4. Dikit amar postingannya rif..semoga sebagai penerus bangsa kitabsa meneruskan perjuangan pahlawan kita yaaaakkk...semangatttt

    BalasHapus
  5. Yuk mulai dari diri sendiri, Nggak harus muluk-muluk berperang. mhihiii

    BalasHapus
  6. MERDEKAAAA! (#nowplaying Indonesia Raya)

    Tapi, apa benar sekarang Indonesia bisa dibilang 'sudah merdeka'? :)

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *