Yuk D.O! #1Day1Dream

Banyak orang yang menginginkan kuliah di berbagai universitas ternama dan lulus dengan nilai terbaik, bahkan bagi mereka yang malas belajar, 'membeli' ijazah jadi jalan keluarnya.

Mereka menganut paham "ijazah sebagai satu-satunya lat untuk dapat melanjutkan hidup" sehingga seringnya menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Tapi, benarkah paham mereka? Apakah orang tanpa ijazah tidak bisa sukses?
http://bidakara.ac.id/wp-content/uploads/2014/11/Mark-Zuckerberg-created-Facebook.jpg
Sumber
Kalau kalian sebelum membaca postingan ini sempat update status, like status, atau sekedar liat wall facebook, artinya kalian sudah jadi saksi hidup bahwa kesuksesan tidak melulu harus mengikutkan 'ijazah' bahkan bisa diperoleh oleh seseorang yang men-'D.O'-kan diri alias Drop Out sendiri alias mengeluarkan diri dari kuliahnya.

Mark Zuckerberg 'menciptakan' facebook dari balik kamar asrama Harvard, sempat diancam di-'D.O' dari kuliahnya oleh pihak Harvard karena membuat website yang datanya diambil setelah membobol sistem keamanan kampus. Sampai akhirnya dia dan teman-temannya men-'D.O'-kan diri setelah lama tidak memikirkan kuliah gegara terlalu sibuk dengan Facebook.

Dan hasilnya, Mark sekarang dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya termuda di dunia dan Facebook menjadi salah satu sosial media paling terkenal dan diminati.

Jadi, kalau punya keahlian yang bisa dikembangkan untuk menjadi sukses di masa depan dan merasa kuliah malah 'mengganggu' mencapainya,
Yuk D.O!

2 Komentar

Kuliah hanyalah di antara cara atau jalan untuk mempelajari sesuatu, termasuk ilmu pengetahuan. Tentu saja, masih banyak jalan dan cara yang lain ya, Mas :)

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *