5 Buku Di Atas Mantan

https://penjajakata.files.wordpress.com/2013/09/baca-buku.jpg
Sumber
Sebagai seorang yang suka baca, hidupku gak pernah lepas dari buku, apalagi novel. Terutama pas lagi sekolah, paling sedikit aku bawa satu novel di tas, bisa lebih kalau ada temen yang mau minjam atau novelnya 'ringan'

Nah, dari sekian banyak buku yang kubaca, lima diantaranya ada yang membuatku terkesan, bahkan lebih di atas mantan.
Yang pertama buku “Resep Rahasia Martabak Asam Manis” karya Fiqo Fachriza. Kenapa buku ini berkesan? Karena, buku ini adalah buku pertama yang bisa ngebuatku ngakak di awal-awal bab, tapi bikin terharu bahkan menitikkan air mata di penghujung halaman.

Beneran dah, di awal-awal, layaknya buku-buku komedi, ceritanya lucu, banyak kejadian hidupnya yang bikin kita tertawa. Tapi, di pertengahan cerita, hidupnya mulai rumit, adanya perceraian yang membuatnya melampiaskan menjadi anak nakal dan ketika dia ditikung orang yang sudah sangat dipercayainya. Di tengah buku hidupnya mulai runyam, walau tetap ada lucunya, dan di akhir-akhir, hampir kesemuanya bikin terharu, terutama di bagian dia mampu berdamai dengan keadaan dan tidak menyalahkan orangtuanya ketika perceraian.

Bagi yang kagak percaya, beli deh bukunya :P *promosi*

2. Buku olimpiade kimia
http://bos.pusatbelajar.com/gbrbuku/32.gif
Sumber
Kenapa buku ini? Karena ini buku pelajaran pertama yang bisa bikin mata dan otakku tetap terjaga sampai lewat tengah malam, ini juga buku yang mengajariku tentang bagaimana kerja keras yang sebenarnya untuk meraih cita-cita dan sakitnya gagal ketika semuanya hampir diraih. Buku ini juga yang bisa mengantarku mengalami kegilaan di asrama haji dan bertemu orang-orang hebat.

3. Khilafah
Komik Islam Khilafah
Sumber
Ini adalah buku karya Ust. Felix Siauw pertama yang aku punya, dan ini pemberian dari sepupu pas hari ulang tahun, sekaligus buku hadiah ulang tahun pertama. Buku ini membuatku sadar akan kejayaan Islam di masa lalu, membuka mataku tentang bagaimana Islam, dan bagaimana nikmatnya hidup di bawah naungan Islam, bahkan non muslim pun akan sejahtera. Melalui buku ini juga aku jadi membeli buku-buku karya Ust.Felix yang lain, sampai akhirnya aku mengidolakan Al Fatih, sang penakluk Konstantinopel, idolaku setelah Rasulullah dan Ayah. Dan setelah membacanya, aku jadi termotivasi untuk memperjuangkan Islam kembali dikenal sebagai agama yang santun dan ramah dengan membantu di berbagai kegiatan sosial.

4. Moni (Motivasi Mini)
Sumber
Bukunya kecil, tapi bangganya yang besar. Ini buku pertama memuat karyaku, tepatnya paragraf pertama. Karena di situ berisi kumpulan motivasi yang cuma separagraf.

Sebenarnya sebelum itu aku sudah hampir memasukkan karyaku di antologi, sayangnya karena berbayar, ketika aku izin dengan ayahku, tidak diizinkan, jadinya ini deh yang gratis yang jadi saksi pertama karyaku masuk dalam buku.

5. Al-Quran
https://sudisty.files.wordpress.com/2013/02/2.jpg
Sumber
Kenapa aku memasukkan kitab suci ini? Karena dalam bahasa arab, buku itu kitab kan? Jadi, Al-Quran termasuk buku. Dan untuk alasannya, karena Al-Quran adalah buku yang sempurna. Segalanya ada di sini, semua tentang akhirat, apalagi dunia, ada di sini. Al-Quran sudah tau bumi mengelilingi matahari jauh sebelum Galile Galileo membuat teori yang digunakan untuk mematahkan teori bumi sebagai pusat tata surya bahkan semesta. Pokoknya sempurna deh.
Jadi, inilah kelima buku yang menurutku paling berkesan dari ratusan buku yang pernah kubaca. Walaupun semua buku meninggalkan kesan tersendiri, kelima buku ini yang paling lama tertinggal di hati, lebih lama dari mantan yang baru saja berhasil kuhapus, walau masih tersisa sedikit di hati.

4 Komentar

Yak, betul banget. Terutama Al-Quran. Sangat-sangat penting dan akan selalu teringat di hati :)

Jangan lupa untuk berkunjung ke blog gue ya Rif di http://rezaandrian.com/
Tinggalkan komentar supaya gue tau kalau lu habis main ke blog gue XD
Kalau ada postingan baru tinggalkan aja link di blog gue. Nanti akan gue kunjungi. Begitu juga sebaliknya :)

Harusnya Al-Quran dikasih nomor satu. He he he

Al-quran bacaan sehari-hari tiap malam, setelah membaca al-quran hati sayapun selalu tenang :)

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *