Who Is : Manox

Who Is : Manox
Di beberapa postinganku, terutama yang bagian #DiQi dan #FiQi, biasanya aku memakai nama samaran. Ini kulakukan demi privasi dari setiap orang yang kuceritakan, dan beberapa adegan juga tidak sesuai realita, kadang ada beberapa kejadian yang berada di waktu yang berbeda kugabungkan bahkan ada adegan yang kulebih-lebihkan. Jadi, jangan anggap ini semua terjadi di dunia nyata ya, walaupun sudut pandangnya adalah ‘aku’ di #DiQi dan #FiQi.

Nah, setelah bikin rubrik “Kamus Bahasa Coqi”, kali ini aku mau bikin rubric “Who Is”. Jadi, isinya nanti tentang siapa sih orang-orang yang ada di cerita-ceritaku. Aku tetap merahasiakan identitas mereka, aku Cuma menjelaskan sifat-sifat mereka di sini, dan hal-hal yang mungkin bisa membantu kalian membayangkan mereka di cerita-ceritaku.

Untuk edisi perdana, aku mau bahas tentang salah satu tokoh guru, yaitu “Manox”. Beliau muncul pertama kali pas Pulpen. Manox itu sendiri kepanjangan dari Mama Ninox, jadi gelar beliau sebenarnya Ninox, tapi karena murid terasa lancang kalau Cuma manggil nama, jadi ditambahin gelar ‘Mama’ di depan, akhirnya biar gampang disambung aja deh, jadi deh panggilan ‘Manox’.

Manox ini adalah guru Bahasa Indonesia, beliau ikut Teater waktu kuliah dan pernah menjadi pembimbing ekskul Teater, sekarang aktif di eksul Mading, tempatku berada. Sebagai ‘orang Teater’, gaya beliau saat mengajar sangat menyenangkan, seringkali mengajar dengan penuh ekspresi, itu yang membuatku tidak pernah mengantuk saat mata pelajaran beliau. Saat cerita-cerita pun beliau penuh ekspresi, layaknya saat menjadi peserta bercerita, seru deh pokoknya sama beliau.

Kayaknya itu aja deh yang bisa kuceritain tentang Manox, tunggu edisi ‘Who Is’ selanjutnya!

14 Komentar

Manox...

saya nggak tahu.
baru baca sih jadi belum baca cerita yang kamu maksud.

Manox :3
Ceritanya mana gan... jadi penasaran ni

Manox ? gue kiran nama merk tipe-x eh gak tau itu nama samaran guru bahasa indonesia lo ya.

sama gue juga kalau bercerita di blog oarang-oarang terlibat dalam cerita keseharian gue, namanya selalu gue samarkan demi terwujudnya suatu keadilan sosial bagi selurih rakyat indonesia. #halah kenapa jadi uud begini.

OWalah manox itu tokoh guru, ya. Gue rasa, dia adalah tokoh yang seru banget. Gak kebayang kalo gue ikutan dalam suasana yang lu gambarkan. Orang yang punya karakter sperti itu, patut dicontoh tu.

Semoga aja, Monax terus mengispirasi.

Meskipun rubrik ini tersembunyi. Setidaknya gue tau karakter dari rubrik yg akan lu buat.

Manox ? gue kira pelawak gan (itu monox). tapi dosa lho manggil guru kayak gitu, ntar bisa dikutuk jadi batu. batu akik.. :D

GILAA!!
blog'' orang bahkan blog lu sndri ada rubrik gtu yak. sdgkan gue masih gtu'' aja. ah elah _ _"

klo gue pribadi sih, jrang menyamarkan nama tmen gue. tmen yg gue critain di blog. yah, itung'' biar dia terkenal juga sih pas kumpul'' angkatan gtu. terkenal karena sifat jeleknya. yah, gue sih gtu orangnya. lbih nyaman nulis aib temen sndri. BHAHHAHHA

Kirain nam aslinya manox hara ternyata mama ninox :D

gue kira foto model, Manohara biasa dipanggil Manox. Trnyat nama guru hhuft

Lihat fotonya mama ninox dong? Heehehe
Wah beliau guru BI? Sama dong kyk aku heejhe

nggak kebayang kalo seandainya ada temen lu yang baca postingan ini, terus dia lapor ke guru bahasa Indonesia lu. Tapi keren sih rubriknya, pake identitas rahasia, semoga tetap konsisten dengan rubrik barunya :)

manox ??
gue pertama baca gue kira itu manox hara, ternyata itu guru bahasa indonesia nya abang,. jadi penasaran sama ceritanya..
emang sih gue juga sering pakek nama samaran sama sering nambah2in cerita yg sebenarnya ngak ada..

Wih, ada rubrik baru lagi nih..
Hmm.. jadi si manox itu anak teater? Siapa ya si manox kira-kira? Dia pernah main sinetron juga nggak? Oh, iya pernah.. judulnya 'Mama Nonox pengen ke Mekah." :D

Cerita gue di blog juga rata-rata pake nama samaaran. SOalnya nggak etis aja gitu kalo gue nyeritain dia tanpa bilang-bilang, tapi make nama aslinya.

Wah kayaknya seru nih, ditunggu kelanjutannya...

manoxhara... keren tuh namanya, bisa dijadiin referensi.

lo ni lagi bikin cerita bersambung gitu tah? gue bingung nih pejelasnnya kurang mendetail. mungkin gue harus baca tulisan yang lo tujukan di tulisan lo skrng.
soalnya ggak koneh nih gue.

manox harunya jadi guru besar bahasa asing bukan bahasa indo. orang namanya nggak indo gitu ;)) haha

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *