#Jauhdekatberbuka : Imsak Pakai WITA, Bukanya Pakai WIB

Ini Keluarga Banjar,
Kapan Bisa Gini sama Keluarga Jawa :')
Gak kerasa udah bulan Ramadhan, puasa lagi. Gak kerasa udah lama banget omku yang dari pulau seberang puasa bareng sama aku di sini. Ah, aku jadi keinget sama nenek di sana. Aku tidak pernah berpuasa di sana, bahkan ke sana pun sudah sangat lama. Terakhir pas aku masih SD kalau gak salah. Bayangin, berapa lama, sekarang aku sudah hampir lulus SMA. Itu baru aku, udah kangen, bayangin lagi ayah yang masa tidak bertemunya sama kayak aku, gimana kangennya sama ibu.

Aku pengen banget ngerasain puasa di tempat nenenk, makanan beliau enak-enak sih. Ayah juga sering nyeritain gimana enaknya masakan-masakan enak pas saur dan buka. Juga gimana serunya bulan Ramadhan di sana. Yah, walaupun ayah terakhir kali merasakan Ramadhan di kampung halaman waktu kecil, kuyakin beliau masih kangen dan berharap bisa kembali merasakannya, walaupun mungkin dengan suasana berbeda. Aku juga ingin merasakan atmosfer berbeda pas puasa dan melepas kangen dengan nenek.

Sayangnya, tidak ada dana yang cukup untuk ongkos ke sana, sehingga aku harus sabar menunggu tahun depan untuk pergi, itupun kalau ada dana. Huft... ini susahnya punya nenek beda pulau.

Tapi, kemarin aku dapat angin segar. Aku melihat @JauhDekatID banyak ngasih promo-promo tiket, dan yang paling bikin semangat itu event #Jauhdekatberbuka. Ini tweet mereka tentang itu :

Ya, itu event yang ngasih tiket gratis, bener, TIKET GRATIS! Ngiler kan? Kalian yang pengen sahur pakai Rendang di Pandang terus buka pakai Gethuk di Yogya atau sahur Soto Betawi buka Coto Makassar, ikutan ini!

Yuk, buruan ikutan sebelum ditutup! Semoga kita sama-sama dapat tiket gratis, Aamiin. Oh iya, kalau #Jauhdekatberbuka sih, aku cuma mau gini :

1 Komentar:

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *