Perkenalan Mading Hari Kedua

Setelah kemarin anggota mading, yang baru dan yang lama, sudah saling kenal di Lab. Bahasa, markas kami, hari ini acaranya di taman dekat Lapangan 5 Desember. Tempat ini sudah menjadi langganan tiap kali perkenalan anggota baru mading.

Hari ini yang hadir kalau tidak salah Cuma ada 13, kurang tiga orang dari kemarin, yaitu 16. Katanya salah satu yang tidak hadir itu sakit, GWS ya yang sakit. Ada juga yang tidak hadir dua hari berturut-turut, dan dia katanya tidak hadir karena tidak diberi kabar, ini aku gak tau yang salah tukang kasih informasi atau gimana -_-.

Hari ini acaranya adalah penjelasan tentang kerjaan di mading, mulai dari persiapan, yaitu nyari tema, sampai eksekusi, alias menulis kemudian nempel. Nah, setelah semuanya dijelaskan, para anggota baru kembali diberikan games, setelah kemarin bikin name tag, hari ini bikin konsep mading. Jadi, tiap anggota dikasih sebuah sedotan yang didalamnya ada kertas berisi tema tentang hari-hari besar dunia, kemudian mereka disuruh untuk membuat konsep tentang karya apa saja yang bisa dibuat dari tema tersebut dari setiap rubrik, mulai dari Artikel (Teknologi, Umum, Agama, Kesehatan/Olahraga), Profil, Reportase, Angket, Sastra (Puisi, Pantun, Cerpen), Gambar (Karikatur, Cergam) dan Pojok. Selain karya, mereka juga disuruh membuat ‘Dari Redaksi’.

Nah, acara perkenalan hari kedua sudah selesai, namun bukan berarti tugas selesai. Sampai waktu yang telah ditentukan, banyak yang masih memikirkan tentang konsep dan ‘Dari Redaksi’, jadi akhirnya itu dibikin PR, tapi untuk konsep tidak boleh diutak-atik lagi di rumah, hanya ‘Dari Redaksi’. Tapi karena tidak bisa menyelesaikan tepat waktu, mereka diberi tugas tambahan. Tugasnya adalah mewawancarai punggawa Barito Putera, klub sepakbola asal Kalimantan Selatan yang akan mendatangi SMA Negeri 1 Marabahan hari Selasa nanti. Mereka dibagi kelompok, tiap kelompok anggotanya tiga orang, dua dari kelas X, anggota baru, dan satu dari kelas XI. Tapi, karena anggota baru laki-laki cuma satu orang, dan aku sebagai lelaki tidak tega melihatnya paling ganteng sendiri, aku yang kelas XII bakal mendampinginya buat tugas ini.

Oh iya, hari ini tadi Pembina mading kami yang SEKSI, Ibu Ninin Susanti, S.Pd alias Ma Nox (Mama Ninox). datang, setelah kemarin beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada acara perawatan, hari ini beliau hadir.

Coba tebak, yang mana pembinanya :P
Kayaknya cukup segini deh tentang perkenalan mading hari kedua, mungkin ada yang mau diceritain bagi anggota mading, yang baru atau lama, yang membaca postingan ini, silahkan bercerita di komentar.

Ingat ya, siapkan pertanyaan dan mental buat wawancara selasa nanti, cari dulu informasi sebanyak-banyaknya tentang Barito Putera, pikirkan juga biar bisa berfoto bareng mereka, kan kata Ma Nox kalau bisa sambil berfoto. Terus kalau punya kaos, coba aja sekalian minta tanda tangan, kapan lagi dapat baju yang ada tanda tangan pemain Barito Putera :P

Nih konsep mereka, sengaja gak jelas biar gak dicontek :P

2 Komentar

Seru tuh kayaknya.... Senangnya berbagi ilmu bersenang2 dan bersenda gurau dengan teman, yabg jadi ksenangan tersendiri..... Semangat gan

Jangan lupa komen back di ronalsf.blogspot.com

weh, nggak selesai.emang berapa lama mereka dikasih waktu buat bikin itu dari tema ya.

barito putera, yang kemarin di posting itu ya

btw, kayaknya ada gambar seremtuh, ada anak kecil tapi kepalanya kayak transparan gitu

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *