Hal Positif dari Trolls

Hal Positif dari Trolls

Minggu malam yang lalu, ketika hari Senin jadwal UTS Akuntansi, badan ini membawaku ke Lotte Mart. Awalnya rencanaku hanya ingin mencari ATM Setor Tunai, tapi kakiku membawaku ke Cinema XXI. Dan tiba-tiba saja di tanganku sudah memegang tiket Trolls.

Tiket Trolls
Tiba-tiba aku dikasih ini sama Mbak Kasir XXI xD
Sebagai film yang genrenya semua umur, teater dipenuhi oleh Ibu dengan anak-anak mereka. Hanya beberapa remaja yang menonton. Tapi karena memang aku suka genre animasi, jadi suasana teater yang penuh dengan anak-anak tidak jadi masalah bagiku.

Trolls bercerita tentang makhluk yang hidupnya dipenuhi dengan kebahagiaan, yang mereka lakukan setiap hari adalah menyanyi, menari, dan berpelukan. Mereka hidup bahagia, sampai suatu hari datang makhluk lain yang meneror. Makhluk peneror ini memakan trolls karena mereka tidak pernah merasakan kebahagiaan dan berpikiran bahwa memakan trolls adalah satu-satunya cara membuat mereka bahagia.

Jadi, apa yang terjadi selanjutnya? Nonton saja filmnya.

Aku disini mau ngasih tau hal yang kudapat setelah nonton Trolls. Mungkin akan banyak spoiler, jadi silahkan pikirkan matang-matang sebelum melanjutkan membaca.
  1. Bahagia itu ada batasnya. Bahkan seorang Poppy yang selalu bahagia sepanjang hidupnya, ketika sudah sampai pada batasnya dan terjadi hal diluar keinginannya, kebahagiaan hilang dari dirinya.
  2. Kesedihan orang lain bisa membuat kita sadar. Seperti Branch yang akhirnya terketuk hatinya untuk membuat Poppy bangkit. Dia bukan hanya membuat Poppy kembali menjadi Poppy yang berwarna dan bahagia, tapi membuatnya berpikir ke arah yang lebih baik. Dan hal ini terjadi ketika Poppy sudah mengalami kesedihan. Padahal sebelumnya Branch tidak pernah peduli dengan Poppy yang selalu optimis.
  3. Optimis. Apapun yang terjadi, sekecil apapun kemungkinan, yang diperlukan hanyalah optimis. Percaya saja kau bisa, maka kau pasti bisa. Sekalipun kau gagal, setidaknya kau mencoba dan tidak menyerah sebelum berperang.
  4. Bahagia diciptakan, bukan dicari. Awalnya Bergens mengangaap Trolls adalah satu-satunya sumber kebahagiaan mereka. Nyatanya, tanpa memakan Trolls pun mereka bisa merasakan kebahagiaan. Kita tidak perlu mencari-cari kebahagiaan, karena kita sendiri yang menciptakan kebahagiaan itu. Pikirkan kau bahagia, maka kau akan bahagia.
Menurut kalian, adakah hal positif lain yang bisa didapat dari Trolls?

14 Komentar

Ternyata film animasinya bagus juga yaah??
Kemaren pas filmnya baru kluar gua kirain biasa-biasa aja..
Sepertinya boleh juga ditonton neeh..

Ya emang bener kebanyakan film animasi itu ada pesan moralnya lho, ada kata-kata bijak, kadang juga mengajarkan tentang kehidupan.

Dari tulisan di atas aku bisa menyimpulkan "janganlah merebut kebahagiaan orang lain, jika melihat orang bahagia haruslah ikut bahagia, dan yang penting buang sifat iri di dalam hati"

Karena bahagia gak harus merebut kebahagiaan orang lain.
Bener juga bahagia itu kita sendiri yang menciptakan.

Wah Jadi Penasaran Sama FILMnya.

Setiap Film Animasi Terdapat Pesan Moral Yh :)

Memang Sih Kebahagian Ngga Akan Bertahan Lama, Kaya Hubungan Aku Sama Doi :( *Baper*

Pesan yang tersirat dari filmnya bagus"
Jadi kepo sama filmnya nih, kebetulan juga suka sama film animasi

Genre fantasi emang biasanya moral valuenya gampang dipetik. Sebab genrenya semua usia. Dan penikmatnya kebanyakan anak anak atau bawa anak. Penasaran sih tapi nunggu downloadannya nyebar di internet aja deh hahaha. Oke jangan ditiru.

Menyambung quotes nomer dua, lesedihan orang lain membuat kita sadar. Ya tapi lesedihan diri sendiri membuat kita tertampar! Yak semangat

film2 animasi emang kadang lebih ngena ya nyampein pesan moralnya. Udah ada di ganool belum? *dikeplak*

kalo mau bahagia terus sih banyak2 bersyukur aja \o/

Pas ditonton untuk anak, bersama kluarga, sendirian, bahkan bersama mantan... Hmmm. Hehe

Aku juga suka film animasi. Biasanya keren2 filmnya. Pengisi suaranya siapa aja qi?

Di teater terdekat dgn rumahku lg nayangin film dewasa semua. Blm ada film animasi lg.

film animasi itu bagus sekali, banyak pesan moralnya dan lebih mudah dipahami mana pesan yang ada di dalam film.

yah, saya blm nonton Troll.. baca tulisan ini jd penasaran dan barusan cek trailernya di yutub, hehe ini film sepertinya ceria sekali :D

aku syuka film animasi.. karena pesan moralnya mudah didapat daripada nonton film yg berat2. soalna kdang otak gw kurang pelumas hahahah..

kunci bahagia itu adalah bersyukur dan tidak iri :)
http://www.fujichan.net/

Ih gue belom nonton. Temen kantor udah pada nonton, hanya gw yang belom. Tapi emang bener sih, film kartun itu sebenernya film tentang menyampaikan moral.

film animasi selain menghibur muatan moralnya juga besar. Nggak rugi nonton film animasi di bioskop. Sayang lagi libur kebiosko sampai januari :(

Wah iya sepertinya seru.. langsung cuss lah download filmnya...

Waahh ada unsur spoilernya nih ahaha... tapi gapapa bang, namanya juga membagikan, e tapi keknya seru ya ini, recomended lah hehe..

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *