Justice League : Bangkitnya Superman

Everybody knows that the dice are loaded
Everybody rolls with their fingers crossed
Everybody knows the war is over
Clark Kent alias Superman (Henry Cavill) sebagai lambang harapan dunia sudah mati, dunia berkabung atas kepergiannya. Scene awal sungguh menyentuh. Kesedihan dunia benar-benar tergambar. Aku sendiri sampai mengingat-ingat bagaimana harapan dibawa oleh Superman di film-film sebelumnya.

Villain alias musuh para pahlawan super di film 'Justice League' adalah Steppenwolf (Ciarán Hinds). Setelah di masa lampau dikalahkan karena persatuan kaum Manusia, Amazon, dan Atlantis, Steppenwolf kembali untuk menuntaskan keinginannya menciptakan 'persatuan' ketika tau dunia sudah ditinggalkan Superman.

'Kotak Ibu' adalah alat Steppenwolf untuk 'menyatukan' Bumi. Tiga kotak masing-masing disimpan oleh tiap kaum dengan sangat rahasia dan dijaga ketat. Kotak kaum Amazon yang pertama diambil Steppenwolf. Hal ini membuat Bruce Wayne alias Batman (Ben Affleck) dan Diana alias Wonder Woman (Gal Gadot) langsung bergerak mencari bala bantuan. Mereka adalah Barry Allen alias The Flash (Ezra Miller), Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa), dan Victor Stone alias Cyborg (Ray Fisher).

Zack Snyder berhasil memperkenalkan tiga karakter baru sekaligus dalam waktu kurang dari 2 jam. Walaupun baru muncul tapi secara garis besar karakter Flash, Aquaman, dan Cyborg berhasil dijelaskan oleh Zack. Dan yang menjadi daya tarik tentunya Diana. Pesona Gal Gadot bagiku kembali membuat terpana di sini.

Minggu sebelumnya kita disuguhkan dengan Thor : Ragnarok. Tawa penonton pecah sepanjang film. Di Justice League, suasana tegang yang mendominasi. Tapi tetap ada beberapa kali humor renyah yang menstabilkan adrenalin. Adegan aksinya cukup seimbang. Tidak hanya bergantung pada pertarungan melawan Steppenwolf, para pahlawan super mendapatkan porsinya masing-masing untuk unjuk gigi.

Bagiku Justice League adalah ajang penghidupan Superman. Eh, bukannya dia mati? Memang DC 'menyembunyikan' Superman dengan sangat baik saat promosi baik poster maupun trailer. Menurutku ini bukan spoiler, jadi aku katakan saja. Superman hidup lagi. Bagaimana caranya? Aku sendiri tidak terpikir dia akan dihidupkan dengan cara seperti itu.

Secara keseluruhan, film ini patut ditonton. Tapi jangan harap Justice League akan seperti Thor : Ragnarok yang penuh dengan komedi. Ingat, ini DC bukan Marvel. Namun ada satu hal yang menurutku cukup menggelitik, kalau Thor dan Loki punya strategi 'Get Help', Bruce punya strategi 'Big Gun', walaupun dengan cara yang berbeda tapi menurutku dua strategi ini sama-sama nyeleneh.

Nikmati film ini dengan meresapi duka dunia ketika kehilangan Superman dan fokus pada tiap aksi para karakternya. Dan ingat, jangan keluar studio sebelum credit selesai karena akan ada 2 post-credit scene yang patut ditunggu. Tenang, DC tidak seperti Marvel. Setidaknya di credit scene kedua film ini.

Oh iya, ini aku sertakan video dari cuplikan lirik lagu di atas. Mungkin setelah menonton filmnya mau mendengarkan lagi atau mau mendengarkan dulu sebelum menonton dipersilahkan.

9 Komentar

Thor yang kemaren aja belum sempat nonton karena emang gak ngefans sama Thor sih, kalo yang ini rencannya baru mau nanti malam. Ini juga karena ada Gal Gadotnya haha. Soalnya suka banget film wonder woman.

gue belom nonton malah yang filmnya thor ragnarok itu. dan ini udah ada film baru lagi. wah, ketinggal banget gue.
dan itu lu bilang superman mati? lah baru tau juga. tapi entar hidup lagi? jdi pengen nonton. sebenernya ini filmnya kyak gimana. biasanya penggemar marvel ataupun dc, dianggap keren gitu ya? gue mau juga nih, tapi butuh waktu juga buat menghabiskan semua film''nya :(

ampuuuuuuuuuuuuuuun, reviewnya mancing banget buat nonton.
thor aja belum kesampaian -_-
tapi betew, cara review, penulisannya enak. jarang aku baca reviewan itu dari awal sampai habis. dan aku tau intinya apa,. Guuuddd guddd

belom nonton, banyak meeting ga sempet nontonnn akkkg

Belum nontkn Justice League. Liat review orang2 pada ngga bagus, jadi runyam. Pas baca ini, jadi ada dorongan untuk nonton 😅

Untuk penggemar film sih tulisan diatas mungkin bisa cepet nyambung, klo bagi gue yang kadang2 nonton masih suka bingung sama tulisan lo. Hehe

Mungkin kurang diperjelas atau kurang panjang kali ya. Mungkin..

Intinya gue suka DC dan Marvel. Hahahaha

Gue malah yg thor ragnarok pun belom smpet nnton.
Gue ga begitu tertarik juga sih. Wehehehe
Tapi smpet ngikutin serial the flash. Sisanya yg aquaman sma cyborg itu bru dger malah. Bru smpet dger" doang katanya seru.
Kyaknya hrus nnton nih
Gue malah bru tau superman smpet mati gtu brrti ya? Itu d film apa deh yg superman nya mati itu? Wah ga update bget yak. Ehehe

Sama. Dari dua kubu, gue punya jagoan masing2. Ngga tau deh kalo war antar Marvel-DC gimana jadinya..

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *