Tips Fashion Pria Kekinian

Waktu masih menjadi siswa, bagiku penampilan tidak begitu penting. Tapi sekarang ketika sudah masuk dunia perkuliahan, aku merasa perlu terlihat baik di depan orang-orang. Apalagi di sini aku sendiri dan berada di tanah orang. Menurutku perlu terlihat baik agar orang-orang sekitar memandangku baik. Tentu ini juga penting agar bisa diterima oleh warga sekitar.

Bagi kalian yang ingin tampil lebih baik, mungkin tips fashion di bawah ini bisa dipraktekkan.

Beri Layer (Layering)

Layering artinya memberi potongan pada pakaian. Potongan di sini bukan dikasih kain perca atau sobekan-sobekan kertas ujian gitu ya. Contohnya itu blazer, kardigan, topi, syas. Tas pinggang juga salah satunya. Layering buat apa sih? Bagi yang suka dengan gaya kasual seperti t-shirt+celana jins atau kemeja+celana khaki, biasanya hanya akan membuat orang memandangnya satu kali saja. Tidak ada yang menarik perhatian. Adanya hasil penambahan detail di luar kaos dan celana panjang bisa membuat lebih banyak yang bisa dinikmati, sehingga mata orang-orang akan bertahan lebih lama pada kita. T-shirt brand mavis bisa jadi pilihan dalam memilih pakaian yang dipakai sehari-hari. Dalam layering perlu diingat jangan berlebihan. Jangan sampai terlalu banyak tambahan sehingga malah jadi aneh. Jangan sampai berlebihan juga perlu diperhatikan pada tips kedua di bawah ini.

Beri Aksen

Kita bisa terlihat menarik dengan aksen. Aksen adalah barang yang bukan bagian besar dari pakaian. Celana panjang, kemeja, dan jaket bukan merupakan aksen. Aksen bisa membuat kita tampil unik seperti menggantungkan kacamata hitam di kemeja, kenakan topi atau jam tangan unik. Perlu diingat dalam pemakaian aksen usahakan tidak lebih dari 3 aksesoris. Ditakutkan kalau terlalu banyak malah dikira orang gila.

Perhatikan Logo

Banyak orang yang mengikuti arus dengan mengenakan pakaian sesuai dengan tren. Biar kekinian katanya. Tidak ada yang salah sebenarnya dengan hal itu. Tapi kalau sampai logo dari suatu pakaian ‘menghiasi’ banyak bagian dari pakaian itu sendiri, yang ada kalian malah jadi seperti billboard berjalan. Pakaian dari brand mavis bisa jadi pilihan dengan logo yang tidak terlihat mencolok. Bahkan pakaian brand mavis ada yang bermotif tulisan unik, bisa dijadikan sebagai pemberian aksen.

Kemeja Kotak-Kotak vs Kemeja Putih Polos + Jeans Biru

Tartan t-shirt atau kemeja kotak-kotak biasanya ada di lemari pakaian para mahasiswa. Kemeja jenis ini biasanya sering dipakai ketika perkuliahan. Bukan hanya perkuliahan, tartan t-shirt juga bisa jadi pilihan ketika bepergian. Agar tidak terlihat membosankan, jangan hanya memakai kemeja tapi padukan dengan kaos di dalamnya. Jangan berhenti di sini, pergilah dengan kancing yang terbuka sehingga kaos terlihat. Layering seperti ini pasti membuat banyak yang akan melirik.

Kalau tidak ada tartan t-shirt, kemeja putih pasti punya kan? Biasanya ospek atau KKN adalah saat-saat kemeja putih ini terpakai. Bahkan bisa jadi di saat-saat tertentu di perkuliahan, kemeja putih diwajibkan untuk dipakai. Nah, padupadankan kemeja putih tersebut dengan jeans biru. Dijamin ketika berjalan di sekitar, akan tertempel kesan rapi dan bersih di kamu. Kalau takut kemeja putih kotor, jaket bisa dijadikan sebagai layering.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa dipraktikkan untuk tampilan yang lebih baik ke depannya. Karena aku sendiri sering memakai kaos, beberapa tips erat hubungannya dengan gaya kasual. Brand mavis bisa menjadi pilihan pada saat ingin membeli pakaian pria.

12 Komentar

Mantap tipsnya, Mas.
Dan aku biasanya juga gitu pake kaos didalamnya, dan diluar pake kemera gitu. Nyaman aja sih, terlebih kalau kena terik, cukup tertutupi dengan kemeja panjang. Next lah bisa dipraktekan kapan-kapan.

Gue salah satu orang yg simpel dalam berpakaian. Misal klo mau maen biasanya cuma pake jeans, kaos oblong dan jaket. Udah itu aja. Kadanbg bawab tas kecil. Wkwkw

Pokoknya dibuat sesimpel mungkin sih.

widiiih, Rifqi sekarang udah mulai memikirkan penampilan ya. dan emang yang paling ngehits sekarang mah kalau orang orang udah ngeliatin logo macam ssepatu ya adidas atau nike, kalau bau macam nevada, adidas tas juga nggak ketinggalan. semuanya demi sebuah aktualisasi diri. tapi yang paling pentin buat gue adalah baju itu nyaman dipakai. Begitu.

Saya mau juga suami kalau pas jalan bareng pakai casual tapi susah banget diaturnya alhasil setiap jalan fashion kita berbeda style he he

Meski awalnya mengira ini hanya tips biasa seperti yang sudah ada, ternyata artikel ini mengulik dari sisi yang belum orang banyak baca. Menarik~

tips yang menarik, tapi dengan padu padan sedemikian rupa baju yang dipakai jika fisik kita kurang prima apalah artinya, kalau aku lebih mentingin supaya perut nggak buncit aja biar bajunya bisa muat semua kan tetep kece juga hehe

Nah kan bener, aku juga bikin tips biar aku bisa praktekin sih. Hehe

Haha, iya qi, simpel emang penting. Apalagi kita cowok emang agak susah buat diapa-apain bagi penampilan. Tapi banyak kok pilihan buat berpakaian :D

Haha, udah mulai dewasa kak :D. Nah itu emang, aktualisasi diri. Tapi emang nyaman itu paling penting :D

Haha, ya kan bisa olahraga bro. Sebagai lelaki emang harus terlihat gagah ya kita :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *