Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kursus Online Terbaik Tingkatin Skill Copywriting Kamu

Kursus terbaik dengan kartu kredit online
Unsplash
Copywriting merupakan salah satu kemampuan yang sering dicari di era digital seperti ini. Itulah mengapa berbagai pihak mulai mengadakan kursus online copywriting. Kamu juga bisa mengikuti kursus tersebut dengan memanfaatkan kartu kredit online.

Namun sebelum melakukannya, kamu perlu tahu kursus online apa saja yang terbaik saat ini. Dengan demikian, kamu tidak salah dalam memilih tempat untuk meningkatkan kemampuan copywriting-mu. Simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui daftar kursus tersebut. 

Kursus Copywriting Terbaik dengan Kartu Kredit Online

Perlu kamu ketahui, copywriting adalah creative advertising skill yang memuat pengolahan kata dan penciptaan naskah periklanan melalui penggabungan kerja kerja intelektual serta seni guna memenuhi ‘pesan’ penjualan. Itulah alasan mengapa skill ini banyak dicari oleh perusahaan masa kini. 

Untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang ini, kamu bisa mengikuti berbagai kursus terbaik yang ada di internet. Berikut di antaranya: 

● Udemy: Modern Copywriting

Udemy adalah salah satu situs populer yang menyediakan berbagai kursus dan bisa diakses secara online. Salah satunya bertajuk Modern Copywriting: Writing Copy That Sells in 2023.

Sesuai namanya, kamu akan mempelajari berbagai teknik copywriting yang bisa menarik audiens dan menjual di tahun 2023 ini.

Ada beragam keuntungan yang bisa kamu peroleh di sini, seperti materi yang intuitif, lebih dari 95 sumber yang bisa diunduh, memahami pola pikir audiens dan lain-lain. Durasi dari kursus ini adalah tujuh jam. 

● YouTube: How to Become A Copywriter

Kalau kamu suka menonton YouTube, maka kamu perlu menonton konten milik Dan Lok, seorang copywriter profesional. Judul lengkap dari konten tersebut adalah How to Become A Copywriter (With No Experience).

Konten-konten milik Dan Lok ini disampaikan dengan cara yang menyenangkan sehingga kamu bisa memahaminya dengan lebih mudah tanpa perlu merasa bosan.

Selain itu, kursus ini juga ditujukan untuk para pemula. Untuk menyelesaikan semua kontennya, kamu hanya memerlukan waktu dua jam saja. 

● Skill Share: Copywriting for Beginners

Bagi kamu yang sering mencari kursus online, maka mungkin kamu sudah tidak asing dengan situs Skill Share. Ya, situs ini menyediakan beragam kursus yang bisa kamu pilih, seperti Copywriting for Beginners: How to Write Web Copy That Sells Without Being Cheesy.

Sesuai namanya, kamu akan memperoleh berbagai konten copywriting yang ditujukan untuk pemula. 

Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari bagaimana menghadapi berbagai masalah, seperti writer’s block dan menonjol di tengah persaingan copywriting. Kursus ini memiliki durasi satu sampai dua jam per hari. 

belajar copywriting lebih mudah menggunakan kartu kredit online
Unsplash

● Udemy: 155 Years of Copywriting Insights Taught in a 1.5 Hour Course

Kursus ini cocok untuk kamu yang ingin mencari materi copywriting yang relevan dengan kartu kredit online. Sesuai judulnya, kamu akan mempelajari berbagai hal selama satu setengah jam.

Selama durasi tersebut, kamu akan mempelajari bagaimana menulis headline yang menarik, copywriting dengan filosofi yang dalam, dan lain sebagainya. Tenang saja kalau kamu belum pernah mempelajari copywriting sebelumnya karena kursus ini didesain untuk para pemula. 

● LinkedIn: Learning to Write Marketing Copy

Tahukah kamu bahwa LinkedIn bukan hanya situs untuk mencari kerja dan menambah relasi saja, namun juga untuk meningkatkan kemampuan copywriting? Ya, kamu bisa menemukannya di LinkedIn Learning dengan judul kursus seperti yang tertulis di atas.

Dengan durasi satu hingga dua jam, kamu bisa mempelajari perspektif copywriting dalam marketing. Kamu juga bisa memperoleh beragam kuis dan contoh copywriting yang sukses dari seluruh dunia. 

● YouTube: Copywriting Persuasion Challenge 

Lagi-lagi YouTube menghadirkan materi copywriting yang bisa kamu akses untuk meningkatkan kemampuanmu. Materi ini dibawakan oleh Jon Benson dengan judul seperti di atas. 

Materi yang dibawakan oleh Jon Benson terbagi atas 13 video di mana masing-masing video berdurasi sekitar 12 menit. 

Di sini kamu akan mempelajari bagaimana menulis headline dengan lebih baik. Namun perlu diperhatikan bahwa konten ini didesain untuk copywriter yang sudah berada di level intermediate. 

● Udemy: B2B Copywriting and Content Writing 

Kursus lain yang bisa kamu temukan di Udemy adalah Copywriting: B2B Copywriting, Content Writing, Copywriting. Sesuai namanya, kursus ini fokus kepada cara menulis materi copy atau konten B2B. 

Namun kamu tak perlu khawatir karena kursus ini didesain untuk pemula yang bekerja di berbagai bidang. Lalu kalau kamu sudah berhasil menyelesaikan kursus ini, maka kamu akan mendapatkan sertifikat untuk mendukung curriculum vitae-mu. Durasi kursus ini adalah 8 jam. 

● Copywriting for Social Media 

Kalau kamu ingin meningkatkan kemampuan copywriting-mu dalam bidang media sosial, maka Paul Anglin siap memberimu berbagai materi terkait hal tersebut. Kursus ini cocok untuk kamu yang masih pemula dalam bidang ini serta baru merintis bisnis. Kursus ini berdurasi 2 jam 29 menit. 

Di sini kamu akan mempelajari bagaimana cara menulis copy yang efektif dan menarik untuk audiens. Bahkan kamu juga akan mempelajari bagaimana cara menceritakan brand-mu dengan baik. Tak perlu khawatir karena kursus ini mendapatkan nilai hingga 98%. 

Memang ada kursus copywriting gratis yang bisa kamu akses. Namun umumnya, kamu perlu membayar sejumlah uang agar memperoleh kursus berkualitas. Oleh sebab itu, kamu bisa daftar kartu kredit online paling recommended, yaitu Kartu Kredit Digital digibank demi memudahkanmu dalam pembayaran kursus tersebut. 

Sebagai kartu kredit digital pertama di Indonesia, Kartu Kredit Digital digibank menawarkan segudang kemudahan dan keuntungan yang belum tentu kamu peroleh di tempat lain. Klik di sini untuk mengetahuinya.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

16 komentar untuk "8 Kursus Online Terbaik Tingkatin Skill Copywriting Kamu"

  1. Wah banyak juga yaa kursus online yang menyediakan pembelajaran untuk skill copywriting, yesss setuju sekali untuk belajar minimal kita harus modal dulu yaahhh, misalnya ambil kelas yang berbayar, aslii gak rugi kok.

    BalasHapus
  2. jadi copy writing bukan hal yang mudah, tetapi bisa kok buat dijalankan dengan mengasah keterampilannya juga ya, apalagi banyak nih pilihan kursusnya

    BalasHapus
  3. Sekarang ini memang mau belajar apa aja semakin mudah terutama banyak ilmu dan informasi bisa digali melalui media sosial ya. Senang sekali bisa dapat beragam rekomendasi untuk kursus online ini terutama copy writing karena sedang proses belajar otodidak nih.

    BalasHapus
  4. Pas banget nih lagi pengen tahu gimana sih sebenarnya jadi Copy Writer apalagi sejak banyak tawaran job ini, sepertinya menarik

    BalasHapus
  5. wah pastinya rekomendasinya bermanfaat sekali buat saya niy kak, kebetulan banget sedangc ari kursus-kursus yang berkaitan dengan copy writing, wah bisa jadi pilihan buat saya apalagi banyak yang gratis ya, berbayar pun sebenarnya ga masalah selama itu bagus dan memberikan manfaat besar buat kita

    BalasHapus
  6. Pengen banget jadi copywriting tapi waduh harus belajar keras nih tapi aman karena kursusan tersedia lengkap nih.

    BalasHapus
  7. Bisa jadi solusi nih buat yg mau jadi digital copywriter eh btw klo yg di youtube free kan y?

    BalasHapus
  8. Kayaknya perlu nih nambah skill dg ikutan kursus Copywriting. Makasih atas rekomendasinya

    BalasHapus
  9. Sekarang makin banyak ya kursus online untuk yang mau uograde kemampuan di bidang menulis. Saya pernh denger nih tentang Udemy, ngga ada salahnya nih coba kusus online di sana.

    BalasHapus
  10. Wah kursus copywriting bertebaran ya. Apalagi penyelenggaranya bonafid smua. Ada Udemy, LinkedIn, sampai Youtube segala. Pembayaran bisa pakai kartu kredit

    BalasHapus
  11. Memang ya ada kursus copywriting gratis yang bisa diakses.
    Tapi ada harga ada kualitas, kalau perlu membayar sejumlah uang agar memperoleh kursus berkualitas

    BalasHapus
  12. Senang banget aku dapat banyak rekomendasi kelas untuk belajar copywriting secara daring. Iya sih ya, ada sih kelas yang gratis, tapi kalau ambil kelas berbayar kan pasti ilmu yang didapat akan jauh lebih banyak.

    BalasHapus
  13. Terima kasih atas informasinya mas. Kebetulan aku memang lagi cari kelas copywriting karena ingin meningkatkan skill di bidang ini

    BalasHapus
  14. whoaaa menariqueee! bisa anteng nih di depan layar kalau topiknya disukai gini. tp kalau versi dari Indonesianya ada ga ya kak yg serupa kaya gini jugda dan oke? Hihi

    BalasHapus
  15. Sekarang kalau mau belajar apapun bisa dari mana aja. Baik yang paid maupun yang free. Tapi baru tahu youtube sharing soal ini jugaa😊

    BalasHapus