Ini Aku!

Ini Aku
Berjuta diksi mengepak di angkasa
Bermilyar aksara bergedebuk di tanah
Berjuta sayap,

milyaran kaki

Tidak soal sayap
Tak pula masalah kaki
Tak bersayap apalagi berkaki

Kata intinya
Kalimat sarinya
Ampas… dibuang!

Aku tak banyak menangkap diksi
Juga sedikit mencegat aksara

Yah…
Inilah aku


Marabahan, 20 Februari 2015
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

22 Komentar untuk "Ini Aku!"

  1. Puisinya bagus. ..
    Saya juga penyuka puisi dan sedang belajar untuk membuat puisi. Puisi itu memang kalimatnya singkat tetapi banyak sekali maknanya.. ..

    BalasHapus
  2. MasyaAllah ternyata kak Rifqi pandai berpuisi. Hebat deh, jadi pingin belajar....

    BalasHapus
  3. Jadi ingat chairil anwar... "aku adalah aku yang terbuang dari kawanannya"... eh.. betul ga ya kak rifqi...

    BalasHapus
  4. Mas Rifqi, aku seringnya tak mengerti puisi. Tapi aku suka bacain tatanan kalimat yang indah indah, bagus bagus, dan kamu keren. Mau dong tahu, ini makna puisinya apa. Hehehe.

    BalasHapus
  5. Keceh Bang. Cowok yang suka kalimat-kalimat puitis begini biasanya romantis. Tapi kalau tak salah menangkap, Bang Rifky ini tak suka berbasa-basi, langsung to the point nih kalau bicara. Betul tak?

    BalasHapus
  6. Next puisi "itu kamu "dong Kak Rifqi..hehe

    BalasHapus
  7. Puisinya cakep, walaupun tidak terlalu panjang tapi mengena. Udah lama gak bulis puisi bak pujangga seperti ini.

    BalasHapus
  8. Waaw.. Salut dengan kak Rifqi suka berpuisi. Saya nol deh klo soal puisi. Huhu

    BalasHapus
  9. Aih... Melted Yuni tu. Nggak banyak kata, karena mengatakan "ini aku" tu memang nggak butuh berbelit-belit hingga bisa saja terjerat belitan sendiri.

    Mungkin begitu ya pemikirannya. Hehehe

    BalasHapus
  10. Puisinya bagus kak, aku juga suka buat puisi karena dengan puisi apa yang aku pikirkan bisa terungkapkan semua di puisi tersebut.

    kalo kakak mau lihat puisiku juga bisa cari aja dengan judul " berhasil mencuri senyuman"

    BalasHapus
  11. Wah puisinya dalam yak, jadi penasaran dengan puisi yang lain. Cerpen juga ditulis kah?

    BalasHapus
  12. Aku kagum ama orang yang bisa berpuisi. Susah sih...Aku engga ngerti kok bisa mengungkapkan perasaan mendalam dalam barisan kata-kata...

    BalasHapus
  13. Selalu kagum sama orang yang bisa bikin puisi. Menurutku, bikin puisi itu susah banget

    BalasHapus
  14. Keren ih, idem sama komentar-komentar di atas. Kagum akutu sama yang bisa bikin puisi kayak gini :)

    BalasHapus
  15. Kukira apa kak ..ternyata sebuah puisi, salut yang bisa berpuisi ...teruskan kak ,ini aku dan ini saya wkwkw

    BalasHapus
  16. Berjuta diksi ada di angkasa, tetapi kenapa aku saat menulis hanya mengulang yang itu-itu saja. Hmm, benar2 kurang membaca aku ni Mas.

    BalasHapus
  17. Ampas...dibuang.
    Menunjukkan Aku sebagai personal yang berpikir positif membuang energi negatif. Kira-kira maknanya begitu gak bang?

    BalasHapus
  18. Puisinya sederhana tapi dalem maknanya...suka baca buku filsafat ya kak..?

    BalasHapus
  19. sebagai penikmat puisi suungguh mendalam dan menjiwai

    BalasHapus
  20. tulis ajah apa yg dirasa. kalau emang diksinya terlalu dipilih ntar tulisannya aneh seperti saya. maksa

    BalasHapus
  21. Puisi yang bagus. Belum pernah belajar puisi dan sepertinya menarik

    BalasHapus
  22. Aw ... aw ... aw ... Aku kagum banget sama cowok yg bisa puisi. Jadi ingat sama masa-masa PDKT dengan suami dulu. Dia pasti kasih puisi and bunga setiap kali mau ngedate.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel