Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp100.000


Beberapa minggu terakhir merupakan waktu yang berat bagi dunia. Pandemi Covid-19 menjadi virus yang mewabah di dunia. Tiongkok yang menjadi negara pertama yang terkena virus ini berangsur-angsur mulai membaik. Beberapa rumah sakit darurat yang dibangun berhasil menangani pasien dan bahkan negara ini hampir menemukan penyembuh dari virus ini. Bagaimana dengan Indonesia?

Semenjak kasus di Depok, jumlah kasus di Indonesia terus bertambah. Pemerintah terus berupaya untuk mengatasi permasalah ini agar ibu pertiwi tidak mengalami nasib yang sama seperti Italia dan Iran. Dua negara tersebut mengalami lonjakan yang tajam. Kita berharap bisa seperti Korea Selatan yang bisa mengatasi masalah ini tanpa melakukan lockdown. Salah satu yang terdampak besar karena virus ini adalah ekonomi.

Kelesuan Ekonomi

Indonesia menerapkan kebijakan social distancing untuk mengurangi penyebaran virus ini. Salah satu akibatnya adalah perusahaan memberikan kebijakan Work from Home. Kebijakan ini membuat produktivitas perusahaan menurun sehingga ekonomi juga ikut lesu. Menurunnya harga saham terus menerus menjadi salah satu tanda ekonomi sedang tidak baik-baik saja.

Pemerintah tidak tinggal diam. Mereka memberikan banyak stimulus agar ekonomi tidak terus lesu dan pelaku pasar bisa tetap bertahan di tengah gempuran wabah. Salah satu instrumen yang diambil adalah kebijakan fiskal yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Ini diharapkan dapat menggenjot sektor yang terdampak.

Apa yang Bisa Dilakukan?

Belakangan, saham dan reksadana merupakan instrumen investasi menguntungkan. Ini terlihat dari banyaknya produk investasi saham dan reksadana yang menjamur dan mengincar kaum milenial untuk berinvestasi di sektor ini. Virus Corona membuat investasi di sektor tersebut menjadi kurang menarik belakangan ini. Investor-investor mulai mencari alternatif investasi di tengah menurunnya harga saham ini. Salah satu yang mencuat adalah investasi berupa Peer to Peer (P2P) Lending.

Jadi, Apa itu P2P Lending?

P2P Lending merupakan salah satu jenis marketplace yang mempertemukan pemilik dana (lender) dan calon peminjam (borrower). Kalau marketplace pada umumnya kita tau adalah melakukan transaksi jual beli barang atau jasa, P2P Lending ini adalah platform penghubung antara lender dan borrower.

Apa keuntungan investasi di P2P Lending ini? Tidak seperti saham dan reksadana yang merupakan investasi yang akan naik turun berdasarkan harga pasar, P2P Lending ini investasi pendanaan yang mirip dengan Obligasi yang ditawarkan pemerintah. Kita akan berinvestasi pendanaan dengan meminjamkan dana pada peminjam, lalu tiap periode tertentu kita akan mendapatkan imbal hasilnya. Di akhir periode pinjaman, uang yang kita pinjamkan akan dikembalikan.

Lalu, Apa Fintech P2P Lending yang Bisa Dipilih?

Akseleran adalah salah satu fintech P2P Lending yang dapat dijadikan tempat investasi pendanaan. Startup ini sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sejak 13 Desember 2019 serta memiliki aplikasi di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Perusahaan yang menaungi Akseleran (PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia) sudah berdiri sejak 2 Oktober 2017 sehingga bukan perusahaan baru abal-abal. Akseleran juga telah tersertifikasi ISO27001 full scope dan mengedepankan perlindungan terhadap konsumen. Di Akseleran, pendana dapat memulai investasi pendanaan mulai dari Rp100.000 dengan rata-rata keuntungan atau imbal hasil hingga 21% per tahun. Tertarik?

Bagaimana Cara Bergabung?

Cara untuk bergabung di Akseleran cukup mudah, yaitu:
1. Download Aplikasi Akseleran di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).
2. Klik Daftar
3. Masukkan email dan password lalu centang persetujuan kebijakan verifikasi
4. Masukkan Kode Promo AKSLMUHAMMAD328552. Jangan lupa ini dimasukkan ya. Kenapa? Karena ketika memasukkan referral ini, otomatis kamu dapat saldo gratis Rp100.000
5. Verifikasi email dan no. HP kamu
6. Pilih preferensi sebagai Lender
7. Pilih tipe perorangan
Selanjutnya adalah tahapan data diri. Siapkan KTP dan NPWP (jika ada) karena pada tahapan ini memerlukan dua dokumen tersebut. Pengisian lengkapnya bisa dilihat di video berikut ini.

Lalu, Apa Langkah Selanjutnya?

Kalau sudah terdaftar, kalian tinggal memilih investasi pendanaan yang diinginkan. Caranya adalah:
1. Ini adalah halaman depan aplikasi Akseleran kalian. Kalian pilih salah satu peminjam.
2. Nanti akan muncul halaman ini. Sebelum mengklik “Berikan Pinjaman”, kalian bisa melihat profil perusahaan untuk memastikan layak tidaknya diberikan pinjaman.
3. Selanjutnya akan ada halaman untuk memilih seberapa banyak dana yang ingin kalian tanamkan.
4. Selanjutnya tanda tangan perjanjian.
5. Tada! Pemberian pinjaman berhasil dan kalian tinggal menunggu cuan berdatangan.
Mengembangkan dana adalah hal wajib agar di hari tua tidak menyesal hanya menghambur-hamburkan uang saat muda. Di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu dengan harga saham yang menurun, pendanaan di P2P Lending adalah pilihan tepat. Akseleran merupakan fintech P2P Lending yang bisa kalian pilih.
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

54 Komentar untuk "Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp100.000"

  1. ka ini sudah terdaftar di OJK belom yah?
    trus skema investasinya bagaimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akseleran sudah terdaftar di OJK sejak 13 Desember 2019 dan tersertifikasi ISO270001 full scope kak, sehingga transaksi antara pemberi pinjaman dan peminjam aman.

      Skema investasinya kita sebagai pemberi dana akan meminjamkan dana kepada peminjam, jumlah minimal pinjaman itu Rp100.000 kak. Nantinya peminjam akan membayarkan bunga atau imbal hasil kepada kita tiap periode tertentu dan di akhir periode dana awal kita akan dikembalikan

      Hapus
  2. Baru tau nih ada investasi P2P, jadi kita tuh sebagai sumbernya ya? Wah harus banyak belajar lagi soal ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, kita ngasih dana ke peminjam gitu kak, nanti mereka akan bayar bunga tau imbal hasil tiap bulan

      Hapus
  3. Ini bagus juga ya, Mas. Soalnya bagi yang ingin memulai usaha, tapi belum ada modal, boleh menggunakan P2P ini. Dan kemarin sempat baca, dengan ivestasi ini, bisa membantuk UKM-UKM juga untuk berkembang dan maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas. Jadi selain bisa untuk investasi, untuk pengusaha yang butuh tambahan modal juga bisa memanfaatkan P2P Lending ini

      Hapus
    2. Iya, sangat membantu sekali. Jadi investasi tidak hanya untuk mengolah dana lebih, tapi juga untuk membantu. Akhirnya malah berkah ya, Mas.

      Hapus
    3. Iya mas, selain untung buat diri kita, orang lain pun juga terbantu

      Hapus
  4. resesi juga harus bisa disikapi dengan berani berinvestasi dan sebagian orang menganggap resesi adalah saat yang tepat kalau mau mulai eh ini nemu tentang P2P jadi pengen tahu lebih lanjut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di tengah kondisi ekonomi dunia yang lagi gak menentu, investasi juga tetep harus jalan biar dana kita tidak habis sia-sia

      Hapus
  5. Aku baru tahu ada P2P ini kak, sekarang asyik ya bisa ikjtan investasi online mulai dari 100ribu, izin bookmark ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkembangnya teknologi bikin investasi jadi makin mudah kak, apalagi Akseleran bisa diakses via aplikasi ponsel pintar baik di Android maupun iOS. Kuy kak investasi juga

      Hapus
  6. setelah saya baca 2x saya baru paham maksudnya P2P lending ini, wah berarti siap aja bisa jadi lender ya Kak, saya baru tahu tentang ini. berarti nanti akan ada kesepakatan antara lender dan borrower berapa pembagian bunga, berapa lama jangka waktunya, seperti itu ya Ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, siapa aja bisa jadi lender kak. Salah satu jenis investasi yang menguntungkan ini menurutku kak. Ayo ikut investasi di Akseleran

      Hapus
  7. Cucok banget emang ini buat kaum milenial. Apalagi dimulau dari 100.000 ribu yah. Mantaf! 😉👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modalnya minim dan bisa diakses lewat aplikasi, jadi emang millenial pasti mudah memahami investasi ini

      Hapus
  8. Investasi P2P, bagaimana tahu sistem bagi hasil atau perjanjian di awalnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu mas nanti milih peminjam, bakal ada penjelasan mengenai profil dan risiko usaha peminjam. Perjanjian mengenai bagi hasil juga ada dokumennya mas waktu ingin memberikan pinjaman, jadi nanti bisa dipelajari dulu untuk memastikan. Semuanya transparan sejak awal

      Hapus
  9. Wah ilmu baru nih di bidang pengelolaan keuangan. Positif juga. Ada resikonya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau risiko jelas ada, tidak ada investasi yang tanpa risiko. Tapi Akseleran yang sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK serta punya sertifikasi ISO27001 full scope dijamin akan membuat transaksi aman dan terlindungi

      Hapus
  10. Starts from 100K aja, ringan banget cuyy!
    Wahh millenials wajib banget nih invest di Akseleran.
    Gampiiil dan menguntungkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, modalnya cuma 100 ribu doang, jadi cocok banget buat millenial

      Hapus
  11. Aku udah pake akseleran juga. Ini kali pertama aku coba investasi, lumayan ringan 100k. Mau coba karena akselaran udah ada izin ojk dan tentunya diawasi. Jadi ga perlu cemas dan takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi pertama yang bener kalau ke Akseleran. Memang karena udah mengantongi izin OJK dijamin aman

      Hapus
  12. Aq sudah mencoba investasi pendanaan di Akseleran ini..
    Aku senang, karena ibu rumah tangga spt aq jg bisa punya investasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akseleran memang bisa dipakai oleh siapa saja, modalnya Rp100.000 doang dan bisa diakses lewat ponsel pintar lagi

      Hapus
  13. Sistem P2P Lending memang menguntungkan bagi yang butuh dana cepat. Cuman pendana harus pinter-pinter mendanakan uangnya. Kalau nggak, resiko ruginya nya besar

    Ah baru dengar ada P2P Lending Akseleran. Startup baru ya Mas? Tertarik sih, pelajari dulu ah cara kerjanya��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, menguntungkan banget. Akseleran ini sudah menyediakan data lengkap mengenai peminjam jadi kita bisa memilah sendiri yang kira-kira sesuai dengan profil risiko kita.

      Akseleran sudah berdiri dari 2017 kak, bisa dikepoin dulu mungkin sekalian daftar pakai kode referral di atas, ada free saldo Rp100.000

      Hapus
  14. Akseleran ini aku udah pernah denger sebelumnya. banyak pelaku uisaha yang akhirnya melakukan invest di sini kan ya. Soalnya aku tau kalau ini salah satu fintech P2P Lending yang dapat dijadikan tempat investasi pendanaan. Mayan banget buat investasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, Akseleran ini memang jadi salah satu fintech P2P Lending yang udah dipercaya karena udah punya izin OJK dan sertifikasi ISO270001 full scope sehingga investasi disini dijamin aman

      Hapus
  15. Kalo sudah terdaftar OJK lumayan aman ya. Tapi masing2 orang tentu punya preferensi masing-masing, aku sendiri masih seputar simpan emas aja. Belum berani nyoba invest lain. Tapi makasih infonya Ka, seengaknya jadi tau bentuk invest yang lain. Siapa tau kapan2 pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti aman kak, karena kan OJK memang lembaga resmi yang mengawasi berbagai fintech ini. Tentunya tiap orang punya profil risiko masing-masing, kalau nanti tertarik bisa nyoba nih kak, pakai kode referral di atas bisa dapet free saldo Rp100.000

      Hapus
  16. Saya baru denger nih Akseleran. Kalau boleh tahu ini udah berapa lama beroperasi terus udah dijamin OJK gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berdiri sejak 2017 mas. Izin OJK juga sudah ada serta sertifikasi ISO270001 full scope yang menjamin keamanan data dan kenyamanan transaksi penggunanya

      Hapus
  17. Memang banyak model investasi yang ada sekarang, kita harus pinter milih yang udah diawasin OJK dan terpercaya. btw..Investasi tetap jalan ya mas, meskipun ada corona dan work from home :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun dalam kondisi sekarang, investasi tetap harus jalan karena ini salah satu cara "menabung" yang tepat kak

      Hapus
  18. Keren ini, salah satu pilihan lagi untuk berinvestasi. Selama ini paling-paling ikut cicilan emas. Tapi emas mahalnya boo...Mau coba ah Akseleran, bisa 100ribu dulu aja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mba, bisa banget dicoba investasi dengan biaya awal yang terjangkau, 100 ribu rupiah saja.

      Hapus
  19. Noted! Ntar dipelajari dulu nih. Enaknua zaman now, semua serba online. Sambil rebahanpun bisa berinves klo gini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, sekarang dengan perkembangan zaman, buat investasi jadi mudah banget

      Hapus
  20. hmm menarik juga Akseleran ini, aku coba download aah, mau pelajarin dulu. Thanks infonya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak, coba download aja dulu mbak, pakai kode referral di atas, nanti bisa dapat free saldo Rp100.000

      Hapus
  21. Sistem saling membantu dan memberikan modal usaha seperti P2P lending ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan yang cocok di zaman yang mengalami kelesuan ekonomi seperti sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, P2P Lending ini selain bisa jadi tempat investasi juga sekaligus sebagai ajang untuk saling membantu pelaku usaha

      Hapus
  22. Bulan-bulan ini ekonomi memang kerasa lesu banget. Jadi makin kepikiran buat investasi. Ini jadi pertimbangan karena nominalnya enggak memberatkan. Mulai 100rb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak mulai investasi, Akseleran mudah banget kak makenya bisa lewat ponsel pintar

      Hapus
  23. Modal 100 ribu sudah bisa investasi? Boleh dipertimbangkan ini. Apalagi sudah terdaftar di OJK. Daftarnya juga gampang.

    BalasHapus
  24. Zaman sekarang mudah ya buat berinvestasi. Semakin murah juga. Apalagi pake Akseleran. Dijamin aman deh.

    BalasHapus
  25. Huwoo menarik sekali mas, aku bisa download nih dapet 100rb mayan ahhaah
    ini investasi yang cukup murah ya, modalnya 100 ribu. Tapi tetap yang harus terdaftar di OJK ya kan. Makasih mas buat informasinya soal akseleran.

    BalasHapus
  26. Sekarang mau investasi jadi lebih mudah ya. Asal jelas dan sudah diawasi oleh OJK sih tenang... semoga sukses invest nya ya..

    BalasHapus
  27. Kalau membahas investasi, aku begitu tertarik. Tapi emang akunya yang malas belajar. Hadehh

    BalasHapus
  28. Aku udah dong investasi pinjaman di akseleran dan menurutku sih lumayan ya. Penting memang di masa sekarang mulai berinvestasi dan menyiapkan dana cadangan atau cari tambahan pemasukan lain, mengingat kondisi sekarang juga jadi pelajaran banget betapa pentingnya kan untuk punya dana cadangan.

    BalasHapus
  29. Pihak dari istriku yang udah mulai investasi pinjaman di akseleran ini. Kata dia lumayan, trus dia juga bilang bahwa penting emang nih di masa sekarang mulai berinvestasi menyiapkan dana cadangan dan tambah pemasukan dari hal lainnya. Sebagai suami ya ikut dukung aja. hhehehe

    BalasHapus
  30. Akseleran dimana2 emang terbaik. Modal cukup 100rb kita jd bisa belajar investasi. Asal tetap berhati2 ya.. Soalnya cukup serem kalo denger tentang P2P Landing gt..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel