Eksis di Jejaring Sosial


Assalamualaikum! Siapa yang belum kenal Facebook? Pasti kalian semua udah kenal dengan Facebook, jejaring sosial yang satu ini memang merupakan yang paling populer selain Twitter dan jejaring sosial lainnya. Memang sekarang hampir semua orang terutama para anak muda sedang keranjingan Facebook dan Twitter. Taukah kalian darimana asal Facebook dan Twitter itu? Semuanya berasal dari Internet, ya kita patut berterima kasih kepada penemu internet karena sekarang internet sudah berkembang pesat dan hampir semua orang sering menggunakan internet sehari – hari bahkan ada yang tidak bisa lepas dari internet. Selain Facebook dan Twitter, salah satu yang populer di internet adalah BLOG. Blog bisa dibilang seperti sebuah website pribadi yang berisi berbagai tulisan kita, tulisan itu bisa berisi pengalaman, curhat, atau pengetahuan umum, dan lain sebagainya. Beberapa tempat untuk membuat blog gratis yang populer adalah Blogger dan Wordpress.
Kembali ke Facebook dan Twitter, disitu kita bisa share berbagai hal seperti uneg – uneg, pengalaman,atau apapun kepada orang lain yang biasanya disebut sebagai “Eksis”. Nah, di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter kita bisa ber-eksis ria. Tapi ingat, jejaring sosial juga memiliki kekurangan disamping kelebihannya.
Untuk kelebihan jejaring sosial terutama Facebook dan Twitter adalah :
  • Bisa ber-eksis ria tanpa dibatasi apapun.
  • Mendapat teman baru.
  • Bisa bertemu teman lama.
  • Bisa melakukan bisnis online.
  • Dan kelebihan lainnya.
Sedangkan kekurangannya :
  • Bila terlalu eksis secara berlebihan seperti menggosip atau membongkar aib orang lain, dan lain - lain maka akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  • Rawan akan berbagai kejahatan dan penipuan.
  • Bagi pasangan maka akan timbul kecemburuan bila bertemu dengan Facebook dan Twitter mantan dari pasangannya.
  • Dan sebagainya.
Tapi terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, jejaring sosial hanya bisa di akses melalui internet. Ya, pastilah melalui internet. Bagi kalian yang tetap ingin ber-eksis ria tapi tidak mau ke warnet (karena keterbatasan modal. Hahaha), tapi ingin tetap eksis setiap saat kalian bisa mencoba dengan berinternet di HandPhone(HP). Banyak provider - provider yang memberikan jasa internet murah, salah satu nya adalah Axis yang memberikan layanan paket data yang sangat murah dan unlimited pula, paket axis eksis dengan tarif Rp.9900/minggu atau Rp.29900/bulan kalian sudah bisa eksis di internet. Di sediakan pula paket harian Rp.1000 dengan kuota 10MB, atau dengan Rp.3500 kalian sudah bisa internetan sepuas nya selama seharian penuh. Untuk informasi tarif lain nya silahkan klik disini.
Begitulah ulasan sekilas tentang Eksis di Jejaring Sosial. Semoga bermanfaat bagi semua.
Wassalamualaikum!

20 komentar:

  1. Kunjungan balasan.... :)
    Udah di-follow balik juga..... :)
    Semoga menang yahh.......

    Buat yang lain, mampir juga ke sini yah.... eksis di internet dengan satu identitas Terima kasih.....

    BalasHapus
  2. hei comment pnyaq jg ya http://luqimoody.blogspot.com/2012/02/eksis-dengan-internet-my-second-world.html , o ya jgn lupa di follow, q follback .

    BalasHapus
  3. Manfaat internet akan kita rasakan tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak!^^
      Makasih udah berkunjung

      Hapus
    2. hehe, mantap... selamat eksis di internet........ lanjutkan...!!!

      Hapus
  4. Memang sudah menjadi tren belakangan ini bahwa jejaring sosial menjadi salah satu alat untuk menjadi eksis. Karena bersifat online maka efek sosial yang ditimbulkannya tidak dapat ditebak seperti apa, dan banyak beberapa diantaranya yang sukses memanfaatkan jejaring sosial secara maksimal.

    BalasHapus
  5. Sudah dikunjungi balik...sukses selalu Gan...

    BalasHapus
  6. nice post ... semoga sukes dan tambah eksis...hehehe

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *