Klarifikasi Hasil OSP di Asrama Haji

https://pbs.twimg.com/profile_images/481753336404664320/uEeiOwOa_400x400.jpegDi postingan 'Kegilaan di Asrama Haji' part terakhir, banyak yang nanya gimana hasil tes OSPku. Nah, di sini aku mau mengklarifikasi hasilnya.

Oh iya, awalnya aku menambahkan permintaan doa kepada kalian, para pembaca, agar aku bisa lolos OSP dan masuk ke OSN di Jogja. Tapi, karena pengumuman OSN 2015 keluar lebih cepat daripada postinganku, makanya aku menghilangkannya. Dan inilah pengumumannya :

https://pbs.twimg.com/media/CCEI1iqUEAAhDp0.jpg
https://pbs.twimg.com/media/CCEI1XPUkAEhebk.jpg
Aku berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan seperti yang kalian lihat, cuma ada satu perwakilan Kalsel. Yaitu dari SMAN Banua Kalsel BBS, sedangkan aku dari SMAN 1 Marabahan. Jadi, intinya aku tidak lolos, dan langkahku ke OSN berakhir ketika meninggalkan asrama haji.

Aku lagi-lagi gagal mewujudkan harapan ayahku, beliau sangat ingin aku bisa lolos ke OSN. Kegagalanku lolos tahun lalu membuat ayah memberiku target lolos tahun ini. Kenyataannya, aku gagal. Mungkin Jogja belum kangen sama aku, soalnya baru aja bikin kegilaan kemarin pas OKI (Olimpiade Kimia Indonesia) di ICE (Indonesian Chemistry Expo) UII (Universitas Islam Indonesia) xD

Oh iya, bukan cuma aku, semua perwakilan SMAN 1 Marabahan, terhenti di asrama haji. Ya, jadi aku bukan hanya mengecewakan ayahku, tapi juga sekolah. Padahal, aku dan Yusril, yang punya pengalaman ikut OSP tahun lalu, diharapkan bisa lolos, nyatanya gagal. Maafkan kami, semuanya :')

Tapi, langkahku mengejar cita tidak berhenti di situ, walaupun salah satu resolusiku sudah tidak mungkin kugapai, masih banyak resolusi lain yang menunggu untuk diambil. Aku cuma berhenti melangkah ke OSN, tapi untuk meraih cita, aku tidak pernah berhenti, bahkan bila harapan hanya tinggal mimpi.
Allah punya rencana yang lebih baik untukku, kuyakin rencana Allah pasti lebih keren.

11 Komentar

tetap semangat ya,mungkin belum waktunya aja kamu lolos,hehe mungkin Allah mempunyai rencana lain yang lebih indah :)

Semangat ya:D Masih jalan yang akan menuntunmu lebih baik lagi *halah ngomong opo toh aku*

Ngga papa.. Mungkin belom rejeki.. In Shaa Allah bisa berhasil di kesempatan berikutnya, atau malah di bidang yang laen.. Jangan putus asa yaaa! :D

Meskipun gak menang. Harus tetep semangat, ki. Biar apa yang bakalan menjadi harapan lu kelak, bisa menjadi kenyataan.

Gagal itu, seperti kebanyakan orang bilang : Proses.

Orang yang mampu kuat menghadapi proses, dia lebih sukses dari apapun. Percayalah, dunia akan melihatmu nanti.

Kegagalan adalah kesuksesan yg tertunda. Kata pepatah si gitu

Ya walaupun gagal tapi menurutku prestasinya rifqi udah bagus pakek banget lo, mewakili sekolah di olimpiade 2 kali. Terus ikut olimpiade yang lainnya. Buat aku udah kepilih aja udah seneng banget

Tetap semangat ya!!!

Yaaah sayang sekali ya, mungkin bukan tahunnya kamu. Lumayan juga kegagalan ini bisa buat motivasi supaya belajar lebih giat lagi di tahun berikutnya

Gapapa kalah bro. Itu hanya kemenangan yang tertunda. Mungkin bukan tahun ini atau mungkin juga bukan di bidang ini, tapi yang jelas kesempatan masih banyak. Yang penting kita konsisten berdoa dan berusaha aja sih.

Oh, iya di blog gue ada postingan yang cocok buat lu bro. Beberapa Hikmah di Balik Kekalahan *Promosi dikit :D

yang penting sudah mencoba, gagal memang pasti terjadi. Tidak mudah putus asa, itu kuncinya, tetap semangat dan tetap berjuang. Semoga lain kali bisa membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua. Masih banyak impian lain, kita tidak boleh melihat impian hanya disatu sisi, padahal masih banyak sisi lainnya

semoga Allah mudahkan ya rif :)

Kata Pak Mario Teguh, kegagalan itu hal yang biasa..jatuh adaah hal yang lumrah yanv penting bukan brpa kali kita terjatuh tapi berapa kali kita bisa bahgkit lagi..walo salah satu resolusi tidak tercapai pasti nanti ada jalan untuk bisa mencapai resolusi yang lebih tinggi lagi. Hehehehe...yang penting jangan pantang menyeraaaaah!!! FIGHTING!!!

Adek kaka tuh di SMA Banua yg masuk OSN. Hhe.. Its okay rif. Memang bukan jalannya di OSN. Kaka juga tahun ini gagal nganterin adek2 kelas lolos OSN. Padahal targetnya kalo tahun lalu kaka bisa peringkat dua adek2 kaka harus jadi peringkat 1 atau minimal peringkat 2 tahun ini. Eh nyatanya gak. Kalsel malah ngirim 2 peringkat teratas.. Artinya peringkatb1 dan 2 udah keisi. Dan ada yg passing grade. memang sih agak kecewa juga pas tau kabar itu tapi mungkin Allah ngasih rejeki buat kita bukan disitu tapi di ajang yang lain. I know maybe it hurts, but just try to see it on positive way. Allah knows what we need and what is the best time for Allah to give it to us.Maybe the time is not now. Later, in the future you will get it rif. ☺ FIGHTING!!!

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *