11.11 Untuk Para Jomblo

11.11
Angka kembar kedua setelah 00.00 dan sebelum 22.22

11.11 bukan sekadar deretan angka biasa, tiap orang punya kenangan masing-masing tentang ini. Tiap negara juga seperti itu. Angola dan Polanda merayakan kemerdekaan pada 11 November. Indonesia memperingati HUT Akademi Militer. Bagi para wota, mereka pernah berucap dan berdoa pada Nabilah, mantan anggota JKT48. Di negeri tirai bambu 11.11 digunakan untuk memuliakan para tuna asmara. Mereka memperingati Hari Jomblo pada tanggal ini.

Lalu, Ada Apa (Lagi) di 11.11?

Diperingati sebagai Hari Jomblo Nasional di Tiongkok, para jomblo merayakan hari ini dengan berbagai cara. Selain para jomblo, pelaku usaha juga melihat ini sebagai salah satu kesempatan meraup untung. Alibaba, e-commerce terbesar di Tiongkok ini mengadakan pesta belanja besar-besaran di tanggal 11.11. Ini sebagai salah satu cara mereka untuk memanjakan para jomblo (atau single?) yang ada di sana. 

Diskon besar-besaran Alibaba ini sukses besar. Melihat kesuksesan hal tersebut, Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ingin melanjutkan jejak perusahaan tersebut. Pada tanggal 11.11 akan ada berbagai diskon besar-besaran yang diadakan oleh Lazada. Nama program tersebut adalah Lazada 11.11. Selama 24 jam, akan banyak diskon yang diberikan oleh perusahaan ini untuk memanjakan warga Indonesia.

Wishlist 11.11

Diskon besar-besaran merupakan salah satu sarana yang diberikan untuk menghabiskan isi dompet kita. Aku juga memiliki beberapa wishlist untuk tanggal ini. Ada beberapa barang yang ingin aku beli (dan menghabiskan isi dompet).

Rak Serbaguna

Sebagai seorang Bibliomania, aku sangat suka membeli buku. Selama dua tahun berkuliah, aku kebingungan mencari tempat untuk menempatkan buku-buku yang kubeli. Biasanya setiap pulang kampung, aku membawa buku-buku yang sudah kubaca lalu kutaruh di rak buku pribadiku di kamar. Rak buku tersebut saja sudah kelebihan muatan. Di kosku masih ada dua kardus besar berisi buku-buku yang siap kulahap.

Aku berharap di 11.11 ini bakal ada diskon besar untuk rak serbaguna. Tentunya rak ini akan kugunakan sebagai rak buku. Ini tentu akan memperindah kosku. Daripada menumpuk buku di dalam kardus, melihat deretan buku di rak tentu akan lebih menentramkan hati. Setuju?

Kamera Mirrorless

Menulis adalah salah satu cara memerangkap kenangan. Selain lewat tulisan, foto dan video juga bisa jadi cara untuk membuat kenangan selalu hidup. Sebagai seorang bloger, tentu konten di blog tidak bisa hanya tulisan terus-terusan. Perlu ada foto dan video agar terlihat lebih segar.

Aku sudah memiliki smartphone dengan kamera yang lumayan bagus. Tapi tentu rasa sebuah foto dari kamera handphone dan kamera yang memang benar-benar 'kamera' itu berbeda. Ini yang membuatku ingin memiliki sebuah kamera. Kenapa mirrorless? Karena kamera ini setara dengan DSLR tapi tidak sebesar itu. Tentu ini cocok bagi seorang bloger yang ingin mendapatkan foto bagus tapi sering bepergian dan harus mengabadikan foto dimana saja.

Siap-Siap 11.11!

11 November sebentar lagi, gaji di awal bulan jangan dihabiskan dulu. Simpan untuk dihabiskan pada tanggal ini. Bagi yang memiliki tabungan, siap-siap untuk dipecahkan demi wishlist yang sudah disiapkan. 

Bagi para penggila diskon, 11.11 bisa jadi salah satu ajang untuk berburu potongan harga yang menggila. Hari ini diperingati sebagai hari jomblo, tapi bukan berarti hanya jomblo yang bisa merayakannya. Diskon ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Ini bukti bahwa jomblo itu sebenarnya adalah makhluk yang ramah kepada sesama. Jadi, mari kita hargai para jomblo.

2 Komentar

Banyak bet yang ngebahas LAZADA 11.11 ya

Duh, jadi ingin ngewishlist Mirrorless juga deh

11.11 juga adalah jumlah pemain dalam dua tim sepak bola yang lagi tanding

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *