Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo Y91: Hape Murah Baterai Melimpah

Vivo Y91 HP 2 jutaan baterai melimpah

Pernah gak sih, pas kalian lagi asyik mabar, eh baterai tiba-tiba abis. Ada sih teknologi bernama charger dan powerbank, tapi konsentrasi jadi terpecah pasti kalau sambal diisi dayanya. Ditambah kalau kabel yang kita pakai malah menyusahkan gerakan saat bermain gim. Wah, udah kalah beruntun jadi makin kesel karena baterai harus terkuras. Solusinya adalah pakai hp Vivo Y91! Apaan tuh? 

Kelebihan Vivo Y91

Vivo V91 merupakan ponsel Vivo yang dibanderol dengan harga 2 jutaan. Harga yang lumayan murah di tengah belantika perponselan dewasa ini. Walaupun murah, ponsel ini tidak murahan. Banyak kelebihan yang ditawarkan di dalamnya. Tadi di awal sudah sempat disebutkan salah satunya. Lalu, apalagi kelebihan lainnya? 

Layar Leluasa

Bagi yang suka nonton film di ponsel ini, apalagi sekarang banyak layanan streaming dengan berbagai tayangan berkualitas, Vivo Y91 ini pilihan yang pas. Apalagi di saat pandemi yang kegiatan banyak dilakukan di rumah. Layar yang ditawarkan ponsel ini adalah 6,22 inch. Resolusinya HD+ (1520 x 720 pixel) dengan panel IPS 16 juta warna. Tampilan lebar ini diberi nama Ultra All Screen oleh Vivo. Biar terasa makin lebar, ukuran notch juga diperkecil tapi tentu saja masih tetap nyaman dan mengoperasikannya pun mudah. Layar sebesar itu tentunya menjadi nyaman dalam menonton film, bermain sosial media, dan terutama buat mabar! 

Baterai Gahar

Ini salah satu kelebihan dari ponsel satu ini. Kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 4030 mAh dengan jenis Li Po. Daya ini tentu dapat membuat Vivo bertahan seharian. Bagi yang suka mabar, jangan takut untuk kehabisan daya di tengah pertandingan. Vivo juga memiliki sistem manajemen daya cerdas yang membuat baterai dengan daya besar tetapi tidak boros. Katanya, baterai Vivo ini bisa bertahan seharian bahkan lebih. Mantap kan? 

Chipset Terbaru

Sekarang beralih ke dapur pacu. Vivo menggunakan chipset Snapdragon 439 yang merupakan generasi terbaru dan teknologi canggihnya. Perlu diketahui bahwa seri Snapdragon 400 dibangun dengan teknologi fabgikasi 12 nm yang artinya dapat mengoptimalkan performa dan daya pun lebih irit. Kombinasi baterai gahar dan chipset terbaru tentunya sangat memikat hati, bukan? 

Kekurangan Vivo Y91 

Eits, tapi tunggu dulu nih. Sebelum cascus beli ponsel ini, perhatikan dulu beberapa kekurangan berikut ini. Tidak adil rasanya hanya memperlihatkan kelebihan-kelebihan yang ada karena tidak ada yang sempurna selain Tuhan. 

Belum Fast Charging

 Walaupun didukung dengan baterai yang gahar, ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga perlu waktu untuk mengisi daya yang besar. Tapi, ini bisa jadi salah satu cara untuk sejenak rehat dari rutinitas bermain ponsel. Sembari menunggu daya terisi, lihatlah sekitar dan rasakan kesejukan saat tidak berada di depan layar ponsel. 

Internal Kurang Memadai 

Ponsel ini hanya memiliki kapasitas internal 16 GB dan RAM 2 GB sehingga lumayan kecil. Bagi yang biasanya menyimpan banyak dokumen di ponsel tidak perlu khawatir, ada slot tambahan untuk Micro SD hingga 256 GB yang bisa dimanfaatkan. 

Itu tadi kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y91. Baterai gahar yang ditawarkan bisa jadi daya tarik menarik bagi ponsel ini bersaing di pasaran, sayangnya memori internal yang ditawarkan tergolong kecil dan belum adanya fitur fast charging menjadi kekurangan yang patut diperhatikan. Tapi harga yang dibanderol hanya 2 juta rupiah bisa menjadi pertimbangan lain. Jadi, beli atau tidak?

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Vivo Y91: Hape Murah Baterai Melimpah"