Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Gadget Pintar untuk Alat Kebersihan Rumah

Rumah yang terlihat bersih tentu akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya, bukan? Namun, terkadang hal yang membuat malas adalah membersihkan rumah. Kamu tidak perlu khawatir karena keberadaan smart-gadget atau gadget pintar alat-alat kebersihan rumah tangga sudah banyak tersedia. 

Nah, bagi kamu seorang ibu rumah tangga atau orang yang rajin membereskan rumah dengan teknologi canggih, mencoba gadget pintar alat kebersihan adalah hal yang tepat. Selain itu, keberadaan gadget pintar ini juga membuat semuanya serba praktis 

Yuk, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini! Tentunya kamu dapat membelinya dengan menggunakan pinjaman bunga rendah

5 Rekomendasi Gadget Pintar untuk Alat Kebersihan 

Teknologi yang semakin canggih dan maju tentu bermanfaat untuk membuat semua aktivitas lebih cepat dan serba praktis. Terlebih lagi, terdapat data studi dari Global Dust Study 2023, bahwa 80% dari 33.997 responden yang berasal dari 39 negara berpendapat bahwa membersihkan rumah dengan sapu masih kurang efektif menghilangkan debu. 

Hal ini menjadikan bahwa memiliki gadget pintar untuk alat membersihkan rumah tangga adalah wajib. Nah, kabar baiknya banyak rekomendasi smart gadget untuk alat kebersihan rumah tersebut. Kamu penasaran apa saja rekomendasi gadget alat rumah tangga? Yuk, intip daftar di bawah ini! 

Smart Vacuum Cleaner 

Rekomendasi smart-gadget pertama yang dapat digunakan untuk memudahkan kamu membersihkan rumah adalah smart vacuum cleaner. Banyak sekali merk vakum pembersih otomatis yang dapat kamu coba, misalnya Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner, Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner dan sebagainya. 

Alat pintar ini memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai penyedot debu otomatis. Jika kamu menggunakan gadget pintar ini, cukup menekan tombol tertentu dan alat akan otomatis bergerak sendiri untuk menyedot debu-debu di sekeliling rumah kamu. 

Robot Window Cleaner 

Jendela terkadang menjadi komponen rumah yang jarang dibersihkan atau terabaikan karena alasan memakan waktu dan sulit. Padahal rumah dengan jendela yang bersih akan terlihat lebih elok. Nah, adanya smart gadget berupa robot window cleaner dapat membuat pekerjaan kamu lebih praktis dan cepat. 

Salah satu merk robot window cleaner terbaik yang dapat kamu coba adalah Gladwell Gecko Robot Window Cleaner. Alat pintar ini akan menempel otomatis pada jendela kamu. Selain itu, robot window cleaner dilengkapi dengan remote control dan kamu cukup download aplikasi untuk mengendalikan alatnya. 

Electric Makeup Brush Cleaner 

Membersihkan alat-alat makeup juga menjadi salah satu aktivitas bersih-bersih yang wajib dilakukan, namun terkadang terlanjur malas. Nah, terdapat alternatif untuk kamu yang malas membersihkan alat-alat makeup secara manual. Alat pintar electric makeup brush cleaner dapat membantu kamu para perempuan untuk membersihkan alat-alat makeup secara cepat dan praktis. Salah satu merk electric makeup brush cleaner adalah LUXE. 

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengisi mangkuk dengan sabun dan air. Lalu, mesin electric akan otomatis memutar brush makeup kamu dan membersihkannya. Jadi, kamu hanya bertugas untuk mencelupkan alat makeup dan membiarkan alat otomatis yang bekerja. 

Air Purifier 

Air purifier menjadi rekomendasi smart gadget berikutnya yang wajib kamu miliki. Mengapa? Hal tersebut karena rumah kamu juga harus memiliki kualitas udara yang baik dan terbebas dari debu atau partikel yang membahayakan kesehatan. 

Salah satu smart gadget untuk menetralkan kondisi udara rumah kamu adalah The GermGuardian 3-in-1. Cara kerjanya cukup diletakkan pada salah satu ruangan rumah kamu dan alat ini otomatis akan membunuh 99% kuman, debu, bau, bulu hewan peliharaan dan sebagainya. 

UV-C Disinfectant 

Membersihkan udara di dalam rumah tidak hanya dapat menggunakan air purifier. Kamu juga dapat menggunakan cahaya teknologi UV-C atau yang disebut juga UV-C Disinfectant. Salah satu merk lampu desinfektan yang dapat kamu gunakan adalah Krisbow UV Standing Disinfectant. 

Alat ini berguna untuk sterilisasi ruangan dari berbagai debu dan kotoran. Cara pemakaiannya cukup diletakkan pada area yang ingin kamu sterilisasikan, misal toilet, ruang makan atau kamar tidur. Namun saat penggunaan, disarankan agar ruangan tersebut bebas dari aktivitas apapun. 

Tips Singkat Memilih Smart Gadget sebagai Alat Kebersihan Rumah 

Apabila kamu sudah menentukan smart gadget apa yang dibutuhkan oleh rumahmu. Maka selanjutnya adalah mengetahui sedikit tips ketika memilih smart gadget alat kebersihan rumah. Hal ini agar kamu tidak salah memilih alat kebersihan rumah yang dibutuhkan saat ini. 

Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan rumahmu. Misal, kamu seseorang yang sibuk bekerja hingga kebersihan rumah sering terabaikan. Maka, sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk memiliki smart gadget untuk membersihkan rumah secara otomatis. 

Kedua, persiapkan budget untuk membeli smart gadget alat kebersihan rumah yang diinginkan. Untungnya, sekarang kamu dapat memanfaatkan KTA pinjaman dengan bunga rendah untuk membeli apa saja, termasuk peralatan kebersihan rumah. 

Terakhir, pastikan untuk memerhatikan garansi dan mempelajari fungsi gadget pintar dengan baik. Hal ini berkaitan dengan penggunaan alat secara jangka panjang. Tentunya kamu tidak ingin smart gadget milikmu cepat rusak atau tidak terpakai, bukan? 

Apakah kamu sudah menentukan smart gadget apa yang akan kamu gunakan untuk membersihkan rumah? Jika sudah, mungkin saatnya kamu membelinya sekarang juga. Tidak perlu khawatir karena kamu dapat memanfaatkan pinjaman bunga rendah. 

Salah satu produk pinjaman yang dapat kamu andalkan adalah digibank KTA yang menawarkan 4 keunggulan utama. Pertama, dana cair dapat menembus hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu tidak perlu repot melampirkan dokumen fisik ketika apply pinjaman. Terakhir, cicilannya juga tidak memberatkan karena dapat dilakukan hingga 36 bulan. 

Yuk, tunggu apalagi! Realisasikan rumah bersih dengan smart gadget dan beli menggunakan pinjaman bunga rendah digibank KTA. Cara pengajuannya, kamu dapat klik di sini!

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

6 komentar untuk "5 Rekomendasi Gadget Pintar untuk Alat Kebersihan Rumah"

  1. Sekarang ini makin canggih deh teknologi, jadi buat membersihkan dan merawat rumah bisa pakai smart gadget yang mempermudah pekerjaan di rumah

    BalasHapus
  2. Saat ini sudah banyak gadget untuk membantu membersihkan rumah ya ternyata, wah seru nih, bakalan banyak terantu dengan adanya gadget ini

    BalasHapus
  3. Paling sulit bersihkan karpet sih. Baguslah ada gadget pintar kayak gitu. Memudahkan banget pekerjaan beres-beres rumah yang engga beres-beres...wkwkwk...

    BalasHapus
  4. asyik pasti ya kalau punya gadget pintar ini di rumah, jadi meringankan banget kerjaan kita, apalagi tuh ya yang robot tuk pembersih kaca jendela, gak perlu repot-repot manjat lagi ya kalau punya ini :)

    BalasHapus
  5. Ketiganya masuk dalam wishlist saya nih. Harga memang sementara jadi masalah. Kalau keinginan sih pastinya ada, karena bisa lebih produktif kalau ada gadget yang membantu. Jadi ingat kalau bisa apply digibank KTA.

    BalasHapus
  6. Smart Gadget sekarang banyak banget pilihannya dan bisa banti efisiensi pekerjaan rumah tangga. kalau aku mungkin memilih Smart Vacuum Cleaner pastinya

    BalasHapus