Mengirim Rindu dengan Alfatrex Berbagi

“Kak, ulun handak beng-beng, tukarkan pang.” (“Kak, aku mau beng-beng, beliin dong.”)

Itu sepotong percakapan dengan adik kecilku kemarin. Adikku lumayan menggemaskan, apalagi sekarang dia baru masuk kelas satu SD, memang lagi dalam fase imut-imutnya. Sayangnya aku tidak bisa setiap hari bercengkrama dengannya, jarak memisahkan kami. Ya, beginilah nasib anak rantau.

Walaupun tidak bisa tiap hari bermain bersama, kami sering mengobrol via telepon atau video call. Kadang dia malu, kadang dia mau. Namun aku tau ia sangat rindu padaku. Sama seperti diriku rindu padanya. Aku ingat ketika pulang kampung saat lebaran, ia begitu senang aku datang. Saat aku harus kembali ke perantauan, dia menangis.

Hari itu dia sekolah, hari pertama dia masuk SD. Ada sedikit penyesalan tidak bisa mengantarkannya di hari pertama SD. “Kakak kada kawa meantar ulun ke SD lo esok?” (“Kakak gak bisa nganterin aku ke SD kan besok?”) begitu katanya lirih sehari sebelum aku pulang. Ah, mengingatnya saja membuatku ingin menangis.

Saat hari kepulanganku, dia menyendiri di dalam kamar. “Rif, ading kam menangis tuh,” (Rif, adikku nangis tuh,”) kata ibu. Kuintip ke kamarnya, dan benar dia sesenggukan. Ketika sadar aku mengintip, dia menyuruhku pergi. Dia tidak mau terlihat menangis di depanku. Edisi pulang kampungku sebelumnya dia juga menangis, tapi kala itu setelah aku sudah di perantauan.

Kembali ke hari kemarin. Sudah seminggu sejak pulang, adik kecilku kembali ceria. Salah satu permintaannya adalah percakapan di awal postingan ini, beng-beng. Orang rumah sebenarnya bisa membelikan cemilan itu, tapi dia ingin aku yang memberi. Bagaimana caranya?

“Pake alfatrex aja mas,”

Itu jawaban yang diberikan mbak-mbak Alfamart. Iya, setelah permintaan tentang beng-beng, aku langsung meluncur ke Alfamart dan membelikan cemilan itu. Lalu bertanyalah aku kepada kasir tentang permasalahan yang kuhadapi.

Alfatrex adalah jasa pengiriman paket melalui Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan. Adanya Alfatrex bisa memudahkan kita berbagi kebaikan dan kebahagiaan. Setelah belanja, kita bisa langsung mengirimkan kepada siapapun yang dimau. Ya, tidak perlu beranjak dari tempat belanja untuk mengirimkan barang.

Pemakaian jasa ini sangat mudah, kita tinggal mendownload aplikasi Alfatrex di smartphone atau melalui website. Aku memilih memakai aplikasi untuk menuntaskan misi dari adik kecilku. Nah, bagi yang ingin bersama memeriahkan Alfatrex berbagi kebaikan, caranya adalah:
1. Silahkan membuat akun terlebih dahulu
2. Setelah akun sudah dibuat, silahkan pilih kirim sekarang
3. Silahkan pilih sesuai keinginan. Aku memilih dari Toko ke Rumah karena Sekarang berada di Alfamart dan tentunya ingin mengirimkan langsung ke rumah
4. Isi data pengirim, penerima, data paket, dan jenis jasa pengiriman lalu klik lanjutkan
Nah, kalau sudah sampai di tahap ini, kalian sudah memiliki kode booking dan siap mengirimkan barang. Tinggal kemas paket yang dipunya lalu tunjukkan kode booking kepada kasir Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan.

Alfatrex menjadikan kebaikan lebih cepat disebarkan dan kebahagiaan lebih gampang diteruskan. Satu yang pasti, misi beng-beng kepada adikku telah tuntas dijalankan. Misi ini tidak hanya mengantarkan sepotong makanan, tapi juga sepenuhnya rasa rindu kakak kepada adik.
Di beberapa kesempatan, Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan memberikan bonus ketika mengirimkan barang melalui Alfatrex. Ini bisa daya tarik tambahan bagi kalian yang ingin berbagi bersama Alfatrex. Tidak ada alasan lagi untuk membagikan kebahagiaan lewat Alfatrex.

2 Komentar

Keren banget ya alfatrex ini. Bisa belanja sekaligus berbagi via pengiriman paket buat temen dan sodara.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *