Tips Beli Sepatu Online Supaya Tidak Tertipu

Di zaman sekarang ini, teknologi sudah menjadi bagian yang terpenting didalam kehidupan sehari hari. Setiap orang baik muda atau tua didalam range umur yang berbeda beda, sepertinya telah terbiasa dengan lifestyle yang dimanjakan oleh teknologi canggih. Teknologi ini tidak hanya akan memudahkan kamu ketika beraktivitas saja, tetapi juga membantu kamu untuk tidak mengeluarkan uang lebih didalam kehidupan sehari hari.

Begitu juga dengan kegiatan berbelanja, dimana sekarang ini mereka yang terlalu sibuk beraktivitas sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mampir ke mall atau toko toko untuk melihat lihat atau berbelanja sehari hari. Sehingga salah satu dampaknya adalah mereka akan banyak tertinggal tentang trend baru dan kehabisan barang barang limited dengan harga murah. Oleh karena itu di zaman sekarang ini kebanyakan orang lebih memilih belanja celana jeans online. Kegiatan berbelanja online ini tidak hanya dapat menghemat waktu saja tetapi juga dapat menghemat biaya.

Apa Saja Tipsnya?

Tetapi meski begitu kamu harus berhati hati ketika akan membeli sepatu secara online. Supaya tidak kecewa ketika beli sepatu online, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini :

1. Memastikan Jika Kamu Berada Di Kategori Yang Benar

Kamu harus memastikan sepatu yang kamu inginkan itu berada didalam kategori yang tepat, sebagai contoh jika kamu berpikir ingin membeli sepatu untuk outfit pesta seperti formal suits, pastikan kamu memilih sepatunya di kategori formal wear, ataupun mencari sepatu dikategori outdoor untuk hiking, dan mencarinya di kategori sport untuk olahraga. Hampir semua toko online akan membagi semua produknya itu didalam banyak kategori. Sehingga akan memudahkan kamu untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

2. Size

Pastikan kamu mengetahui ukuran kaki kamu terlebih dahulu, karena tidak semua ukuran sepatu itu akan dibuat sama besar. Sebagai contoh size nomor 9 bisa dibuat didalam 3 versi yang berbeda beda. Karena meski sama sama size 9 tetapi adanya beberapa kaki yang lebih lonjong dan langsing. Ada juga kaki yang lebih pendek dan lebar, serta macam macam lainnya. Oleh karena itu sebelum membeli sepatu online, sebaiknya kamu ukur terlebih dahulu kakimu.

Sebaiknya kamu mengukur kaki itu di sore hari atau malam hari, pasalnya dikedua waktu tersebut kaki akan sedikit membengkak yang terjadi dikarenakan pressure yang ditahan kaki selama seharian dan juga karena banyak jalan.

3. Lihat Feedbacks Dari Customer Lain

Cara paling mudah untuk bisa mengetahui sebuah produk sepatu memuaskan sesuai dengan gambar dan harganya adalah dengan melihat feedbacks dari customer lainnya yang sebelumnya pernah membeli di toko online tersebut. Karena biasanya jika mereka merasa ada masalah dan tidak merasa puas dengan sepatu yang telah dibelinya, maka mereka akan menulis complain di seksi komentar untuk produk sepatu tersebut. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengamati terlebih dahulu secara detail feedback dari customer lainnya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sepatu.

Selain itu masih ada tips beli sepatu online lainnya supaya tidak tertipu yaitu dengan membaca baik baik aturan return policy. Sebaiknya kamu jangan pernah lupa dan lengah dengan return policy yang ada di toko online. Sebelum kamu mengeluarkan kartu kredit dan klik beli, cobalah kamu baca baik baik aturan return policy dari sebuah toko online.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk " Tips Beli Sepatu Online Supaya Tidak Tertipu "

  1. Wahh terimakasih yaa, saya akan coba tips nya hehehe

    BalasHapus
  2. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya kak!

    BalasHapus
  3. Tips nya sangat bermanfaat sekali buat aku yang sering beli sepatu online

    BalasHapus
  4. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel