Tips Beli Sepatu Online Supaya Tidak Tertipu

Di zaman sekarang ini, teknologi sudah menjadi bagian yang terpenting didalam kehidupan sehari hari. Setiap orang baik muda atau tua didalam range umur yang berbeda beda, sepertinya telah terbiasa dengan lifestyle yang dimanjakan oleh teknologi canggih. Teknologi ini tidak hanya akan memudahkan kamu ketika beraktivitas saja, tetapi juga membantu kamu untuk tidak mengeluarkan uang lebih didalam kehidupan sehari hari.

Begitu juga dengan kegiatan berbelanja, dimana sekarang ini mereka yang terlalu sibuk beraktivitas sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mampir ke mall atau toko toko untuk melihat lihat atau berbelanja sehari hari. Sehingga salah satu dampaknya adalah mereka akan banyak tertinggal tentang trend baru dan kehabisan barang barang limited dengan harga murah. Oleh karena itu di zaman sekarang ini kebanyakan orang lebih memilih belanja celana jeans online. Kegiatan berbelanja online ini tidak hanya dapat menghemat waktu saja tetapi juga dapat menghemat biaya.

Apa Saja Tipsnya?

Tetapi meski begitu kamu harus berhati hati ketika akan membeli sepatu secara online. Supaya tidak kecewa ketika beli sepatu online, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini :

1. Memastikan Jika Kamu Berada Di Kategori Yang Benar

Kamu harus memastikan sepatu yang kamu inginkan itu berada didalam kategori yang tepat, sebagai contoh jika kamu berpikir ingin membeli sepatu untuk outfit pesta seperti formal suits, pastikan kamu memilih sepatunya di kategori formal wear, ataupun mencari sepatu dikategori outdoor untuk hiking, dan mencarinya di kategori sport untuk olahraga. Hampir semua toko online akan membagi semua produknya itu didalam banyak kategori. Sehingga akan memudahkan kamu untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

2. Size

Pastikan kamu mengetahui ukuran kaki kamu terlebih dahulu, karena tidak semua ukuran sepatu itu akan dibuat sama besar. Sebagai contoh size nomor 9 bisa dibuat didalam 3 versi yang berbeda beda. Karena meski sama sama size 9 tetapi adanya beberapa kaki yang lebih lonjong dan langsing. Ada juga kaki yang lebih pendek dan lebar, serta macam macam lainnya. Oleh karena itu sebelum membeli sepatu online, sebaiknya kamu ukur terlebih dahulu kakimu.

Sebaiknya kamu mengukur kaki itu di sore hari atau malam hari, pasalnya dikedua waktu tersebut kaki akan sedikit membengkak yang terjadi dikarenakan pressure yang ditahan kaki selama seharian dan juga karena banyak jalan.

3. Lihat Feedbacks Dari Customer Lain

Cara paling mudah untuk bisa mengetahui sebuah produk sepatu memuaskan sesuai dengan gambar dan harganya adalah dengan melihat feedbacks dari customer lainnya yang sebelumnya pernah membeli di toko online tersebut. Karena biasanya jika mereka merasa ada masalah dan tidak merasa puas dengan sepatu yang telah dibelinya, maka mereka akan menulis complain di seksi komentar untuk produk sepatu tersebut. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengamati terlebih dahulu secara detail feedback dari customer lainnya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sepatu.

Selain itu masih ada tips beli sepatu online lainnya supaya tidak tertipu yaitu dengan membaca baik baik aturan return policy. Sebaiknya kamu jangan pernah lupa dan lengah dengan return policy yang ada di toko online. Sebelum kamu mengeluarkan kartu kredit dan klik beli, cobalah kamu baca baik baik aturan return policy dari sebuah toko online.
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

21 Komentar untuk " Tips Beli Sepatu Online Supaya Tidak Tertipu "

  1. Belum pernah beli sepatu online. Tapi yang pasti jangan sampai salah ukuran. Kalau beli jeans online pernah. Begitu sampai ternyata bahannya mulur. Jadi agak longgar deh. Kudu Jeli banget pokoknya dan baca semua deskripsi dan juga feedback-nya biar sesuai ekspektasi

    BalasHapus
  2. Mastiin size ini penting banget. Karna kadang size-nya ngga sama antara antara toko yg 1 dengan toko lain.

    BalasHapus
  3. Gue banget nih. Hehe.. beberapa kali beli sepatu tidak memuaskan
    Biasanya ukurana sedikit berbwdb

    BalasHapus
  4. Kalau saya bagian size yang perlu banget digarisbawahi. Karena terkarang size sepatu tidak standard. Jadi harus benar2 aware untuk yang satu ini..

    BalasHapus
  5. Naah seprti pada saat beli sepatu dengan cara online tersebut, saya pernah sekali dapat ukuran sepatu yang tidak sesuai dengan pesanan. Pesan dengan ukuran 41, eeh malah dapetnya 39. Yaah mau gimana lagi, ya udah terpaksa saya kasih ke adik saya saja yang pas nomor sepatunya

    BalasHapus
  6. Saya sudah kapok kadang beli sepatu online mas. Pernah 2x mencoba dan keduanya mengecewakan. Mungkin benar tipsnya, saya harus lebih rajin lihat feedback yang diberikan orang ke situs jual beli online khusus sepatu ini.

    Seringnya sudah kadung suka lewat foto, ternyata pas sampai di rumah produknya abal-abal. Trims tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi liat feedback itu yg utama. sebab kan kalau positif jd makin yakin beli di sana. masalah cm di ukuran. kan kadang pakai nomor amerika. sya bingung

      Hapus
  7. pernah beli sepatu online, ternyata memang tiap ukuran gak sama dengan yang biasa kita beli di toko offline, tipsnya sangat bermanfaat buat beli sepatu online lagi supaya bisa pas dikaki.

    BalasHapus
  8. Terkadang mau salah beli justru menyalahkan tokonya yah karena ukuran dan warna gak sesuai. Sebenarnya kita sebagai pembeli juga harus lebih hati-hati dan teliti yah ,bang. Aku biasanya kalo beli juga pasti baca komentar dari pembeli lainnya.

    BalasHapus
  9. yang namanya beli barang secara online memang kadang mengkhawatirkan. misalnya saja kita takut tertipu atau barang tidak sesuai dengan deskripsi. namun bila kita mau jeli, kita pasti akan mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan

    BalasHapus
  10. Pernah beli sepatu online dan emng size nya bedaa, kesel pastinya jadi sekrang kalau mau beli online yang emng hatus bener" baca komentar, liat tokonya dan nanya bener" sama penjualnya

    BalasHapus
  11. 2x gagal beli sepatu online, kegedean atau kesempitan.. kecuali ada brand yg biasa kupakai buka akun di e-commerce hehe

    BalasHapus
  12. Tipsnya keren, Mas Rifqi. Dan saya suka kepoin website produk sepatu. Itu memang mereka sudah membagi-bagi kategori sepatu. Hanya sampai sekarang saya belum pernah beli sepatu via online. Soalnya masalah ukuran tadi. Makanya saya memlih membeli langsung di toko, agar bisa langsung dicoba.

    BalasHapus
  13. kaki ku ini termasuk aneh, Ka
    di merk2 tertentu dia size nya 38, tapi ada juga yang 39
    Makanya ngga pernah berani beli online
    mending datang ke toko dan coba langsung

    BalasHapus
  14. Saya pernah satu kali belanja sepatu online, alhamdulillah gak ketipu.. Barangnya sampai sesuai alamat dan sesuai dgn gambarnya..

    BalasHapus
  15. Mantap sekali mas tipsnya, saya sendiri punya kaki yang cinderung pendek dan lebar, hal ini jadi masalah utama fashion saya. Kesulitan cari sepatu yg sesuai karena ukuran saya rata" modelnya sepatu untuk anak sekolah sd dan smp padahal saya sudah kuliah :")

    BalasHapus
  16. Yang ke 3 itu selalu aku lakukan si melihat feedback org yang beli biar lebih yakin atas pilihan kita kak. semoga tips ini biosa membantu saya lebih berhati2 dalam membeli brang online terutama sepatu

    BalasHapus
  17. Saya tiga kali beli sepatu secara online semuanya mengecewakan,, ga akan pernah lagi deh beli secara online

    BalasHapus
  18. Feedbavk dari customer itu oenting banget kadrna kadang ada yang share real pict kan. Jadi kita bisa liat-liat dari situ gimana sebenarnya kualitas sepatunya.

    BalasHapus
  19. nah, ketika beli sepatu secara offline dengan datangin store nya aja kadang suka sempit karena belinya di siang hari haha, begitu juga dengan online ya kak, harus dilakukan akurasi saat malam harinya untuk ga salah pas beli online nya

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah beli sepatu online soalnya Size kakibaku lucu tiap merek beda size bisa 36, 37, 38 bahkan 39 tapi pengen coba juga sih kalau memang ada brand online yang cocok dengan kaki aku yang pas lebih praktis nggak perlu belanja di toko tinggal klik sampai deh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel