Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghindari Kanker agar Sehat Fisik dan Finansial bersama FWD Cancer Protection

Atasi Kanker bersama FWD Insurance FWD Cancer Protection
Kesehatan adalah rezeki yang sering dilupakan banyak orang. Saat seseorang sedang sehat dan berada pada masa produktif, banyak yang mengabaikan hal ini. Barulah saat sakit melanda, rasa sehat itu menjadi hal yang mewah. Biaya berobat dan rumah sakit tidak sedikit sehingga muncullah istilah “Sehat itu Mahal”. Muncul pula pepatah yang mengatakan, “Lebih baik mencegah daripada mengobati.” 

Ada orang-orang yang gila kerja sehingga merasa harus mengumpulkan pundi-pundi rupiah sebanyak mungkin tanpa memikirkan kesehatannya, padahal ketika sakit perusahaan tinggal mencari karyawan lain untuk menggantikan dan karyawan gila kerja ini malah kelabakan tidak ada persiapan. Banyak yang mengabaikan pola hidup sehat demi pekerjaan atau kesenangan duniawi. Kanker adalah salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan. 

Kanker: Penyakit Mematikan tapi Bisa Disembuhkan

Kanker sering diibaratkan sebagai pembunuh berdarah dingin. Gejala yang dialami penderita biasanya mirip dengan penyakit umum. Di samping itu, sulit untuk mendeteksi penyakit ini di saat sel kanker masih jinak. Salah satu penyebab penyakit ini banyak memakan korban adalah terlambatnya pasien mengetahui kankernya sehingga pengobatan pun menjadi lebih sulit dilakukan. 

Namun, ini bukan berarti kanker adalah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Banyak penyintas kanker yang berhasil bertahan dan menjadi motivasi bagi pasien lain. Selain itu, bagi kita yang masih sehat harus lebih waspada terhadap penyakit ini. Langkah-langkah pencegahan dapat dilakukan agar terhindar dari pembunuh berdarah dingin ini. 

Mencegah Penyebaran Kanker

Penyakit kanker memang mematikan, tidak sedikit yang tumbang karenanya. Bagi yang masih diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa maka mulai sekarang harus sadar pentingnya mencegah penyebaran penyakit ini. Apa saja cara yang bisa dilakukan? 

Rutin Memeriksa Kesehatan

Banyak yang meninggal karena kanker akibat terlambatnya deteksi penyakit ini. Memang gejala yang ditimbulkan banyak yang mirip dengan penyakit umum dan sulit untuk mendeteksi sel kanker pada tahap awal (jinak). Pemeriksaan kesehatan dapat menjadi pilihan untuk mencegah penyakit ini. Selain menghindari kanker, pemeriksaan rutin kesehatan merupakan bentuk menjaga diri agar bisa tetap beraktivitas seperti biasa dengan memastikan tubuh berfungsi sebagaimana seharusnya. 

Melalui pemeriksaan kesehatan dapat diketahui kondisi terkini dari tubuh, ini penting sekali untuk menjaga kualitas dari organ tubuh. Apabila hal ini dilakukan rutin, deteksi berbagai penyakit yang datang termasuk kanker dapat dilakukan dengan lebih cepat. Peluang untuk sembuh pun lebih besar. Pemeriksaan kesehatan disarankan untuk semua kalangan khususnya yang mempunyai riwayat genetis penyakit tertentu seperti kanker. 

Perbaiki Pola Hidup 

Pola hidup sehat dapat menjadi cara untuk mencegah kanker datang ke tubuh. Beberapa jenis kanker dikaitkan dengan pola hidup, misalnya kanker payudara, ginjal, dan kolorektal yang berkaitan dengan obesitas. Selain itu, rokok berpengaruh terhadap peningkatan risiko kanker paru-paru, kanker tenggorokan, hingga kanker mulut. 

Olahraga rutin dan konsumsi makanan sehat dapat menjadi pilihan untuk menjaga pola hidup. Di saat pandemi seperti sekarang yang menghadirkan banyak waktu luang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga di rumah atau sekitar dan bereksperimen dengan berbagai jenis olahan makanan sehat. 

Persiapkan Perlindungan 

Setelah kita sudah berusaha dengan rutin memeriksa kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, langkah lain yang harus dilakukan adalah menyiapkan perlindungan. Takdir ada di tangan Tuhan, walaupun kita sudah melakukan berbagai pencegahan hanya Yang Maha Kuasa lah yang tahu masa depan. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebingungan akan biaya rumah sakit yang mahal, perlindungan berupa asuransi tentunya diperlukan. 

Asuransi yang dipilih tentunya harus asuransi mudah beneran, jangan sampai asal pilih yang berakhir pada kekecewaan karena premi yang dibayar tidak sesuai dengan keinginan. Di masa pandemi seperti sekarang, asuransi kanker online dapat dijadikan pilihan untuk menghindari kerumunan yang berbahaya. 

Kanker: Kantong Kering

Kanker secara umum merupakan nama penyakit, namun banyak yang memplesetkan kata ini menjadi kantong kering alias tidak ada duit. Memang kalau dikaitkan dengan penyakitnya, ketika berobat dapat menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Inilah pentingnya proteksi baik berupa pencegahan seperti pemeriksaan kesehatan rutin dan pola hidup sehat maupun asuransi yang dapat mengurangi beban finansial. 

Namun kantong kering tidak hanya diderita pasien penyakit kanker, orang sehat pun banyak yang mengalami masalah ini. Literasi finansial menjadi hal penting agar kita tidak hanya sehat secara fisik namun juga finansial. 

Pentingnya Literasi Finansial

Pernah merasa gaji tidak pernah cukup untuk kebutuhan sehari-hari? Atau bahkan sampai sekarang gaji hanya mampu bertahan sampai pertengahan bulan? Ini artinya kalian perlu mendapatkan literasi finansial. 

Literasi finansial tidak hanya bagi perusahaan besar atau yang bergaji ratusan juta per bulan. Orang bergaji UMR pun perlu hal ini agar bisa bertahan sampai akhir bulan tanpa gali lubang tutup lubang. Tidak melulu soal investasi, sesederhana belajar mengatur uang masuk dan keluar pun dapat menjadi penyelamat dan merupakan literasi finansial yang berdampak besar terhadap keuangan. 

Bahagia Tidak Bisa Dibeli, Tapi…

 Kebahagiaan tidak bergantung pada uang, tapi tidak sedikit yang berselisih karena uang. Bahkan salah satu penyebab stress adalah uang. Ini sebabnya literasi finansial adalah hal penting yang harus dipelajari. 

Proteksi itu Penting

 Seseorang sering menyadari sesuatu ketika hal itu sudah pergi, salah satunya kesehatan. Ada biaya yang harus dibayar ketika sakit melanda baik itu obat, dokter, maupun rumah sakit. Apabila kita merupakan tulang punggung keluarga dan tidak bisa bekerja saat sakit namun malah harus membayar biaya tentu menyusahkan. Inilah pentingnya proteksi berupa asuransi. 

FWD Cancer Protection Adalah Koentji

FWD Insurance adalah salah satu produk asuransi yang dapat dipilih sebagai proteksi. Produk khusus kanker mereka adalah FWD Cancer Protection. Kenapa harus memilih produk ini? 

Asuransi Khusus Kanker Berkonsep Digital End-to-End

 FWD Cancer Protection adalah produk asuransi dari FWD Insurance yang menggunakan proses digital mulai dari pembelian hingga proses klaim. Ini merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan sehingga tidak perlu lagi repot ke kantor untuk pengurus persyaratan. Cukup melalui 4 langkah bahkan pembelian dilakukan secara online dengan 3 pertanyaan kesehatan saja. 

Manfaat Maksimal, Premi Minimal

Asuransi ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker. Menurut situs ifwd.co.id, Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada Payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih. 

Manfaat sebesar itu bisa didapatkan dengan premi mulai dari Rp10.000/bulan dan bebas memilih uang pertanggungan sesuai kebutuhan. Masa asuransi produk ini adalah 1 tahun dan akan diperpanjang otomatis hingga tertanggung berusia 70 tahun. FWD Cancer Protection adalah solusi asuransi mudah beneran. Jadi, mari proteksi diri dengan asuransi ini dan jaga kita dan keluarga dari bahaya kanker dan merawat kesehatan finansial!

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

1 komentar untuk "Menghindari Kanker agar Sehat Fisik dan Finansial bersama FWD Cancer Protection"

  1. Iya kanker itu penyakit yang jadi momok bagi masyarakat ya kak, semoga kita bisa menjaga kesehatan dengan baik dan punya asuransi seperti FWD Life

    BalasHapus