Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beda Bentuk, Rasa, dan Fungsinya Inilah Karakteristik Coklat Bubuk dan Coklat Batangan

Karakteristik Coklat Bubuk dan Coklat Batangan Terbaru
Siapa yang tidak mengenal coklat, hampir sebagian besar orang suka dengan bahan produk olahan yang satu ini. Terbuat dari biji kakao olahan coklat ternyata memiliki banyak penggemar, baik dikonsumsi secara langsung ataupun dicampur dalam berbagai jenis minuman dan makanan. Meskipun sudah tidak sulit menemukan olahan coklat dipasaran, namun nyatanya masih banyak orang yang belum paham. Ya, ada banyak jenis coklat yang dibedakan berdasarkan dengan bentuk, rasa sampai dengan kegunaannya. 

Pada artikel kali ini akan lebih fokus pada pembahasan antara dua jenis coklat yaitu coklat bubuk dan batangan yang lebih terkenal. Masing-masing coklat diolah dengan komposisi yang tidak sama, inilah kenapa rasa dan fungsinya juga berbeda. Bagi Anda yang akan menggunakan coklat baik dikonsumsi langsung atau dijadikan campuran harus paham terlebih dahulu mengenai hal ini. Supaya lebih jelas, berikut ini masing-masing jenisnya: 

  1. coklat jenis bubuk
    Dilihat dari namanya sudah pasti wujudnya bubuk yang aslinya terbuat dari coklat cair yang di hancurkan dan sebagai lemaknya dihilangkan. Coklat bubuk sendiri terdiri dari natural dengan aroma kuat dan jenis alkalisasi dengan warna yang lebih gelap namun aroma lembut. Jenis coklat yang satu ini biasanya digunakan sebagai campuran berbagai olahan kue.

  2. coklat batangan
    Paling umum dikenal dan banyak dijual dalam berbagai model dan ukuran, ini sebenarnya termasuk dalam milk chocolate. Mengandung susu dan coklat cair dengan kualitas tinggi, meskipun pada saat pengolahan tetap ada tambahan gula dan vanilla sebagai rasa manis. Cocok untuk dikonsumsi secara langsung dari pada digunakan sebagai campuran pembuatan kue. 
Itulah karakteristik dari kedua jenis coklat yang cukup umum ditemukan dipasaran dengan berbagai merek. Bagi Anda yang sering menggunakan bisa langsung beli pada toko offline ataupun online, seperti pada Tokowahab yang menyediakan beragam merek coklat baik dari kualitas biasa sampai dengan yang terbaik. Selain coklat Anda bisa temukan juga segala jenis keperluan bahan olahan kue di Tokowahab dengan mudah, yuk belanja di Tokowahab.com sekarang.
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Beda Bentuk, Rasa, dan Fungsinya Inilah Karakteristik Coklat Bubuk dan Coklat Batangan"