4 Bisnis Kuliner Ini Selalu Laku, Tak Lekang Oleh Zaman!


Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki kebudayaan dan tradisi paling banyak di dunia. Hal ini juga membuat negara kepulauan ini memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Tak hanya itu, makanan Indonesia pun dikenal memiliki rasa yang enak dan diakui warga dunia. Tak heran jika bisnis kuliner masakan Indonesia selalu laku setiap saat.

Bisnis kuliner atau usaha menjual menu makanan adalah salah satu ide bisnis paling banyak dibuat para wiraswasta. Selain cukup mudah, peminatnya pun selalu ada karena makanan merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan semua orang.

Meskipun begitu, menjalankan bisnis kuliner terbilang tricky alias susah-susah gampang. Oleh karenanya anda harus menyiapkan strategi bisnis yang disertai dengan inovasi demi menjaga eksistensi makanan jualan anda di pasaran. Namun, ada beberapa makanan yang penjualannya terbilang stabil dimana pun dan kapan pun, tak lekang oleh zaman!

Bakso

Siapa yang tidak menyukai bakso alias bola daging sapi khas Indonesia? Di daerah mana pun, bakso dapat dengan mudah kita jumpai dan pecinta makanan ini juga terbilang banyak. Sehingga tak heran jika bisnis kuliner bakso selalu habis terjual, bahkan di momen apapun.

Misalnya, di daerah perkampungan umumnya pedagang bakso akan semakin laris ketika berjualan di acara besar seperti di area pasar malam, momen libur lebaran, acara pesta rakyat, dan lain-lain. Sedangkan di area perkotaan, bakso dibuat dengan inovasi rasa yang beragam. Mulai dari bakso urat, bakso rawit yang pedas, bakso isi keju, dan masih banyak lagi.

Soto Ayam dan Daging

Soto adalah menu makanan yang berisi mie, daging ayam atau sapi, serta bahan pelengkap lainnya yang disiram dengan kuah kaldu yang khas. Di beberapa daerah biasanya memiliki jenis soto yang beragam, seperti Soto Padang, Soto Betawi, Soto Bogor, hingga Soto Lamongan. Jenis soto yang bermacam-macam ini lah yang membuat masing-masingnya berbeda dan memiliki peminatnya sendiri. Soto yang dikenal gurih ini cocok dimakan dalam musim apapun. Tak heran jika penjualan bisnis kuliner ini cukup stabil, bahkan bisa selalu ramai jika penjual memiliki resep rahasia yang membuatnya semakin nikmat.

Baca juga: Tak Perlu Jadi Seleb, 6 Kuliner Hits Ini Bisa Jadi Sumber Inspirasi Bisnis

Menu Sambelan

Pecinta kuliner Indonesia memang tak bisa lepas dari rasa pedas. Meskipun terkadang rasa caisin dari cabai terasa membakar lidah, namun rasa pedas dipercaya sebagai penambah nafsu makan. Oleh karena itu, menu makanan sambelan selalu punya tempat tersendiri di hati pecinta kuliner. Menu sambelan adalah sajian makanan yang berisi nasi, lauk pauk (seperti ayam, ikan, bebek goreng), dan sambel pedas yang beragam macamnya.

Bisnis kuliner menu sambelan terkenal di daerah Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya hingga merambah ke daerah-daerah lain di Indonesia. Sambal yang disajikan pun bervariasi, mulai dari sambal plecing, sambal terasi, sambal mangga, dan lainnya. Menu ini memang terbilang aman untuk angka penjualannya, karena siapapun suka makanan dengan lauk dasar seperti yang dijelaskan sebelumnya. Jika anda memiliki resep sambal yang lebih sedap, dijamin pembeli akan ramai dan tak akan pindah ke lain hati.

Nasi Goreng

Di Asia, nasi tidak hanya sebagai makanan pokok yang disajikan dalam bentuk matang setelah ditanak. Nasi yang digoreng kembali menggunakan berbagai bumbu dan komposisi tambahan juga diminati sebagai menu makanan praktis yang disukai banyak orang. Di Indonesia, bisnis kuliner ini umumnya dibuka di malam hari. Meskipun tidak membutuhkan wkatu memasak yang lama, namun nasi goreng mempunyai banyak rasa yang menggoyang lidah. Misalnya, nasi goreng gila yang terdiri dari berbagai bumbu tambahan, nasi goreng super pedas, nasi goreng special dengan ati ampela dan pete, dan nasi goreng rempah.

Itu dia beberapa menu yang selalu laku saat dijual dalam bisnis kuliner. Mana nih yang jadi favorit anda? Anda juga bisa membaca lima bisnis kuliner yang menjanjikan dengan mengklik link artikelnya di bawahnya ini:
https://www.cekaja.com/info/5-bisnis-kuliner-modal-kecil-dengan-omzet-menggiurkan/

1 Komentar:

hmmmmm hmmmmmmm semuanya potensial untuk dikembangkan yang penting punya lokasi strategis dan rasa yang unik

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *