Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami
Tidak sedikit dari kaum pria yang mengalami stres bahkan ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan akibat dari kekurangan saat sedang berhubungan. Frustasi yang dialami acap kali terjadi akibat para pria yang tiba-tiba mengalami premature ejaculation atau ejakulasi dini. Padahal masalah satu ini bisa diatasi.

APA ITU EJAKULASI DINI?

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi ejakulasi yang terjadi saat pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah aktivitas seksual. Ejakulasi ini terjadi dengan stimulasi penis minimum. Saat mengakami ejakulasi dini, para pria cenderung mengalami orgasme satu menit setelah distimulasi secara seksual, dan kebanyakan pria pun tidak dapat menunda ejakulasi.

Karena gangguan tersebut, banyak pria yang menghindari untuk berhubungan seks dengan pasangan. Jika Anda salah satunya, apa yang akan Anda lakukan? Pasti mencari cara untuk mengatasi ejakulasi dini ini, baik dengan cara medis atau dengan cara mengatasi ejakulasi dini secara alami. Namun, pernahkah Anda berpikir apa penyebab terjadinya ejakulasi dini pada diri Anda dan pria lain? Pembelajaran ejakulasi dini ini perlu diketahui untuk mencegah kembalinya ejakulasi dini setelah Anda mengobatinya. Karena ejakulasi dini bisa saja sering terjadi dan terjadi berulang kali pada seorang pria dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atai setelah penetrasi.

PENYEBAB EJAKULASI DINI

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini, seperti faktor psikologis, organik, atau iatrogenik. Banyak kasus ditemukan bahwa ejakulasi dini sering terjadi akibat faktor psikologis. Kita harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini pada Anda sehingga bisa mengetahui cara penanganan yang tepat.

Terkait penyebab psikologis yang bisa mempengaruhi ejakulasi dini adalah kesehatan mental dari pria itu sendiri, apakah dia mengalami depresi sementara, pernah mengalami pelecehan seksual, kurangnya percaya diri, atau bahkan adanya rasa tidak realistis terkait kinerja seksual.

Di lain kasus ditemukan bahwa serotonin juga berpengaruh dalam terjadinya ejakulasi dini pada pria. Serotonin merupakan zat alami yang diproduksi oleh saraf. Jika jumlah serotonin yang dihasilkan dalam jumlah banyak, dapat meningkatkan waktu untuk ejakulasi. Begitu juga sebaliknya, jumlah serotonin yang rendah dapat mempersingkat waktu untuk ejakulasi. Inilah yang dinamakan ejakulasi dini atau premature ejaculation.

CARA MENGATASI EJAKULASI DINI

Ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini secara alami yang dapat Anda lakukan setelah mengetahui penyebab dari premature ejaculation itu sendiri. Jika ejakulasi dini terjadi akibat adanya masalah psikologis, ada baiknya Anda harus memulai belajar untuk mengelola masalah emosi atau yang biasa kita sebut juga dengan management stress. Dengan begitu, Anda bisa mengatur ejakulasi dini yang terjadi saat sedang berhubungan seks.

Selain mengelola emosi, banyak cara tradisional yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini secara alami yang berasal dari wilayah Asia. Seperti adanya pengobatan China dan Ayurvedic dari India.

Obat-obatan China memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya. Beberapa obat China seperti Pil Qilin dan Tablet Yimusake dapat meningkatkan stamina seksual dan energi Anda. Namun, pastinya ada efek samping yang akan Anda rasakan seperti nyeri ringan, penurunan libido, dan sakit kepala.

India juga tidak mau kalah, karena dari negara ini terdapat sistem penyembuhan tradisional India yang bernama Ayurveda. Obat-obatan Ayurvedic tidak hanya dapat mengatasi ejakulasi dini, melainkan juga untuk penyakit lain seperti disfungsi ereksi, peradangan, dan diabetes. Beberapa obat-obatan Ayurvedic terbukti dapat mengatasi ejakulasi dini saat diminum dalam bentuk kapsul setiap dua kali sehari dengan air suam-suam kuku.
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel